Kingroot APK

Kingroot ApkPenggunaan smartphone dengan OS Android telah mendominasi pasar smartphone di Indonesia. Dibandingkan dengan sistem operasi lainnya, ponsel Android adalah yang memiliki paling banyak penggunanya.

Beberapa faktor yang menjadikan Android sebagai sistem operasi yang populer dan banyak diminati, adalah karena ketersediaan aplikasi yang melimpah dan sifatnya yang open source sehingga memungkinkan pengguna untuk melakukan root.

Jika kamu sudah cukup lama menggunakan ponsel dengan sistem operasi Android, tentu pernah mendengar tentang istilah root. Bahkan mungkin, kamu pun sudah pernah mencoba melakukan root pada perangkat Android kamu.

Untuk bisa melakukan proses root, dibutuhkan suatu aplikasi ataupun software. Untuk kamu yang sedang mencoba melakukan root pada perangkat Android, aplikasi bernama Kingroot apk bisa dijadikan pilihan.

Aplikasi ini dapat dikatakan mudah cara penggunaannya dan ukuran filenya juga termasuk kecil. Sehingga pengguna yang masih pemula pun akan cepat mengerti cara menggunakan berbagai fitur yang ada.

Agar lebih tahu lebih banyak mengenai proses root dan cara penggunaan aplikasi Kingroot, silahkan simak ulasan berikut ini hingga akhir, ya.

Apa yang Dimaksud dengan Root?

KingRoot APK

Sebelum melakukan root pada smartphone Android, ada baiknya jika kamu memahami terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan root, beserta kelebihan dan kekurangannya.

Root sendiri adalah aktivitas yang dilakukan oleh pengguna untuk mendapatkan akses penuh pada perangkat mereka. Perangkat Android yang belum diroot, akan dibatasi penggunaannya oleh developer.

Nah, dengan melakukan root pada perangkat tersebut, pengguna akan dapat memegang kendali penuh dan bisa melakukan hal-hal yang sebelumnya dibatasi.

Tak hanya itu, ada kelebihan lain yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan root, diantaranya:

Dapat Menghapus Aplikasi Bawaan

Aplikasi bawaan pada ponsel biasanya keberadaannya tidak terlalu dibutuhkan dan hanya memenuhi memori penyimpanan dan RAM.

Jika sudah melakukan root pada ponsel, pengguna akan bisa leluasa menghapusnya dan membuat penyimpanan menjadi lebih lega.

Membuat Perangkat Melakukan Overclock Prosesor

Overclock sendiri adalah kegiatan di mana pengguna memaksa prosesor di HP untuk bekerja sampai batas maksimal kemampuannya. Dengan melakukan overclock pada prosesor, kinerja ponsel Android kamu akan bisa terasa semakin ringan dan cepat.3

Lebih Mudah Melakukan Backup dan Restorasi Aplikasi

Terkadang beberapa pengguna melakukan Factory Reset untuk menjadikan ponselnya selalu dalam keadaan prima. Sebelum melakukan Factory Reset, tentu semua aplikasi akan terhapus dan merepotkan karena harus install ulang kembali.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencegahnya adalah dengan menggunakan aplikasi Titanium Backup untuk melakukan backup terhadap semua aplikasi itu. Nah, syarat menggunakan Titanium Backup adalah ponsel sudah harus diroot.

Selain kelebihan tersebut, ada pula resiko dan kekurangan yang akan kamu rasakan setelah melakukan root pada ponsel, di antaranya:

Garansi Perangkat Tidak Berlaku Lagi

Melakukan root berarti membuka paksa keamanan yang sudah dipasang oleh vendor. Karena itulah para vendor smartphone memberikan ketentuan bahwa perangkat yang sudah melalui proses root, maka akan kehilangan garansi yang diberikan.

Oleh karenanya jika kamu ingin melakukan root pada ponsel, sebaiknya lakukan saat garansi ponsel tersebut sudah habis.

Keamanan Perangkat Menurun

Perangkat yang belum diroot akan membatasi pengguna dari berbagai modifikasi maupun pemasangan aplikasi-aplikasi tertentu. Sementara jika perangkat tersebut sudah diroot, maka tidak ada lagi batasan.

Karena itulah pengguna akan dapat melakukan berbagai modifikasi dan menginstall berbagai jenis aplikasi. Hal ini tentunya akan membuat perangkat menjadi lebih rentan terserang malware dari luar.

