Kinemaster Diamond

Kinemaster Diamond

Kinemaster Diamond dan Fitur Lengkapnya – Kinemaster merupakan aplikasi yang sangat hits dan banyak digunakan di tahun 2021. Editor video ini memang mempunyai fitur yang sangat lengkap. Selain itu, app Kinemaster bisa didownload dan diakses secara gratis. Berbicara mengenai hal ini, apakah Anda pernah mendengar nama aplikasi Kinemaster Diamond?

Kinemaster ini hampir berbeda dengan pola aplikasi pada umumnya. Aplikasi Kinemaster jenis Diamond ini tentu direkomendasikan untuk Anda. Untuk pemahaman yang lebih dalam terkait Kinemaster tipe Diamond, yuk simak penjelasan ini

Apa Itu Kinemaster Diamond?

Kinemaster Diamond

Kinemaster Diamond merupakan versi modifikasi dari Kinemaster original. Bisa dikatakan jika Kinemaster ini merupakan hasil modifikasi. Ini ditujukan agar Kinemaster bisa memberikan fitur dan layanan yang lebih baik lagi. Edisi Diamond dilengkapi dengan fitur yang tidak dapat Anda temukan dalam versi Kinemaster original.

Kinemaster jenis ini juga dirancang khusus untuk pengguna iOS maupun android untuk mengedit video. Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan yang cukup besar dan berbasis di Kota Seoul, Korea Selatan. Pengembangan pembuat aplikasi ini mempunyai pandangan yang berbeda mengenai fungsi di dalamnya untuk menghasilkan kualitas video yang lebih luar biasa..

Keunggulan Kinemaster Diamond

Kinemaster Diamond

Kinemaster Diamond mempunyai banyak keunggulan jika dibandingkan dengan edisi lainnya. Berikut adalah beberapa keunggulan Kinemaster edisi Diamond sebagai perangkat edit video

Interface Sederhana

Jika Anda mengamati fitur di dalam aplikasi ini, pasti paham jika interface antarmuka Kinemaster Diamond sangat sederhana. Adapun interface di dalamnya antara lain market,project assistant, dan juga youtube share. Ini tentu akan memudahkan penggunanya dalam mengedit video di dalam kualitas HD.

Fitur Berkualitas dalam Kinemaster Diamond

Keuntungan yang kedua, fitur di dalam Kinemaster edisi ini adalah fitur berkualitas. Kinemaster Diamond mempunyai sejumlah fitur yang bisa membantu penggunanya memaksimalkan output video. Fitur didalamnya menawarkan banyak efek dan memberikan banyak lapisan. Selain itu, aplikasi juga menawarkan berbagai font yang sangat memukau.

Hasil Video Kualitas Tinggi

Video yang sudah Anda edit di Kinemaster edisi ini tentu memiliki kualitas yang sangat tinggi. Hasil video yang sudah Anda edit bisa dibagikan langsung ke media sosial seperti Line, Whatsapp, Instagram, facebook, dan lain sebagainya. Anda juga bisa memilih jenis kualitas video yang diinginkan dengan penyesuaian kecukupan memori.

Tidak Ada Watermark

Beberapa orang memang menganggap bahwa watermark itu bisa mengganggu penampilan dan kualitas video. Selain itu, adanya watermark juga membuat penonton video tidak fokus dengan si video. Oleh karena itulah banyak orang yang ingin menghapus watermark dalam video yang sudah mereka edit.

Dengan menggunakan Kinemaster Diamond, Anda bisa menghapus tanda air atau watermark secara gratis. Ini sangat cocok untuk pengguna yang bekerja sebagai konten kreator atau sejenisnya.

Fitur-Fitur di Dalam Kinemaster Diamond

Kinemaster Diamond

Setelah mengetahui penjelasan dan sekilas keunggulan mengenai Kinemaster Diamond, kini pahami juga fitur lengkap di dalamnya

Ukuran Bentuk Video

Kinemaster Diamond mempunyai bentuk ukuran yang bermacam-macam. Anda bisa memilihnya dengan menyesuaikan kebutuhan konten. Ada tiga jenis ukuran layar yang ditawarkan yaitu 1:1, 9:16, dan 16:9. Untuk ukuran 1:1 biasanya digunakan untuk feed instagram.

