Semakin Mudah Dengan 5 Aplikasi Untuk Membuat Mind Map Di Hp Berikut Ini!

Aplikasi Untuk Membuat Mind Map

Semakin Mudah Dengan 5 Aplikasi Untuk Membuat Mind Map Di Hp Berikut Ini! – Menemukan sebuah ide memang tidak gampang. Namun tak jarang pula, ide muncul secara tiba-tiba. Saat itulah, terkadang tidak siap untuk mencatatnya dan akhirnya ide tersebut terlupakan. Dengan bantuan teknologi, ide-ide yang terkumpul bisa dicatat dan dikembangkan dengan mudah dengan adanya bantuan aplikasi untuk membuat mind map. Apa saja itu ?

5 Aplikasi Untuk Membuat Mind Map Di Hp Berikut Ini!

1. Xmind: Mind Mapping

Aplikasi Untuk Membuat Mind Map

Perencanaan suatu ide hingga pelaksanaannya, memang tidak mudah. Seorang perencana harus bisa mendetailkan ide tersebut. Hal ini akan memudahkan perencana dalam melakukan langkah demi langkah supaya ide tersebut bisa terlaksana dengan baik dan mencapai tujuan.

Saat ini, perencana bisa mendetailkan ide tersebut dengan bantuan aplikasi Xmind. Banyak kemudahan yang ditawarkan pada penggunanya. Pertama, ada banyak template yang bisa dipakai oleh pengguna. Mulai dari template basic, pure, hingga business. Dengan begitu pengguna tidak perlu risau memikirkan bentuk mind map nya karena sudah tersedia.

Kedua, ada berbagai macam bentuk garis mind map yang bisa dipilih. Mulai dari garis menyamping, bercabang, hingga ke bawah. Hal ini tentu memudahkan perencana dalam menggambarkan idenya. Ketiga, fitur share. Hal ini membuat pengguna bisa mengirimkan hasil idenya kepada orang lain.

2. Mind Map and Note Taking Tool – MindMeister

Aplikasi Untuk Membuat Mind Map

Biasanya, seorang perencana akan kebingungan karena banyaknya ide-ide yang bertaburan didalam benak kepalanya. Hal ini membuat seorang perencana sulit untuk menggabungkan dan menganalisis sesuai tujuan atau tidaknya ide-ide tersebut. Apalagi ditambah banyaknya usulan ide dari rekan kerja atau client yang semakin membuat bingung untuk menguraikannya.

Tidak perlu risau, pakai saja aplikasi MindMeister ini yang bisa dipakai di hp. Jadi pengguna bisa menuliskan terlebih dahulu semua ide-ide yang dikumpulkan. Uniknya dari aplikasi ini yaitu terdapat pewarnaan pada teksnya, sehingga mempermudah pengguna dalam menguraikan ide menjadi sub idenya.

Selain itu, pengguna juga bisa melakukan presentasi melalui MindMeister ini. Dengan begitu, ide yang sudah dibuat, bisa dipresentasikan ke rekan kerja atau client. Adanya tanggapan dari ide yang sudah dipresentasikan, tentu akan membuat ide tersebut semakin sempurna.

3. Gitmind – Mind Map and Concept Map Maker

Aplikasi Untuk Membuat Mind Map

Dulu, orang-orang harus menuliskan ide-idenya ke kertas yang ukurannya besar. Semakin banyaknya ide, akhirnya kertas tersebut sudah tidak cukup untuk dituliskan. Sekarang dengan bantuan aplikasi untuk membuat mind map ini, ide-ide dapat dituliskan tanpa ada batasan halaman maupun ukuran kertas. Pengguna tinggal men-download di hpnya dengan ukuran 10 mb saja.

4. Aplikasi Untuk Membuat Mind Map, Sketchboard

Penggunaan Sketchboard biasanya dipakai untuk menggambar saja. Tetapi sebenarnya aplikasi ini bisa juga dipakai untuk menuangkan ide-ide brilian. Pengguna bisa membuat tulisan, corat-coret, maupun dalam bentuk lukisan gambar. Ini yang membedakan dengan aplikasi mind map lainnya.

Aplikasi Sketchboard ini sangat cocok bagi perencana yang memiliki karakter visual. Biasanya orang seperti ini, akan menuangkan idenya dalam bentuk gambar. Bukan dalam bentuk full tulisan. Jadi ide-ide yang cocok untuk dituangkan disini seperti ide tentang bentuk kemasan produk, desain konstruksi, dan lain-lain.

5. Simplemind Lite – Intuitive Mind Mapping

Bagi pengguna yang ingin menuangkan ide-idenya dengan cepat kedalam tulisan. Maka bisa pakai aplikasi ini. Sesuai dengan namanya, sangat simple dalam menggunakannya. Ada banyak bentuk mind map yang langsung siap dipakai. Apalagi aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil yaitu 1,8 mb saja. Tentu tidak akan membuat baterai hp cepat habis saat menggunakannya.

Demikian 5 aplikasi untuk membuat mind map hanya dari hp. Jadi pengguna bisa memakainya dimanapun dan kapanpun. Apalagi ada banyak jenis mind map yang bisa dipakai sesuai kebutuhan pengguna. Jadi jangan sampai ide yang sudah didapat menjadi hilang terlupakan.

Baca Juga : Inilah 5 Game Mengasah Otak yang Paling Disarankan Untuk Dimainkan. Seru Banget!.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *