Cara Cek Nomor Hp Sendiri Di Telkomsel, Indosat, XL

Cara Cek Nomor Hp Sendiri

Cara Cek Nomor Hp Sendiri Di Telkomsel, Indosat, XL – Cara cek nomor hp sendiri di telkomsel, indosat, xl, dll. Panjangnya nomor HP memang bisa mempersulit orang untuk mengingatnya dalam sekali baca saja.

Ketika baru beli nomor baru, pastinya semua orang tidak langsung dalam sekejap untuk bisa menghafal nya. Terkecuali anda beli nomor cantik yang memiliki kesamaan dalam sederetan angka tertentu sehingga bisa mempermudah untuk mengingatnya secara cepat.

Namun sayangnya hal itu sudah semakin langka saat ini mengingat semakin banyak pengguna nomor HP yang membuat nomor cantik juga langka.

Selain itu harganya yang lebih mahal untuk nomor cantik juga bisa membuat beberapa orang enggan untuk membelinya. Jadi mau tidak mau membeli nomor yang biasa saja sudah menjadi pilihan yang ideal.

Nah, perlu anda ketahui kalau nomor HP itu biasanya hanya tertera pada bagian kertas perdananya saja. Sedangkan pada bagian kartu sim biasanya tidak tercantum sama sekali.

Sehingga bisa menjadi masalah jika anda lupa mengingatnya karena tidak ada di sim cardnya. Tidak masalah jika anda masih menyimpan kemasan kertas yang berisi info nomor HP tersebut.

Akan tetapi sangat sedikit orang yang masih menyimpan kertas nomor tersebut yang lambat laun pasti akan lupa juga letak menyimpannya.

Pada kesempatan kali ini kita akan bahas beberapa cara cek nomor hp sendiri di telkomsel, indosat, xl, dll yang bisa anda praktekan sendiri dengan mudah.

Cara Cek Nomor Hp Sendiri Di Telkomsel, Indosat, XL

Setiap provider atau operator seluler biasanya telah menyediakan fitur ini untuk bisa membantu para penggunanya yang ingin mengetahui nomor sendiri.

Namun beda operator seluler maka sudah pasti berbeda caranya meskipun secara garis besar masih ada kesamaan. Hanya format dan alamat nomornya saja yang sedikit berbeda, jadi anda bisa menyesuaikan sendiri nomor dari provider mana yang anda butuhkan.

1. Indosat

Cara Cek Nomor Hp Sendiri

Pengguna setia Indosat ooredoo pastinya sudah tidak asing lagi dengan awalan yang menggunakan nomor 0857 atau 0856 ini. Namun tidak menutup kemungkinan juga bahwa ada kalanya anda lupa.

Atau bisa jadi anda menggunakan nomor lebih dari satu yang memiliki banyak HP Android guna memenuhi kebutuhan tertentu. Akan sangat membantu sekali jika saat anda lupa terdapat HP dengan nomor lain yang bisa anda jadikan panggilan.

Sebab kita tahu trik ini bisa membantu anda untuk mengetahui nomor panggilan masuk dari satu HP ke HP lainnya yang nomornya dapat langsung terlihat di layar HP.

Namun jika anda tidak punya banyak HP melainkan hanya ada satu ponsel saja maka bisa gunakan cara berikut ini. Setiap pengguna kartu Indosat bisa mengecek nomornya sendiri dari HP yang sama.

Jadi tidak butuh HP lain untuk melakukan panggilan ke perangkat lain guna mengetahui nomor yang anda pakai saat ini. Silahkan gunakan saja panggilan *777*8# lalu tekan call.

Cara ini hanya berlaku untuk pengguna nomor Indosat saja, dan jika berhasil maka anda bisa segera mengetahui nomor Indosat dari HP yang sama.

2. Smartfren

Berbeda lagi caranya jika anda menggunakan operator Smartfren yang terkenal dengan paket Internetnya. Sejak dari dahulu operator yang satu ini yaitu Smartfren memang sudah meluncurkan modem hingga smartphone merk sendiri agar penggunanya bisa menikmati internet cepat.

Mulai dari evdo hingga 4G dan sebentar lagi ada 5G yang siap meluncur ke seluruh pelosok tanah air bisa memakai operator smartfren dengan mudah.

Biasanya kebanyakan pengguna meskipun tidak semua memakai nomor ini lebih ke modem dari pada ponsel. Jadi untuk mengecek nomor smartfren anda sendiri maka bisa langsung saja mengakses ke situs resminya langsung.

Kunjungi saja web resmi smartfren yang menggunakan url https://my.smartfren.com/. Silahkan buka dengan mozilla firefox atau bisa juga dengan menggunakan web browser lain seperti chrome yang kini merupakan browser terpopuler saat ini.

Buka situs my.smartfren yang telah disediakan oleh pihak operator guna mendapatkan semua fitur terbaiknya. Login dengan user dan password yang telah anda buat.

Namun jika anda baru pertama kali mengakses nomor ini maka sebaiknya buat akun baru terlebih dahulu guna mendapatkan password default.

Barulah setelah itu anda bisa ganti password default ke password buatan anda sendiri agar bisa lebih meningkatkan keamanan. Klik tombol daftar dan masukan semua data yang diminta secara lengkap dan benar.

Saat sudah login maka pada halaman menu utamanya akan terlihat nomor HP Smartfren yang anda gunakan saat ini. Melalui situs my smartfren anda juga bisa melakukan pembelian paket dan mengecek berbagai status yang ada.

Adapun dalam satu akun my smartfren anda bisa gunakan lebih dari satu nomor smartfren. Jadi apabila anda sewaktu-waktu lupa dengan salah satu nomor smartfren yang anda miliki maka bisa gunakan my smartfren.

Pada halaman utama klik nomor saya dan setelah itu akan terlihat semua daftar nomor smartfren yang aktif maupun tidak aktif. Atau jika anda menggunakan nomor smartfren ini langsung dari HP android bisa gunakan dialpad *551# .

3. Telkomsel

Cara Cek Nomor Hp Sendiri

Khusus pengguna Telkomsel entah itu AS atau Simpati juga bisa melakukan pengecekan mandiri nomor yang anda gunakan saat ini. Terdapat dua cara yang bisa anda gunakan salah satunya saja karena pihak telkomsel sendiri menyediakan lebih dari satu.

Yang pertama anda bisa gunakan *999# lalu yang kedua anda bisa gunakan *808#. Tekan nomor tersebut dan jika sudah tekan tombol call atau panggilan pada HP yang anda gunakan saat ini.

Dengan demikian maka secara otomatis anda akan mendapatkan informasi seputar nomor smartfren yang anda gunakan saat ini berserta dengan menu pilihan lainnya.

Atau jika tidak ingin repot maka dari awal seharusnya anda sudah menginstal aplikasi yang bernama MyTelkomsel. Aplikasi ini merupakan aplikasi resmi dari Telkomsel yang bisa kompatibel dengan HP Android maupun iOS.

Jika belum punya anda bisa buka dahulu google play store dan kemudian ketikan kata kunci MyTelkomsel lalu download dan install.

Adapun file apk dari MyTelkomsel ini tidak terlalu besar jadi pastikan saja bahwa ada koneksi internet yang cepat agar proses bisa berjalan dengan lancar.

4. Cara Cek Nomor Hp Sendiri, XL

Provider yang terkenal dengan paket murahnya ini juga menyediakan fitur bawaan dengan mode dialup. Silahkan gunakan tombol dialpad *123# atau bisa langsung mengetikan *123*7# lalu tekan tombol logo panggilan pada HP anda.

Tunggu sebentar dan setelah itu akan muncul pesan pop up yang isinya tentang informasi mengenai nomor HP anda beserta dengan beberapa menu lainnya.

Selain itu apabila anda lupa nomor XL juga bisa gunakan aplikasi bawaan resminya yang bernama myXL. Aplikasi myXL prioritas ini bisa anda dapatkan secara gratis melalui play store.

Dengan rating tinggi mendekati bintang 5, aplikasi ini memiliki performa yang bagus berkat kinerja dari developernya yang terus update.

Baca Juga : Ini Panduan Cara Cek Paket Nelpon Telkomsel Mudah dan Cepat

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

nineteen + seven =