Disisi lain, ukuran video 9:16 digunakan untuk jenis konten yang biasanya di bagikan di Facebook atau Instagram Story. Pilihan yang terakhir yaitu 16:9 bisa Anda gunakan untuk ukuran konten video youtube.

Insert

Fitur kedua yang sangat membantu pengguna dalam mengedit video adalah insert media. Pada fitur ini Anda bisa memasukkan media yang sudah tersimpan di dalam smartphone baik itu dari hasil rekaman sendiri atau download. Selain itu, Anda bisa memanfaatkan background atau latar yang sudah disediakan Kinemaster.  Pilih latar dan sesuaikan dengan konten dan topik yang akan Anda buat.

Filter Penyesuaian Warna

Beberapa orang memang terkadang menyukai penambahan efek warna daripada warna asli dari hasil rekaman tersebut. Dengan menggunakan aplikasi Kinemaster Diamond, Anda bisa mengatur tingkat kontras dan pencahayaan dari gambar atau video. Anda juga bisa menggunakan template yang sudah Anda gunakan.

Klik tanda bintang yang ada di bagian pojok paling kiri setelah tanda gunting. Disana tersedia banyak template yang digunakan layaknya editor kelas profesional.

Potong

Fitur potong di dalam Kinemaster Diamond dilambangkan dengan gambar gunting. Dengan adanya fitur ini, Anda bisa menyesuaikan bagian mana saja yang harus ada dan tidak di dalam video. Pengaksesan fitur ini juga mudah dan tidak membingungkan penggunanya. Sehingga jika Anda merasa seorang pemula, maka jangan khawatir berpikir kesusahan dalam memotong video menggunakan fitur iji.

Lapisan

Kinemaster Diamond juga menyesuaikan fitur lapisan stiker untuk video Anda. Sesuaikan fitur ini dengan keinginan dan kebutuhan konten Anda. Tujuan dari Kinemaster menyediakan fitur ini adalah agar video dapat terlihat semakin keren.

Transisi

Fitur selanjutnya yang ada dalam Kinemaster edisi ini adalah transisi. Fitur ini digunakan agar video Anda tidak terlihat kasar jika berpindah antara gambar atau video yang satu ke lainnya. Oleh karena itu, berikan efek-efek yang menarik pada fitur transisi agar video Anda lebih terlihat profesional.

Cara Memasang Aplikasi Kinemaster Diamond

Aplikasi ini memang tidak dapat ditemukan di google Playstore. Anda bisa mengunduhnya melalui link yang tersebar di situs website. Pilih dan download link yang menunjukkan aplikasi ini dengan keyword “Kinemaster Diamond”. Setelah itu, Anda harus mengaktifkan opsi sumber yang tidak dikenal.

Klik install dan tunggu prosesnya hingga selesai. Terakhir, Anda bisa langsung membuka aplikasi ini dan mulai mengoperasikannya.

Bahaya atau Tidaknya Aplikasi Kinemaster Diamond

Banyak yang berpikir jika Kinemaster tipe ini berbahaya untuk perangkat smartphone. Ini biasanya dihubungkan dengan tidak adanya keberadaan Kinemaster Diamond di dalam Google Playstore secara resmi. Namun, perlu Anda ketahui jika aplikasi ini tidak berbahaya untuk perangkat apapun.

Aplikasi Kinemaster tipe Diamond tidak tersedia di dalam Google Playstore karena disana ada Kinemaster original yang memungkinkan terdeteksinya plagiat aplikasi. Namun nyatanya, Kinemaster tipe Diamond merupakan pembaruan pengembangan dari Kinemaster asli atau ori yang lebih membantu pengguna dalam konteks yang lebih luas.

Biaya Akses Aplikasi Kinemaster Diamond

Kinemaster Diamond tidak mematok biaya untuk penggunanya. Anda bisa mendownload dan menginstalnya secara gratis dan cepat. Hanya saja Anda harus mencari link aplikasi ini melalui website karena tidak tersedia di dalam Google Play Store. Untuk download hingga ekspo video, Anda tidak akan dikenakan biaya apapun dari aplikasi editor ini.

Bagaimana Cara Mengatasi Kinemaster yang Tidak Bisa Eksport Video?

Apakah Anda pernah mengalami proses video tidak bisa diekspor ke galeri maupun media sosial? Hal ini tentu membuat kepanikan tersendiri untuk Anda karena sudah meluangkan waktu banyak untuk mengedit video. Ketika Anda mengalami masalah ini, ikuti langkah berikut untuk mengatasinya

Melakukan Pengecekan pada Memori Internal

Faktor utama video tidak bisa diekspor adalah tidak adanya ruang di dalam memori internal itu sendiri. Oleh karena itu, video yang sudah Anda buat di dalam Kinemaster tidak bisa disimpan ke dalam perangkat. Solusi dari permasalahan ini adalah Anda harus menghapus beberapa file yang tidak penting di dalam perangkat.

Selain itu, Anda juga bisa mengalihkan file tersebut ke dalam memori lain atau semacamnya. Sehingga, proyek yang sudah Anda buat di dalam kinemaster bisa terekspor dengan baik tanpa ada hambatan.

Menghapus Aplikasi Kinemaster Asli Sebelumnya

Seperti yang diketahui jika Kinemaster Diamond ini juga bisa disebut sebagai Mod atau pengembangan dari aplikasi original. Oleh karena itu, sebelum Anda menginstall aplikasi ini hapuslah Kinemaster original yang sebelumnya terpasang di perangkat. Ini dikarenakan Kinemaster tidak bisa dipasang ganda di dalam satu smartphone meskipun berbeda edisi.

Menurunkan Resolusi Video

Penyebab tidak bisanya proyek video diekspor ke dalam perangkat adalah karena resolusinya yang terlalu tinggi. Resolusi video yang tinggi biasanya tidak akan sejalan dengan kualitas perangkat milik Anda. Untuk mengatasinya, Anda dapat menurunkan resolusi video dengan cara menekan tombol dan melakukan drag ke arah kiri (low).

Anda diharapkan tidak menurunkan resolusi terlalu kecil juga. Ini dikarenakan jika resolusi terlalu kecil, kualitas video Anda juga semakin buruk atau pecah.

Menurunkan Laju Bit

Jika aplikasi Kinemaster Diamond Anda menggunakan fitur laju bit pada menu ekspor, gunakan menu maksimal sebesar 10 Mbps saja. Perlu Anda ketahui jika semakin tinggi laju bit maka proses renderingnya juga semakin berat. Oleh karena itu, laju bit 10 ini sudah dianggap cukup untuk diunggah ke dalam Youtube.

Tidak Menutup Layar Aplikasi Kinemaster

Ketika Anda sudah mengedit video dan melakukan ekspor, dianjurkan untuk tidak membuka aplikasi lain dalam smartphone. Hal ini tentu akan memperlambat kinerja dari Kinemaster itu sendiri. Inilah yang menyebabkan proses ekspor di tengah perjalanan mengalami kegagalan. Layar smartphone yang mati juga akan menghambat proses ekspor. Oleh karena itu, tingkatkan daya aktif layar Anda sekitar 20 menit untuk memperlancar proses pengambilan video.

Restart Ponsel

Cara terakhir ketika Kinemaster Diamond Anda gagal untuk ekspor video adalah dengan melakukan restart smartphone. Ini dilakukan sebagai bentuk refresh perangkat yang mungkin lemah karena sering Anda gunakan. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan untuk melakukan ekspor terhadap video proyek yang sudah dikerjakan.

 

Itulah penjelasan lengkap mengenai aplikasi Kinemaster dan fitur lengkapnya. Melalui penjelasan diatas, Anda bisa memahami apa saja yang ada di dalam Kinemaster. Ketika Anda menemukan kendala saat melakukan ekspor, diharapkan jangan panik dan lakukan cara-cara diatas untuk memperbaikinya.

Fitur yang ada di dalam aplikasi ini bisa diakses secara leluasa oleh Anda sebagai pengguna. Kinemaster Diamond juga bisa diakses secara gratis tanpa biaya apapun. Oleh karena itu, manfaatkan kesempatan emas ini sebaik mungkin untuk mengedit video dengan kualitas yang profesional.

Jika Anda seorang pemula, jangan khawatir tidak bisa mengoperasikan aplikasi Kinemaster diamond ini. Segala bentuk akses di dalamnya sangat mudah dan bisa Anda coba-coba sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konten. Kinemaster tipe ini juga tidak akan memberi watermark pada video Anda. Jadi, tampilan penuh video Anda pasti akan bagus dan terlihat seperti profesional.

Baca Juga : 6 Aplikasi Edit Video Presentasi, Cocok untuk Pembelajaran Online

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *