Canggih! Ini Dia Aplikasi Remote TV Samsung Paling Direkomendasikan

Aplikasi Remote TV Samsung

Canggih! Ini Dia Aplikasi Remote TV Samsung Paling Direkomendasikan – Remot TV merupakan alat yang penting untuk perangkat rumah pada TV. Namun terkadang, ada kendala seperti lupa menaruh remot, rusak maupun hilang. Seiring perkembangan teknologi, kini smartphone dapat digunakan juga sebagai pengganti remot TV. Berikut adalah 5 aplikasi remote tv Samsung yang dapat diunduh di play store secara gratis:

Canggih! Ini Dia Aplikasi Remote TV Samsung Paling Direkomendasikan

1. Universal Remote TV

Aplikasi remote tv Samsung yang pertama adalah Universal Remote TV. Aplikasi ini mempunyai peminat dan jumlah unduhan yang paling tinggi dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Adapun total unduhannya sudah tembus sebanyak 50 jt lebih pengguna, dan mempunyai rating 4.0. Keunggulan aplikasi ini adalah mempunyai tampilan yang sederhana dan mudah dipahami.

Tidak hanya itu, aplikasi ini bahkan dapat digunakan pada TV LCD, LED, dan TV tabung. Kekurangannya adalah, aplikasi ini tidak memenuhi semua merek TV dan seri TV/tidak kompatibel. Jika telah didownload dan tidak bisa berfungsi. Mungkin menjadi indikasi bahwa televisi dan aplikasi tidak bisa saling terhubung.

2. Mi Remote Controller

Aplikasi Remote TV Samsung

Aplikasi ini dikembangkan oleh Xiaomi. Para pengguna sangat direkomendasikan menginstall aplikasi ini menggunakan hp merek Xiaomi. Hal tersebut dilakukan agar memaksimalkan fasilitas IR Blaster yang ada dalam hp tersebut. Handphone yang dapat mengakses dengan baik adalah android 4.4 keatas.

Kelebihannya yaitu dapat mengontrol berbagai perangkat seperti LCD proyektor, DVD, dan AC. Merk TV yang bisa terhubung diantaranya Samsung, LG, Panasonic, Haier, Sharp, Videocorn, dan Macromax. Kekurangan aplikasi ini adalah hanya bisa bekerja untuk smart TV yang mempunyai akses internet.

3. Aplikasi “TV Remote Controller for Samsung”

Aplikasi Remote TV Samsung

Adapun layanan aplikasi remot TV Samsung selanjutnya adalah TV Remote Controller for Samsung. Aplikasi ini dikembangkan langsung oleh pihak Samsung. Direkomendasikan pengguna yang mempunyai HP Samsung ataupun TV bermerek Samsung cocok untuk menggunakan teknologi yang terdapat pada aplikasi. Aplikasi ini dilengkapi dengan “infra merah”. Kelebihan aplikasi ini adalah mempunyai jarak control yang jauh, yaitu berjarak 15 kaki. Dapat digunakan mayoritas pengguna HP Samsung. Kekurangannya adalah tidak semua merek dapat menggunakan aplikasi ini dengan lancar.

4. Remote Untuk TV Samsung

Aplikasi remote tv Samsung selanjutnya merupakan buatan dari App Agency dan bukan dari pihak samsung langsung. Tetapi aplikasi ini sebagian besarnya diperuntukan untuk pengguna TV merek Samsung. Kelebihannya adalah dipermudahnya pengguna perangkat rumah yang bermerek Samsung. Aplikasi ini dapat berjalan ketika terhubung oleh koneksi internet seperti wifi. Kekurangannya yaitu, aplikasi ini belum dilengkapi dengan infra merah. Sehingga masih harus menggunakan koneksi internet untuk dapat terhubung.

5. Aplikasi “Zaza Remote”

Aplikasi Remote TV Samsung

Dikembangkan oleh Tiqiaa co aplikasi ini bisa dibilang sudah mumpuni. Zaza Remote didesain agar bisa digunakan oleh semua perangkat. Aplikasi ini kompatibel pada HP bermerek Samsung, Oppo, HUAWEI, Xiaomi, Lenovo, HTC, dan TCL. Aplikasi ini cukup fleksibel bagi penggunanya. Jika memang belum mempunyai teknologi IR Blaster dan infra merah. Maka aplikasi bisa digunakan menggunakan koneksi internet seperti wifi.

Adapun kelebihan yang ada di aplikasi ini adalah, selain digunakan untuk remot TV ternyata dapat digunakan untuk mengontrol perangkat lain. Seperti TV, AC, DVD, Fan, SLR, lampu, dan LCD Proyektor. Kekurangan aplikasi ini adalah belum bisa digunakan oleh selain merek perangkat yang sudah disebutkan.

Nah, itu tadi beberapa macam aplikasi remote tv Samsung dengan rekomendasi terbaik berdasarkan kelebihannya. Seperti yang diketahui bahwa kerusakan pada remot TV atau bahkan hilangnya remot sering terjadi. Oleh karena itu dengan berkembangnya teknologi kini  smartphone juga bisa dijadikan sebagai penggantinya.

Baca Juga : Aplikasi Canggih Android yang Tidak Ada di Playstore untuk Dicoba

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *