Cara FYP di Tiktok Sesuai Dengan Algoritma Terbaru

cara FYP di Tiktok

Cara FYP di Tiktok itu adalah salah satu kunci agar akun Tiktok anda makin banyak followernya. Jika sudah memiliki banyak follower, tentunya anda bisa mendapatkan uang dengan lebih mudah lewat Tiktok.

Beragam jalan menghasilkan uang dari Tiktok akan terbuka ketika jumlah follower anda mulai menggunung, apalagi jika engagement akun Tiktok andapun sangat tinggi.

Sayang, cara FYP di Tiktok itu selalu berubah-ubah dari waktu ke waktu. Pasalnya, pengembang aplikasi Tiktok sendiri terus memperbarui algoritma untuk memajukan monetisasi aplikasinya.

Namun demikian, ada beberapa cara terbaru yang sudah terbukti mampu mempercepat akun anda masuk FYP di aplikasi Tiktok. Lalu apa saja caranya? Baca penjelasan lengkapnya di artikel ini.

Apa yang Dimaksud FYP di Aplikasi Tiktok?

Sebelum membahas bagaimana cara FYP di Tiktok terbaru, ada baiknya anda pahami terlebih dahulu mengenai apa itu FYP.

Selama ini, mungkin banyak dari anda yang sering mendengarnya namun belum paham sebenarnya apa itu FYP.

FYP pada aplikasi Tiktok adalah singkatan dari For You Page. Secara mudahnya, For You Page ini adalah halaman khusus yang berisi beragam video rekomendasi Tiktok khusus untuk anda.

FYP ini berisi beragam video dari creator Tiktok yang tidak selalu sudah anda follow. Karena berpotensi ditonton oleh non follower, oleh sebab itu banyak creator Tiktok mengejar masuk FYP.

Beragam Cara FYP Terbaru di Aplikasi Tiktok

Seperti yang sudah disebutkan, ada banyak sekali cara FYP di Tiktok yang bisa anda gunakan. Namun jika anda ingin kesempatan masuk FYP lebih besar, maka lebih baik gunakan cara terbaru berikut ini:

1. Membuat konten yang sesuai dengan target market

cara FYP di Tiktok

Cara masuk For You Page terbaru di aplikasi Tiktok yang pertama adalah membuat konten-konten yang sesuai dengan target market anda.

Kenapa harus membuat konten yang sesuai dengan target market? Hal tersebut karena saat ini Tiktok mulai menggunakan algoritma untuk menampilkan video yang sesuai dengan minat pengguna.

Oleh sebab itu, jika akun Tiktok anda berisi konten yang tidak mengerucut pada satu target market, maka kemungkinan besar anda akan makin sulit masuk FYP di Tiktok.

2. Tingkatkan interaksi di video yang sudah anda buat

cara FYP di Tiktok

Selain membuat konten video dengan tema yang sesuai dengan target market, cara kedua untuk meningkatkan kesempatan masuk FYP di Tiktok adalah dengan meningkatkan interaksi di video anda.

Dengan meningkatkan interaksi di setiap video yang sudah anda buat, maka secara tidak langsung anda sedang meningkatkan engagement akun Tiktok anda.

Saat ini, mulai banyak video FYP yang memiliki engagement cukup baik. Oleh sebab itu, engagement ini masuk menjadi satu kriteria penting untuk diperhatikan dalam membangun akun Tiktok.

3. Perbanyak kolaborasi dengan akun Tiktok lain

Tiktok juga mulai memberikan tempat bagi akun-akun yang memperbanyak kolaborasi dengan creator lain.

Dengan melakukan kolaborasi, maka secara tidak langsung anda menambah jangkauan video yang anda buat di Tiktok.

Video kolaborasi yang anda buat tidak hanya berpotensi disaksikan oleh follower anda saja, namun juga oleh follower orang yang anda ajak kolaborasi.

Selain itu, potensi anda untuk masuk FYP juga akan makin besar karena ada dua creator dalam satu video yang anda buat.

cara FYP di Tiktok, 4. Unggah video di prime time Tiktok

Cara FYP terakhir yang juga sesuai dengan algoritma terbaru adalah dengan mengunggah video di prime time.

Jika anda perhatikan, ada banyak video yang masuk di FYP saat prime time. Hal tersebut karena algoritma Tiktok ingin menyajikan lebih banyak konten di jam-jam optimal.

Lalu kapan prime time aplikasi Tiktok itu? Sampai saat ini, prime time aplikasi Tiktok adalah dari jam 12.00 WIB sampai 13.00 WIB, kemudian jam 17.00 WIB sampai 20.00 WIB, dan terakhir jam 22.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Dengan mengikuti cara-cara tersebut secara konsisten, seharusnya akun Tiktok yang anda miliki akan memiliki kesempatan lebih besar untuk masuk For You Page.

Jadi bagaimana menurut anda? Cukup mudah bukan sebenarnya cara FYP di Tiktok sesuai dengan algoritma terbaru itu?

Baca Juga : Cara Menggunakan Green Screen di Tiktok Paling Praktis

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five + eighteen =