Cara Agar Youtube Tidak Ada Iklan, Supaya Menonton Youtube Jadi Lebih Nyaman

Cara Agar Youtube Tidak Ada Iklan

Cara Agar Youtube Tidak Ada Iklan, Supaya Menonton Youtube Jadi Lebih Nyaman – Menyaksikan Video Youtube merupakan suatu kegiatan yang mengasyikan.Apalagi, ketika sedang berada di rumah. Hal itu membuat masyarakat bisa melupakan sejenak rasa bosan karena kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat. Namun, pengguna Youtube seringkali merasa tidak nyaman saat menonton Youtube. Penyebabnya, karena banyaknya iklan yang muncul pada saat menonton Youtube. Namun, jangan Khawatir. Sebab, berikut ini cara agar youtube tidak ada iklan:

Cara Agar Youtube Tidak Ada Iklan, Supaya Menonton Youtube Jadi Lebih Nyaman

1. Menggunakan Ekstensi Pemblokir Iklan Adblock Tambahan

Cara Agar Youtube Tidak Ada Iklan

Menggunakan ekstensi pemblokir iklan merupakan salah satu cara paling ampuh untuk memblokir iklan di Youtube. Adapun, ekstensi pemblokir iklan yang paling banyak digunakan untuk memblokir iklan adalah ekstensi bernama Adblocker Tambahan. Sementara itu, cara memasang ekstensi Adblock  Tambahan adalah sebagai berikut:

  • Kunjungi Toko Situs Google Chrome
  • Kemudian, tulislah di kotak pencarian ekstensi Adblock Tambahan.
  • Setelah itu, pilih ekstensi Adblock Tambahan.
  • Lalu, klik opsi “menambahkan ke Google Chrome”
  • Terakhir, pilih option “menambahkan ekstensi”

2. Memblokir Iklan Youtube Via Youtube Studio

Cara Agar Youtube Tidak Ada Iklan

Cara kedua, yang bisa dilakukan untuk memblokir iklan yang terdapat di Youtube adalah memblokir iklan Youtube Via Youtube Studio. Namun, menggunakan cara blokir iklan via Youtube Studio memiliki kekurangan yaitu cara tersebut, hanya bisa dilakukan oleh pemilik video Youtube . Sementara itu, inilah cara blokir iklan Youtube Via Youtube Studio.

  • Masuklah ke akun Youtube dengan akun Gmail
  • Langkah kedua, pilihlah opsi gambar profil pemilik akun Youtube.
  • Berikutnya, pada sebelah kiri pilihlah opsi “ Konten Video Youtube” lalu, pilihlah jenis video yang ingin dihapus iklannya.
  • Lalu, pada bagian sebelah kiri klik opsi “monetize.” kemudian, pilihlah opsi “mematikan.” Setelah itu, pengguna harus memilih opsi “menerapkan. Kemudian, pilihlah opsi “menyimpan,” maka, secara otomatis  iklan dalam video Youtube akan menghilang.

3. Jadilah Pelanggan Youtube Berbayar

Youtube Berbayar merupakan salah satu layanan berbayar yang dibuat oleh Youtube.. Sementara itu,  harga yang harus dibayar untuk menjadi pelanggan Youtube berbayar yaitu 59 ribu rupiah saja.  Namun bagi pengguna baru, Youtube memberikan layanan uji coba Youtube berbayar secara Cuma-Cuma. Adapun, fasilitas yang akan didapatkan pelanggan Youtube Berbayar adalah: Youtube Musik dengan suara jernih, download  video untuk dilihat secara luring. Serta bisa memutar video di background. Sehingga, tidak mengganggu pengguna Youtube ketika sedang bekerja di laptop.

4. Cara Agar Youtube Tidak Ada Iklan, Menggunakan Software Peramban yang Bisa Memblokir Iklan

Menggunakan Software Peramban Yang Bisa Memblokir Iklan merupakan salah satu cara agar youtube tidak ada iklan. Alasannya, cara tersebut sangat efektif  menghilangkan iklan yang ada di Youtube. Sementara itu, ada beberapa peramban yang mempunyai peralatan untuk memblokir iklan yakni Peramban AVG,Opera Mini, Bromide. Serta, Peramban Ghostery Privasi.

Cara kerjanya adalah di dalam peramban tersebut terdapat kelebihan antara lain: Adanya fasilitas untuk memblokir iklan yang mengganggu saat menonton Youtube. Adapun, kelebihan lainnya yaitu VPN gratis, peramban pribadi. Serta, aplikasi untuk menutup akses

Tambahkan Tanda Titik Pada Alamat Situs

Cara terakhir, yang dapat dilakukan untuk memblokir iklan di Youtube adalah menambahkan tanda titik pada alamat situs. Adapun, teknis penggunaannya adalah pengguna harus menambahkan tanda titik setelah domain .com. Contohnya,Youtube.com/ alamat tautan video Youtube. cara tersebut, bekerja di berbagai  jenis peramban.Kecuali, peramban merek Mozilla Firefox. Penyebabnya, peramban Firefox hanya ingin mengakses situs Youtube sesuai alamat aslinya.

Demikian, pembahasan lengkap tentang cara agar youtube tidak ada iklan. Mudah-mudahan dapat membantu pemakai Youtube untuk mengakses konten tanpa adanya iklan. Sehingga, membuat pengguna Youtube  lebih nyaman ketika menonton. Selain itu, dapat membuat penonton Youtube tidak merasa bosan berada di rumah.

Baca Juga : 5 Cara Agar Youtube Tetap Berjalan Saat Buka Aplikasi Lain

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 1 =