Super Cepat! 10 Rekomendasi Wifi Anti Lemot Berkualitas

Rekomendasi Wifi Anti Lemot

Super Cepat! 10 Rekomendasi Wifi Anti Lemot Berkualitas – Siapa yang tak mengenal wifi? Bahkan saat ini tingkat penggunaan wifi meningkat 40% sejak pandemi. Menurut saya pribadi ketika Anda menggunakan internet pada kartu perdana untuk berselancar di dunia maya maupun untuk kegiatan digital, misalnya ; work from home sangatlah tidak efisien.

Pasalnya internet pada kartu perdana membatasi pengguna dengan jumlah limited kuota yang sangat terbatas serta masa aktif yang pendek sehingga Anda tidak puas dalam melakukan aktivitas digital dalam waktu 24 jam.

Berbeda ketika Anda menggunakan Wifi, Wifi memberikan limited kuota yang tidak terbatas ditambah masa aktifnya lebih dari satu minggu. Hal ini membuat masyarakat Indonesia lebih memilih wifi sebagai layanan provider internet terbaik. Atas dasar hal tersebut banyak layanan wifi yang hadir di Indonesia tetapi tidak semua merek wifi menghadirkan jaringan berkualitas.

5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memasang Wifi

Tapi sebelum Anda memasang wifi pertimbangkan lima hal ini :

Cek Lokasi Anda

Tidak semua lokasi atau wilayah dimana Anda tinggal terakses oleh wifi. Banyak penyedia jaringan wifi yang menanyakan daerah lokasi Anda untuk memastikan lokasi Anda mampu menjangkau internet 3G,4G bahkan 5G.

Cek Harga

Biasanya pengguna baru yang akan memasang wifi pasti meriset harga terlebih dahulu. Biaya berlangganan per bulannya harus ditentukan oleh besarnya profit Anda agar bisa membayar wifi secara rutin tanpa terkena biaya denda pemutusan.

Wifi yang berkualitas memiliki harga yang sangat mahal tetapi jika bujet Anda terbatas, Anda bisa memilih Wifi kelas menengah.

Kecepatan Internet

Anda juga harus mempertimbangkan kualitas kecepatan internet yang dihasilkan tiap penyedia wifi. Setiap penyedia wifi memberikan pilihan bandwith yang bisa disesuaikan mulai dari kecepatan minimal 20Mbps hingga 300Mbps.

Pilih Penyedia Jaringan Wifi

Terakhir inilah hal penting yang harus dilakukan. Anda wajib memilih dimana penyedia jaringan wifi yang memiliki koneksi internet stabil tetapi harganya sesuai bujet yang Anda miliki.

Super Cepat! 10 Rekomendasi Wifi Anti Lemot Berkualitas

Salah satu penyedia jaringan wifi yang baik dimana memiliki review yang bagus, dan distribusi yang responsif. Selain itu Anda bisa menyimak pembahasan dibawah ini :

  1. XL Home

XL Axiata meluncurkan layanan broadband terbaiknya yaitu XL Home. Xl Home Menawarkan jaringan internet rumah super cepat dengan teknologi jaringan fiber optic, Penyedia jaringan ini menghadirkan pilihan variasi paket internet serta bonus kuota XL dan Layanan TV Nirkabel.

Keuntungan menggunakan XL Home dimana Anda tidak perlu mengeluarkan biaya pemasangan di awal. Untuk harganya provider ini menawarkan mulai dari 274.000 hingga 1 juta rupiah.

  1. Rekomendasi Wifi Anti Lemot, Biznet Home

Rekomendasi Wifi Anti Lemot

Wifi Anti Lemot dan Berkualitas sepertinya jatuh pada penyedia layanan jaringan wifi BiznetHome. Kecepatan maksimal pada provider ini adalah 175Mbps yang dikhususkan untuk para gamers.

Dengan kapasitas bandwith yang sangat tinggi siapa sangka ternyata provider ini tahan banting ketika mengalami gangguan akibat cuaca buruk. Harga yang ditawarkan cukup bervariasi tergantung pilihan paket yang Anda pilih mulai dari 375 ribu/bulan hingga 1.3 juta/bulan.

  1. Rekomendasi Wifi Anti Lemot, IndiHome

Rekomendasi Wifi Anti Lemot

IndiHome diluncurkan pada tahun 2016 yang merupakan bagian dari telkom berupa paket layanan internet, tv kabel serta telpon. Banyak masyarakat Indonesia menggunakan wifi IndiHome untuk keperluan online shop.

Paket yang disediakan IndiHome disesuaikan oleh besarnya bandwith dan kelengkapan daftar paketnya yakni mulai dari ; 10Mbps, 20Mbps, 30Mbps, 40Mbps, 50Mbps dan 100Mbps dengan saluran telepon serta saluran tv nirkabel yang lengkap.