Malfungsi pada Ponsel

Melakukan root pada ponsel sebenarnya harus disertai dengan pemahaman terhadap berbagai aspek pada sistem operasi Android. Kurangnya pemahaman akan membuat ponsel yang telah diroot mengalami malfungsi.

Mengenal Kingroot Apk

Kingroot adalah aplikasi yang digunakan untuk membantu seorang pengguna dalam melakukan proses root pada smartphone miliknya. Kingroot sendiri hadir dalam 2 versi, yaitu versi aplikasi untuk Android dan versi software untuk PC.

Aplikasi ini menjadi salah satu yang terpopuler dan banyak digunakan, karena kesuksesannya yang dianggap cukup tinggi dalam membuka akses root.

KingStudio selaku pengembang aplikasi ini, mengklaim bahwa Kingroot dapat membantu proses root pada 70% perangkat Android yang ada di pasaran.

Fitur Aplikasi Kingroot

Sebagai aplikasi yang membantu proses root pada smartphone, Kingroot dilengkapi dengan fitur-fitur yang mumpuni, di antaranya:

One Click Root

Fitur ini membuat pengguna dapat melakukan root hanya dalam sekali klik, sehingga tak perlu repot melakukan berbagai pengaturan sebelum memulai root.

Kemudahan yang diberikan oleh aplikasi inilah yang menjadikannya cocok untuk yang belum terlalu berpengalaman dalam proses root.

Kingroot Apk Membuat Data Pengguna Terjaga

Saat melakukan root, mungkin kamu akan merasa khawatir apabila data-data yang tersimpan di smartphone akan hilang.

Namun, sebenarnya kekhawatiran tersebut tidak perlu. Aplikasi ini tidak akan membuat data-data seperti foto, video, musik, kontak, dan data lainnya berubah atau bahkan terhapus.

Dapat Digunakan dengan Gratis

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar atau berlangganan karena bisa dimanfaatkan secara gratis.

Kamu hanya membutuhkan koneksi internet saja agar dapat mendownloadnya ke ponsel yang akan diroot.

Mendukung Banyak Perangkat dan Tingkat Keberhasilan Tinggi

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, aplikasi ini diklaim bisa digunakan di 70% model smartphone Android yang ada.

Ditambah lagi, tingkat keberhasilan saat melakukan root menggunakan aplikasi Kingroot sangat tinggi. Tingkat keberhasilannya berkisar pada angka 98,2%. Tak mengherankan jika aplikasi ini menjadi favorit banyak pengguna.

Tampilan Antarmuka yang Sederhana

Aplikasi ini pun hadir dengan tampilan antarmuka yang sederhana dan tidak rumit. Hal ini akan mengurangi resiko di mana pengguna merasa bingung dalam menggunakannya.

Dengan begitu, mereka yang masih pemula pun tidak akan kesulitan saat harus menjalankan proses root pada perangkat dengan bantuan aplikasi ini.

 Cara Menggunakan Aplikasi Kingroot

  • Download aplikasinya terlebih dahulu lewat berbagai situs penyedia aplikasi di internet.
  • Jika sudah terdownload, masuklah terlebih dahulu ke menu Pengaturan dan pilih opsi Keamanan. Kemudian aktifkan izin Sumber Tidak Dikenal agar aplikasi Kingroot dapat terinstall.
  • Buka menu File Manager dan pilih file Kingroot yang sudah didownload sebelumnya. Klik pada tombol install dan tunggu hingga selesai.
  • Setelah selesai diinstall, buka aplikasi Kingroot. Aplikasi ini akan mencoba mendeteksi perangkat kamu terlebih dahulu.
  • Selanjutnya pilih Coba atau Try It. Lalu, aplikasi Kingroot akan mulai melakukan root pada perangkat Android kamu. Kecepatan proses root yang dilakukan bergantung pada seberapa cepat koneksi internet yang digunakan.
  • Apabila proses root sudah selesai, akan muncul notifikasi Successful atau Root Berhasil.

Penutup

Jadi, itulah tadi ulasan mengenai Kingroot apk dan bagaimana cara penggunaanya. Semoga setelah membaca pembahasan kali ini, pemahamanmu tentang proses root dan aplikasi Kingroot jadi semakin bertambah.

Baca Juga: Cara Melakukan Root Pada Android

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *