Aplikasi Scan Tanda Tangan Melalui Android

Aplikasi Scan Tanda Tangan

Aplikasi Scan Tanda Tangan Melalui Android – Canggihnya ilmu teknologi memudahkan manusia untuk melakukan aktivitasnya. Salah satu contohnya adalah membuat tanda tangan secara online, sehingga tidak perlu print out filenya. Teknologi yang canggih memunculkan berbagai aplikasi untuk membantu hal tersebut. Apa saja aplikasinya? Dalam artikel berikut akan mengulas aplikasi scanner TTD yang bisa dioperasikan melalui Android.

Aplikasi ini tentu sangat berguna dalam berbagai kasus. Misalnya seorang karyawan ingin meminta tanda tangan bosnya tetapi mereka berada di tempat berbeda. Si bos bisa menggunakan aplikasi ini untuk tanda tangan secara virtual tanpa harus print out file terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa aplikasi untuk scan tanda tangan virtual yang perlu dicoba:

Aplikasi Scanner Tanda Tangan Melalui Android

1. JetGign Signature App

Aplikasi Scan Tanda Tangan

Aplikasi yang direkomendasikan ini memiliki banyak fitur yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna. Jika menggunakan aplikasi ini, pengguna tidak perlu memindai, mencetak kemudian tanda tangan dengan bolpoin. Selain dapat langsung melakukan tanda tangan melalui aplikasi ini, pengguna juga bisa scan tanda tangan dari kertas. Hal ini sangat meringankan pekerjaan.

Pengguna juga bisa mengirimkan link untuk meminta tanda tangan orang lain dari jarak jauh. Selain itu, ada juga fitur untuk mengonversi dokumen. Aplikasi ini bisa didownlod melalui google Play Store dan bisa dipasang di Android. Lebih dari 500 ribu kali aplikasi ini diunduh. Ulasan aplikasi ini bermacam-macam namun kebanyakan berkomentar positif.

2. Aplikasi Scan Tanda Tangan, Digital Signature

Aplikasi Scan Tanda Tangan

Aplikasi scanner tanda tangan yang dapat dipasang di Android kedua adalah Digital Signature. Digital signature ini memiliki tampilan yang mudah sehingga pengguna yang menggunakannya pun akan langsung memahami. Pengguna bisa menandatangani foto, dokumen, bahkan pdf sekalipun secara online. Pengguna bisa tanda tangan melalui aplikasi ini dengan 2 cara.

Cara pertama yaitu dengan tanda tangan lansung melalui aplikasi ini. Cara kedua, pengguna tanda tangan terlebih dahulu di kertas lalu buka aplikasi Digital Signature dan arahkan kamera ke tanda tangan tersebut. Maka, proses scan akan terjadi. Aplikasi ini bisa di download melalui Play Store dan lebih dari 500 ribu kali aplikasi ini sudah diunduh.

3. SignEasy

Aplikasi Scan Tanda Tangan

Aplikasi ketiga yang direkomendasikan untuk melakukan scan tanda tangan ke sebuah dokumen yaitu signeasy. Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Pengguna tinggal tanda tangan di kertas dan memfoto tanda tangan tersebut melalui aplikasi ini. Tunggu beberapa saat aplikasi signeasy ini akan memproses tanda tangan tersebut. Aplikasi ini bisa diunduh melalui Play Store.

4. Aplikasi Scan Tanda Tangan, Adobe Fill & Sign

Aplikasi yang berukuran 30 MB ini juga sama dengan aplikasi scanner TTD lainnya. Pengguna juga disediakan fitur lainnya seperti tanda tangan langsung ke pdf. Selain bisa dipasang di laptop atau PC, aplikasi ini bisa dipasang di Android. Untuk pengguna Android bisa langsung mengunduh di Play Store dengan gratis.

5. Signature Scanner

Dilihat dari judulnya aplikasi ini mempunyai fungsi utama untuk scan tanda tangan. Tampilan aplikasi Signature Scanner sangat sederhana sehingga pengguna mudah menggunakannya. Selain itu ada fitur-fitur menarik yang bisa digunakan pengguna. Salah satu fiturnya adalah pengguna bisa mengubah warna tanda tangan sesuai keinginan.

Itulah lima aplikasi scanner tanda tangan yang dapat mempermudah suatu pekerjaan. Tidak perlu mencetak file kemudian ditandatangani secara manual. Apalagi jika pengguna ingin meminta tanda tangan seseorang yang jaraknya jauh. Setelah membaca referensi di atas diharapkan pengguna bisa memanfaatkan aplikasi tersebut dengan bijak tanpa merugikan orang lain.

Baca Juga : Aplikasi Scanner Terbaik Android

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *