7 Aplikasi Penghemat Baterai dan Pengisian Cepat

Aplikasi Penghemat Baterai

7 Aplikasi Penghemat Baterai dan Pengisian Cepat – Hp dengan kapasitas besar dan pengisian daya cepat sudah menjadi hal yang wajib dimiliki Hp terkini. Terlebih apabila pengguna dengan mobilitas tinggi dan jarang menemui pusat sambungan listrik, maka fitur aplikasi penghemat baterai dan pengisian cepat untuk memenuhi kebutuhan aktivitas pengguna. Berikut rekomendasi aplikasi yang bisa diunduh untuk Hp yang tidak memiliki fitur penghemat baterai bawaan dan pengisian cepat, yaitu:

7 Aplikasi Penghemat Baterai dan Pengisian Cepat

1. Fast Charging-Battery Optimizer

Aplikasi ini bisa diunduh pada Android versi 5.0 ke atas. Program yang sudah dipasang sebanyak lebih dari satu juta kali ini mampu mempercepat pengisian daya dan menampilkan informasi terkait baterai Hp yang digunakan. Pengguna dapat menyetel alarm jika baterai sudah full sehingga menghemat listrik. Fast Charging ini juga sudah mendukung enam puluh bahasa. Dengan bobot 4.2MB pengguna tak perlu khawatir boros ruang memori .

2. Kaspersky Battery Life

Aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari lima juta pengguna karena keampuhannya dalam mengisi cepat dan menghemat baterai. Aplikasi penghemat baterai dan pengisian cepat ini bisa mendeteksi aplikasi yang menguras daya baterai. Nantinya, akan ada notifikasi meminta persetujuan untuk menghentikan aplikasi tersebut berjalan atau tidak. Tak ketinggalan, monitor aktivitas daya baterai juga menambah fungsinya menjadi lebih baik.

3. Battery Saver

Aplikasi Penghemat Baterai

Dengan bobot kurang dari 4MB, pengguna bisa menghemat baterai dengan aplikasi ini. Fitur yang disajikan adalah pengguna bisa menghemat baterai dan mengoptimalkan kinerja Hp dalam satu ketukan. Ada penganalisis kinerja baterai juga yang mampu memeriksa aplikasi yang boros baterai, menghemat baterai, dan menghindari baterai bersuhu panas. Aplikasi ini dilengkapi juga pembersih file yang tidak digunakan.

4. Aplikasi Penghemat Baterai, Cepat Charger

Aplikasi ini cukup populer karena kemudahan yang ditawarkan. Ada lebih dari sepuluh juta pengguna memasang aplikasi dengan tampilan luminous blue ini. Dengan satu ketukan, pengguna dapat langsung mengatasi baterai dan RAM boros, juga mempercepat pengisian baterai. Beberapa fitur sambungan yang tidak digunakan akan dinonaktifkan untuk meminimalisir kinerja baterai.

Pengguna direkomendasikan berumur lebih dari dua belas tahun saat mengunduh aplikasi ini. Dengan bobot 7.4 MB, aplikasi ini bisa digunakan pada Android dengan minimal versi 4.4. Ada biaya untuk bebas iklan pada aplikasi ini yang murah di kantong.

5. Next Battery

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melacak penggunaan baterai. Aplikasi yang berjalan di latar belakang akan langsung dihentikan ketika tidak digunakan. Perincian baterai juga ditampilkan aplikasi ini. Jadi pengguna akan sangat terbantu dengan fitur yang diberikan.

6. AccuBattery

Aplikasi Penghemat Baterai

Aplikasi ini dapat menghemat kinerja baterai, menjaga kesehatan baterai, juga mengukur kemampuan kinerja baterai. Ketika ada aplikasi yang boros baterai, aplikasi ini akan memunculkan persetujuan untuk menghentikan aplikasi tersebut. Dengan ukuran 8.5MB, ruang memori akan bertambah lega.

7. Aplikasi Penghemat Baterai, 2 Battery

Layaknya aplikasi penghemat baterai pada umumnya, pengguna bisa memonitor penggunaan baterai dan menghilangkan aplikasi yang boros daya kinerja baterai. Aplikasi yang sudah diulas oleh seratus ribu lebih pengguna ini mampu menonaktifkan sambungan internet pada aplikasi yang tidak digunakan. Terdapat pembelian untuk fitur tertentu dalam aplikasi setelah diunduh.

Demikian itu penjelasan mengenai aplikasi penghemat baterai dan pengisian cepat yang mudah didapatkan. Melalui aplikasi di atas, pengguna bisa menggunakan HP tanpa rasa khawatir. Selain menggunakan aplikasi, pengguna dapat mematikan sambungan bluetooth, WiFi, GPS, dan data seluler saat tidak dibutuhkan untuk menghemat baterai. Pengguna juga bisa menggunakan cahaya rendah ketika berada dalam ruangan.

Baca Juga : 5 Aplikasi untuk Memotong Lagu yang Cocok Bagi Pemula dan Profesional.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

nineteen − 1 =