Aplikasi Baca Novel Offline

Aplikasi Baca Novel Offline

Novel merupakan karangan cerita panjang yang menjelaskan tentang perjalanan tokoh utama dalam menjalani kehidupan. Pada umumnya novel dibaca dalam bentuk cetakan, namun versi cetakan berbentuk buku kurang efisien untuk dibawa serta dibaca ditempat umum. Sejalan perkembangan teknologi banyak bermunculan aplikasi baca novel secara offline tanpa harus terhubung dengan internet.

Aplikasi Baca Novel Offline

1. Wattpadwattpad

Aplikasi baca novel offline yang pertama adalah Wattpad. Aplikasi ini sudah sangat terkenal diseluruh dunia bahkan telah diunduh lebih dari 100 juta kali. Pembaca dapat menemukan segala genre dari spiritual, romance, bahkan horor. Wattpad dapat dibaca secara online atau offline, pembaca cukup mendownload buku lalu disimpan dalam perpustakaan lalu bisa dibaca secara offline tanpa menggunakan kuota internet.

Pembaca juga bisa membuat cerita sendiri serta mempublikasikannya, jika beruntung novel yang ditulis dapat ditawar oleh penerbit mayor. Banyak sekali novel di wattpad yang telah diadaptasi menjadi sebuah film, seperti mariposa, senior, sin serta banyak lagi.

2. NovelToonnoveltoon

Noveltoon merupakan aplikasi baca novel yang dapat digunakan untuk membaca buku secara offline dengan mendownload buku lalu disimpan pada fitur perpustakaan. Genre yang disediakan juga sangat bervariatif, dari cerita romantis sampai cerita werewolf. Pembaca dapat bergabung dengan menulis novel serta mempublikasikannya.

3. NovelMenovelme

Aplikasi NovelMe merupakan platform baca novel gratis dan buku yang telah didownload dapat dibaca secara offline. Novelme juga merupakan aplikasi yang menjanjikan, sebab memberikan kesempatan untuk pembaca menulis cerita dan bahkan diberikan imbalan. Aplikasi dapat diunduh di play store dan bahkan telah didownload lebih dari 1 juta kali.

4. Novel Plusnovel plus

Aplikasi baca novel offline selanjutnya adalah novel plus, aplikasi baca novel menawarkan banyak sekali genre yang populer seperti romantis, fantasi serta misteri. Fitur pengubah warna serta font dapat membuat pembaca lebih nyaman, karena dapat menyesuaikan dan tidak memberatkan mata. Aplikasi ini dapat dibaca secara online atau offline tanpa sambungan Internet.

5. InnovelAplikasi Baca Novel Offline

Innovel merupakan aplikasi baca novel bergenre romansa, aplikasi dapat diunduh di play store dan merupakan aplikasi gratis. Pembaca menyimpan buku pada perpustakaan sert bisa dibaca kapan saja serta dimana saja secara offline. Bonus dan koin juga bisa digunakan untuk membaca buku-buku favorit di innovel.

6. NovelakuAplikasi Baca Novel Offline

Genre di Novelaku juga sangat beragam mulai dari cerita action, fantasy dan romantis. Aplikasi ini terbilang hemat dalam penggunaan kuota, hanya membutuhkan tidak lebih dari 10 Mb untuk mengunduh buku buku favorit pembaca.

7. CabacaAplikasi Baca Novel Offline

Novel yang tersedia bukan karya abal-abal, karena redaksi cabaca akan memfilter dan memilih novel yang terbaik. Pembaca bisa berkontribusi dengan menulis karyanya serta dipublikasikan pada aplikasi satu ini. Genre yang ada di aplikasinya sangat beragam seperti cerita horor, sejarah, romantis bahkan fantasi juga tersedia.

Beberapa aplikasi juga memiliki fitur-fitur publikasi karya yang dapat dijadikan ajang untuk mengasah kemampuan menulis. Aplikasi tersebut dapat di download di play store atau app store dan dijamin gratis serta nyaman dibaca sekalipun dalam genggaman.

Baca Juga: Game Horror Gratis Android

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eleven + twelve =