Aplikasi Anti Sadap HP

aplikasi anti sadap hp

Smartphone merupakan salah satu alat elektronik yang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari. Namun tidak menutup kemungkinan, jika banyak yang memata-matai dan mencuri data pribadi pengguna. Untuk itu, perlu sekali memasang aplikasi anti sadap HP agar privasi tetap terjaga. Berikut ini 5 rekomendasi yang sering digunakan:

Jagalah Privasi dengan Aplikasi Anti Sadap HP Berikut Ini!

1. Anti Spy & Spyware Scanner

aplikasi anti sadap hp

Aplikasi pertama ini patut sekali di-install di smartphone untuk menjaga segala ancaman yang mungkin saja datang. Anti Spy & Spyware Scanner ini dapat dimanfaatkan untuk melindungi perangkat dari peretas dan serangan spionase yang ditargetkan. Hal-hal mencurigakan pada perangkat akan segera terdeteksi dan diatasi secepatnya.

Software ini mampu mendeteksi berbagai elemen penipuan, seperti Hidden Adds, Fake Apps, SMS-Thief, Bank Bots, dan lain-lain. Bahkan dapat dipakai juga sebagai alat pendeteksi mata-mata dan melacak SMS, serta GPS. Lindungi data pribadi yang ada di dalam perangkat dengan menggunakan Anti Spy & Spyware Scanner. Tersedia versi gratis dan profesional.

2. SMS/MMS Spy Detector

aplikasi anti sadap hp

Yang kedua ini merupakan aplikasi yang dikelola oleh developer Wizz.cc. Lebih dari 500 ribu pengguna mempercayakan perlindungan privasi pada SMS/MMS Spy Detector. Ukurannya yang hanya 119 KB menjadi alasan lain mengapa banyak yang memilihnya. Proses pendeteksian terhadap hal mencurigakan sangat cepat dilakukan.

Jika pengguna mengalami hal-hal seperti pulsa yang tiba-tiba habis atau mengirimkan SMS dan MMS tanpa sepengetahuan, maka segeralah install software ini di HP. Selain itu, dengan memanfaatkannya dapat mendeteksi aplikasi berbahaya yang biasanya bermodus mengirim pesan dan membuat biaya membengkak. Sisi menarik lainnya, SMS/MMS Spy Detector hadir tanpa iklan.

3. Privacy Scanner (Antispy) Free

Privacy Scanner

Lindungi perangkat dari segala mata-mata dengan mengunduh aplikasi anti sadap HP di Google Play Store bernama Privacy Scanner (Antispy) Free. Cara kerjanya adalah mendeteksi semua stalkerware yang mungkin saja dipasang oleh pasangan, teman, atau orang tua ke smartphone pengguna. Sehingga bisa diketahui secepatnya.

Developer Lighthouse melengkapi software ini dengan teknologi GPS-Track. Yang mana mampu melaporkan dengan cepat kepada pengguna jika ada hal-hal mencurigakan, seperti menerima dan mengirim pesan tanpa diketahui. Selain itu proses pendeteksian yang cepat terhadap aplikasi mata-mata yang biasanya membaca kontak, riwayat telepon, dan kalender. Didesain dengan sederhana sehingga mudah dioperasikan.

4. Kaspersky Mobile Antivirus : Applock & Web Security

Kaspersky Mobil Antivirus

Berikutnya ini sangat cocok dipasang untuk melindungi smartphone secara menyeluruh. Terdapat dua versi yang bisa dicoba oleh pengguna, yaitu gratis dan berbayar. Harga US$ 14, 95 yang dibayarkan setiap tahun setara dengan fitur yang diberikan, yakni memberikan proteksi secara real time, juga dilengkapi pengaman app lock.

Aplikasi ini memberikan kenyamanan pada penggunanya dengan kemampuan untuk melindungi perangkat dari segala macam spyware. Bahkan yang baru sekalipun, seperti Skygofree. Biasanya alat sadap itu mengambil riwayat panggilan pengguna, mencuri pesan penting yang ada di WhatsApp, dan mengaktifkan mikrofon di HP.

5. McAfee Mobile Security

mcafee mobile security

Rekomendasi terakhir yang patut dicoba oleh pengguna smartphone android yaitu McAfee. Aplikasi anti spyware ini sudah lama dipercaya mampu memberikan keamanan dan melindungi semua privasi yang ada di perangkat. Setelah di-instal, McAfee akan bekerja dengan sendirinya dan aktif melakukan scanning. Jika ditemukan sebuah malware, maka segera menghapusnya.

Aplikasi ini dihadirkan McAfee LLC dengan fitur keamanan berupa Security Lock, mendeteksi lokasi ponsel, detektor spyware, dan lainnya. Pengguna dimanjakan dengan sistem pengaman terbaik berupa teknologi Global Threat Intelligence sehingga tidak perlu khawatir lagi.

Itulah 5 rekomendasi aplikasi anti sadap HP yang bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store. Segera saja install di perangkat agar semua privasi terlindungi dan tidak ada pencurian data pribadi.

Baca Juga: Mengatasi Android Terkena Virus

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 × one =