Beginilah Cara Bayar Tagihan Biznet Yang Tepat!

Cara Bayar Tagihan Biznet

Cara Bayar Tagihan Biznet – Ada dua kelebihan yang akan anda dapatkan jika anda berlangganan layanan internet dan cable TV dari Biznet. Kelebihan tersebut ialah berasal dari jaringan internet cepat dan juga kualitas penayangan channel yang jernih.

Itulah mengapa anda perlu rutin setiap bulannya dalam membayar tagihan Biznet dengan tepat. Mengapa? Agar anda tidak kena denda dan dapat menikmati jaringan internet dengan nyaman.

Karena itu anda tidak akan rugi berlangganan karena jaringan internet yang dimiliki Biznet dapat dikatakan sangat amat cepat bahkan terkenal jaringan internet ultra-cepat lho.

Biznet sangat mampu memberikan fasilitas seperti layanan internet dengan kecepatan sampai dengan 150 Mbps untuk men-download ataupun mengupload.

Apalagi seperti yang kita semua tau Biznet sudah menggunakan jaringan fiber optic. Selain layanan internetnya Biznet juga memiliki kualitas tinggi dalam resolusi untuk televisi kabel (interaktif) hingga 4K lho!

Selain itu hal tersebut juga perlu didukung dengan gadget televisi milik anda yang mumpuni dan bagus dari segi kualitas agar saling mendukung dalam pemakaiannya.

Oleh karena itu, setiap pelanggan setia dari Biznet amat perlu sekali mengetahui tata cara bayar tagihan Biznet dengan tepat! Selain tepat pembayaran juga perlu tepat waktu dan itu semua perlu pelanggan patuhi.

Bila anda salah satu pelanggan dari Biznet, anda tentu sangat perlu mengetahui informasi mengenai hal ini secara detail. Dari mulai cara dan proses bayar tagihan layanan Biznet  hingga tata cara online maupun offline yang perlu anda ketahui.\

Nah untuk pembayaran secara offline, anda bisa menggunakan mesin ATM sebagai media anda. Selain mesin ATM anda juga bisa membayarkan tagihan anda melalui teller bank.

Selain itu anda juga bisa membayar secara offline melalui petugas kasir minimarket pilihan anda seperti Alfamart, Alfamidi, maupun Indomaret.

Nah bagi anda yang hendak melakukan pembayaran dengan cara praktis seperti online, anda bisa menggunakan layanan berupa mBanking, iBanking, hingga aplikasi e-commerce seperti Tokopedia untuk membayarkan tagihan layanan internet Biznet anda.

Lebih detailnya anda bisa membaca penjelasan dibawah ini yakni seputar tata cara bayar tagihan Biznet dengan tepat melalui offline maupun online. Cara manapun yang anda sukai akan dikupas berikut ini.

Berikut Cara Bayar Tagihan Biznet

Cara Untuk Mengecek Tagihan Biznet

Dalam berlangganan layanan internet Biznet tentunya setiap bulannya akan selalu menetap sama. Maksudnya ialah tagihan tergantung kepada pilihan layanan paket yang anda pilih dari atau saat di awal.

Biaya (Biznet) tersebut sudah tetap untuk setiap bulannya. Jadi biaya tergantung dari pemilihan paket apa yang anda pilih pada saat awal berlangganan. Sehingga anda tidak perlu melakukan pengecekan karena nominal tidak akan berubah.

Namun berbeda keadaannya, jika anda baru saja menggunakannya pada bulan awal anda mendaftar, biaya berlangganan layanan paket pilihan anda akan ditagih dan perlu dibayarkan di awal waktu pemasangan.

Nah jikalau anda telah menggunakan layanan tersebut hingga selama lebih dari satu bulan. Tagihan anda akan disamakan dengan bulan yang sebelum-sebelumnya.

Meski anda tidak dapat mengeceknya namun anda akan menerima sebuah reminder secara rutin melalui email dan / atau nomor telepon anda yang aktif yang anda daftarkan pada saat di awal.

Reminder atau pengingat tersebut akan muncul jika sudah waktunya membayar tagihan atau sebelum terjadinya jatuh tempo pembayaran.

Cara Bayar Tagihan Biznet Melalui ATM, mBanking dan Internet Banking Dengan Tepat (Offline)

Setiap bulan tentu anda akan melakukan top up atas tagihan layanan Biznet anda yang wajib anda bayarkan setiap bulannya sesuai paket pilihan anda. Berikut ini ialah metode atau cara melakukan pembayaran layanan tersebut dengan offline.

Bisa Melalui Mesin ATM

Cara Bayar Tagihan Biznet

Pertama-tama kunjungilah mesin ATM yang sesuai dengan Bank anda yang tertera pada kartu ATM anda. Kemudian silahkan masukan kartu tersebut serta nomor PIN-nya. Lalu pilihlah menu ‘Bayar’ atau ‘Beli’ yang tertera pada layar mesin ATM anda.

Setelah itu anda bisa menekan opsi ‘Lainnya’ kemudian ‘Lainnya’ lagi hingga muncul opsi ‘Internet dan TV Kabel’. Lalu masukan kode perusahaan Biznet yakni di 89591.

Setelahnya masukanlah kode yang diminta, kode tersebut ialah kode pembayaran atau nomor pelanggan Biznet milik anda. Kemudian jika sudah, periksalah rincian yang tertera pada layar mesin. Rincian tersebut yakni rincian transaksi anda.

Jika telah usai, anda bisa tekan angka 1 dan tekan tombol ‘OK’. Kini anda telah menyelesaikan pembayaran melalui mesin ATM yang anda gunakan dan anda bisa menyimpan struk pembayaran yang muncul dari mesin ATM.

Bisa Melalui Teller Bank

Cara Bayar Tagihan Biznet

Anda juga bisa melakukan pembayaran melalui teller bank anda. Dengan cara yakni anda perlu mendatangi bank cabang terdekat anda kemudian ambil antrian untuk menggunakan layanan teller.

Anda perlu menunggu giliran anda hingga nomor antrian anda dipanggil. Setelah itu temui teller yang memanggil dan anda dapat menunjukkan nomor virtual account anda kepada teller.

Nomor virtual account tersebut yakni terdiri dari kode perusahaan beserta nomor pelanggan Biznet milik anda. Kemudian serahkan juga biaya pembayaran yang sesuai yang tertera pada tagihan anda.

Jika sudah, struk bukti pembayaran tagihan layanan Biznet akan diberikan oleh petugas bank atau teller. Anda bisa menyimpannya jika sewaktu-waktu diperlukan.

Bisa Melalui Petugas Kasir Minimarket

Cara Bayar Tagihan Biznet

Datanglah ke minimarket favorit anda seperti Alfamidi, Alfamart ataupun Indomaret. Berikan pernyataan bahwa anda ingin membayar tagihan Biznet anda. Berikan nomor pelanggan Biznet milik anda. Kemudian berikan uang sesuai tagihan Biznet anda.

Tunggulah untuk beberapa saat lamanya, kemudian kasir akan mulai memproses pembayaran anda. Jika telah usai, anda akan menerima bon atau bukti pembayaran tagihan Biznet milik anda.

Cara Bayar Tagihan Biznet Melalui Online Dengan Tepat

Bukan hanya dengan cara-cara offlline seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, anda juga bisa membayarkan tagihan layanan Biznet secara online lho! Anda bisa melakukannya melalui gadget yang selama ini anda bawa kemana-mana.

Tentu saja gadget seperti smartphone maupun laptop anda bisa menjadi media untuk membayarkan tagihan Biznet! Selain lebih mudah dan praktis tentu melalui online bisa lebih efisien. Berikut beberapa caranya.

Bisa Melalui mBanking Mandiri

Cara Bayar Tagihan Biznet

Pertama anda perlu melakukan login yakni ke aplikasi Mandiri Online dan bisa langsung pilih menu ‘Bayar’. Setelah itu pilihlah opsi ‘Buat Pembayaran Baru. Jika sudah tekan menu ‘Internet’ dan tekan kolom ‘Penyedia Jasa’ kemudian pilihlah ‘Biznet Prepaid’.

Sila masukan nomor Virtual Account, kemudian tekan ‘Konfirmasi’ dan anda bisa mengecek rincian pembayarannya untuk menyesuaikan. Jika sudah sesuai tekan ‘Lanjut’.

Hal terakhir yang perlu anda lakukan masukanlah mPIN Mandiri Online anda. Tadaaa!! Proses pembayaran tagihan Biznet anda telah berhasil!

Bisa Melalui Internet Banking BCA

Silahkan berkunjung ke website iBanking BCA via gadget kesayangan anda. Input ‘Username’ serta ‘Password’ anda dan tekan ‘Login’.

Selanjutnya pilihlah ‘Transfer Dana’ kemudian ‘Transfer ke BCA Virtual Account’. Pilih jenis rekening yang anda gunakan kemudian tekan ‘Nomor Virtual Account’. Masukan 16 digit nomor VA tersebut dan lanjutkan.

Setelahnya layar akan tertera akan data transaksi anda, jika sudah sesuai anda bisa melanjutkannya dengan mengklik ‘Lanjutkan’. Lalu masukkan mToken iBanking BCA yang muncul melalui SMS di nomor anda dan klik ‘Kirim’. Selesai.

Bisa Melalui Go-Bills

Silahkan buka aplikasi GO-JEK pada ponsel kesayangan anda kemudian klik menu ‘Go-Bills’. Selanjutnya pilih opsi ‘TV Kabel & Internet’.

Setelah itu pilihlah opsi ‘Biznet’dan masukkan kode pembayarannya yakni 89691 beserta nomor pelanggan. Jika sudah anda hanya perlu mengikuti instruksi selanjutnya demi menyelesaikan pembayaran.

Bisa Melalui Tokopedia

Bukalah aplikasi Tokopedia di ponsel anda kemudian ‘Top Up & Tagihan’. Pilihlah opsi kategori ‘Internet dan TV kabel’yang kemudian anda bisa pilih ‘Biznet Home’.

Bubuhkan kode pembayaran pada kolom yang tersedia selanjutnya pilih opsi ‘Bayar’. Nah pada halaman ‘Checkout’ silahkan klik ‘Bayar’

Kemudian anda bisa memeriksa rincian transaksi yang tertera pada halaman selanjutnya. Sesuaikan dan pilih ‘Lanjut’. Terakhir pilihlah metode pembayaran yang tertera.

Denda Telat Membayar Tagihan Layanan Biznet

Bagi anda yang sudah berlangganan Biznet, membayar tepat waktu ialah selain daripada kewajiban tapi juga menghindari anda dari beberapa kerugian seperti terkena sanksi maupun kenyamanan yang terganggu karena internet yang terisolir.

Mengapa bisa terjadi hal demikian, karena biasanya anda mengulur waktu untuk membayar tagihan sehingga masuk masa tenggang dan hal-hal tersebut bisa terjadi.

Untuk menghindari hal-hal tersebut anda disarankan untuk membayar tagihan layanan Biznet dengan tepat. Baik melalui caranya maupun waktunya yang sudah disepakati di awal.

Baiklah demikian beberapa metode atau cara-cara pembayaran yang telah disampaikan untuk anda, semoga dapat membantu anda untuk membayar tagihan Biznet dengan nyaman seetiap bulannya. Selamat mencoba!

Baca Juga : Super Cepat! 10 Rekomendasi Wifi Anti Lemot Berkualitas

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five × 4 =