Aplikasi Pendingin HP Android Otomatis Terbaik 2021

Aplikasi Pendingin HP

Aplikasi Pendingin HP Android Otomatis Terbaik 2021 – Aplikasi pendingin HP bisa jadi sangat dibutuhkan jika pemakaian HP tidak wajar. Artinya, kamu sering berlama-lama ketika menggunakan ponsel pintar tersebut. Tidak heran karena memang kebanyakan aktivitas sehari-hari lebih banyak dihabiskan dengan HP. Tanpa disadari, aktivitas seperti chatting, browsing, nonton video streaming atau bermain game bisa menghabiskan waktu berjam-jam.

Jika sudah demikian, CPU sebagai komponen utama akan mengalami overload sehingga menjadikan HP mudah panas. Jika dibiarkan, kemungkinan kerusakan yang paling minim adalah baterai yang drop atau layar yang kurang responsif. Untuk risiko yang paling parah, kemungkinan HP akan mengalami mati total karena kerusakan CPU.

Selain faktor tersebut, CPU yang panas juga bisa terjadi karena banyaknya aplikasi yang dibuka secara bersamaan. Tentunya kamu tidak mau hal buruk dan merugikan ini terjadi bukan? Jadi ketika HP sudah mulai panas, ada baiknya kamu berhenti dulu. Namun hal itu juga tidak akan terjadi karena penggunaan HP seringkali melupakan waktu. Maka dari itu, solusi yang paling pas dan efisien adalah dengan menggunakan apk pendingin CPU.

Aplikasi Pendingin HP Android dan iPhone

Sudah tau belum cara kerja dari aplikasi pendingin HP iPhone atau Android yang dimaksud? Bukan diberikan kipas seperti halnya perangkat PC ya! Secara teknis, aplikasi yang dimaksud akan mendeteksi aplikasi lain yang mengkonsumsi daya baterai terlalu banyak, kemudian menghentikannya.

Nah, beberapa aplikasi bisa melakukannya secara otomatis, dan ada juga yang manual. Agar lebih jelas, berikut sudah kami kumpulkan beberapa aplikasi yang bisa digunakan.

1. Cooler Master – Clean Booster

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan yakni Cooler Master – Clean Booster. Cara kerjanya seperti yang kami jelaskan diatas, yaitu mendeteksi aplikasi yang mengkonsumsi daya baterai tidak wajar. Kemudian kamu bisa menghentikannya untuk sementara waktu agar CPU tidak terlalu panas.

Selain untuk mendinginkan HP, aplikasi yang di download lebih dari 1 juta pengguna ini juga bisa digunakan untuk menghapus file sampah agar kapasitas RAM kembali normal.

2. Phone Cooler CPU Cooler Master

Phone Cooler CPU Cooler Master merupakan salah satu aplikasi pendingin hp otomatis yang cukup banyak digunakan pengguna Android. Bukan tanpa alasan, karena banyaknya fitur gratis yang tersedia. Misalnya mode petingatan jika HP terlalu panas, mendeteksi suhu secara otomatis, dan yang penting ialah fitur otomatis sekali klik untuk mendinginkan HP.

3. Aplikasi Pendingin HP Android, Nox Cleaner

Aplikasi Pendingin HP

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Nox Cleaner, dimana sudah digunakan lebih dari 100 juta pengguna Android dengan rating 4.4 bintang. Fitur yang disediakan cukup lengkap, selain untuk mendinginkan HP tentunya. Antara lain, kamu bisa menggunakannya untuk speed booster game, penghemat baterai, mempercepat RAM, dan juga manajemen foto.

4. CPU Cooler

Aplikasi Pendingin HP

Cocok dengan namanya, fungsinya pun juga demikian. CPU Cooler merupakan aplikasi untuk pendingin HP Xiaomi, Oppo, Realme, Vivo dan beberapa perangkat Android lain yang terkenal cepat panas. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya sebagai aplikasi pembersih RAM yang juga menjadi penyebab HP cepat panas.

5. One Booster, Aplikasi Pendingin HP tanpa Iklan

Selanjutnya ada One Booster sebagai aplikasi pendingin HP tanpa iklan terbaik saat ini. Tidak berlebihan jika kami mengatakan yang terbaik, karena saat ini sudah digunakan lebih dari 100 juta pengguna Android dengan rating 4.7 bintang.

Hal ini tidak lain karena banyaknya fitur yang disediakan. Selain untuk mendinginkan HP, fitur lain yang cukup penting yakni pembersih file sampah, boost ponsel dan juga bisa digunakan sebagai antivirus gratis.

6. KeepClean

Aplikasi Pendingin HP

Sebagai aplikasi multifungsi, KeepClean memberikan banyak fitur dan kelebihan dengan cara yang cukup mudah. Kamu bisa menggunakannya untuk pembersihan RAM, mengoptimalkan CPU agar tidak panas dan juga penghemat baterai. Aplikasi yang ditawarkan oleh APPS INNOVA ini sudah di download lebih dari 50 juta pengguna Android dengan rating 4.7 bintang, jadi kamu tidak perlu ragu menggunakannya.

7. Phone Cool Down

Selain untuk mendinginkan HP, aplikasi Phone Cool Down juga bisa digunakan untuk membersihkan file sampah atau junk dan juga menghemat baterai. Sekilas memang hampir sama dengan aplikasi lain diatas. Namun ada sedikit perbedaan, yaitu cara kerjanya yang super cepat, hanya beberapa detik saja.

Penutup

Berbagai aplikasi pendingin HP diatas cara kerjanya sama dengan penambahan fitur yang sedikit berbeda. Jika masih bingung memilih salah satunya, silahkan disesuaikan dengan kebutuhan. Hal yang paling penting ialah, HP sudah tidak cepat panas lagi dan kamu bisa lebih berlama-lama menggunakannya.

Baca Juga : Cara Mengatasi HP Yang Sering Lag

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

17 + thirteen =