  1. Wifi PLN ( ICONNET )

Rekomendasi Wifi Anti Lemot

PLN meluncurkan broadband penyedia layanan wifi yang ditujukan untuk seluruh masyarakat Indonesia dengan jaringan stabil dan harga yang murah. Iconnet memiliki keunggulan tingkat pengamanan wifi yang sangat tinggi sehingga tidak mudah dibobol.

Selain itu kualitas jaringan internetnya sangat stabil dengan jangkauan area yang luas. Harganya mulai dari 185.000 rupiah hingga 427.000 rupiah perbulan dengan kapasitas bandwith 10Mbps hingga 100Mbps.

  1. MyRepublic Wifi

MyRepublic Wifi adalah perusahaan penyedia layanan internet provider yang menjajakan bisnisnya hingga luar negeri seperti ; Singapura dan New Zealand. Mungkin tidak seperti First Media dan IndiHome yang sudah populer, MyRepublic juga tak kalah dalam menghadirkan layanan berkualitas.

Menggunakan teknologi FTTH atau Fiber To the Home, MyRepublic sukses menjadi layanan internet tercepat dan anti lelet dengan harga ekonomis. Adapun kelebihan dan kekurangan dari provider ini adalah :

  • Jaringan tetap stabil meski dalam kondisi cuaca buruk.
  • Kecepatan aksesnya yang luar biasa meskipun ukuran badwithnya tidak terlalu besar.
  • Kekurangannya adalah tidak semua wilayah bisa menjangkau jenis provider ini karena cakupannya cukup terbatas.
  • Dikenakan biaya tambahan jika ingin mengakses layanan berupa tv kabel.
  1. Rekomendasi Wifi Anti Lemot, StroomNet

StroomNet merupakan provider layanan wifi yang diluncurkan oleh PLN yang menyediakan paket internet dan paket building internet + televisi. Kelebihan dari provider ini cukup unik karena memiliki coverage area yang sangat luas. Selain itu kecepatan internet yang dihasilkan mampu mendownload aplikasi hanya dalam 2 menit saja.

Wilayah yang bisa mengakses StroomNet adalah ; Jabodetabek, Jawa dan Bali, Sumatera, Kalimantan dan Indonesia Timur. Registrasinya pun sangat mudah Anda cukup mengunjungi laman : https://registerstroomnet.com/ dengan biaya pemasangan instalasi sebesar 450.000 rupiah.

  1. CBN Wifi

CBN ( PT. Cyberindo Aditama ) adalah perusahaan provider internet servis yang telah berdiri sejak tahun 1998 yang menyediakan beragam pilihan paket variatif dengan perbedaan dari besarnya kecepatan, harga dan fitur.

CBN menggunakan teknologi jaringan Fiber Broadband yang mampu memberikan koneksi internet maksimal. Kecepatan internet yang dihasilkan mampu mencapai angka 300Mbps tanpa adanya biaya kenaikan setiap bulannya.

  1. Oxygen

Terakhir Oxygen merupakan pilihan tepat sebagai wifi anti lemot berkualitas. Oxygen diluncurkan pada tahun 2015 dan memiliki jaringan internet berkualitas yang dapat mencakup ke cakupan wilayah yang luas.

Kelebihan yang ditawarkan oleh provider ini adalah teknologi jaringannya terbuat dari setat optik terbaik yakni ; Gigabit Passive Optical Network dimana ja4inywn ini mampu mendistribusikan data secara cepat ke tempat yang jauh dengan kecepatan internet yang tinggi.

  1. Orbit Star 2

Berbeda dari penyedia jaringan wifi lainnya, Orbit Star 2 merupakan wifi berbentuk modem tanpa perlu instalasi pemasangan. Uniknya jenis wifi ini memiliki kecepatan luar biasa tanpa buffering yang mengganggu kenyamanan pengguna.

Untuk harganya wifi ini berkisar mulai dari 65.000 rupiah hingga 130.000 rupiah perbulan. Namun kekurangan wifi ini adalah penggunaan kuota yang sangat terbatas dengan harga modemnya yang cukup mahal.

  1. Rekomendasi Wifi Anti Lemot, MNC Play

Terakhir MNC Play menjadi pilihan tepat untuk Anda yang sedang mencari jaringan wifi anti lelet. MNC Play menggunakan teknologi jaringan FTTH atau Fiber To The Home yang bisa diandalkan di wilayah yang cukup terpencil.

Sementara untuk biaya pemasangan MNC Play Anda hanya membayar 229.000 sudah termasuk PPN. Kecepatan internet yang ditawarkan hingga 10Mbps cocok digunakan untuk kegiatan online shop, streaming hingga work from home.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Wifi Murah Super Cepat 2021

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

14 − nine =