Cara Ganti Password WiFi CBN Fiber Sendiri Tanpa Panggil Teknisi

Cara Ganti Password WiFi CBN

Cara Ganti Password WiFi CBN Fiber Sendiri Tanpa Panggil Teknisi – WiFi menjadi salah satu solusi untuk keperluan koneksi internet pada lebih dari 1 perangkat. Salah satu layanan yang banyak digunakan adalah CBN WiFi Fiber. Dalam penggunaanya, layanan WiFi memerlukan penggantian password secara berkala. Sebab, apabila password diketahui orang lain, jumlah batas penggunaan harian bisa cepat habis. Oleh karena itu, simak cara ganti password WiFi CBN Fiber tanpa teknisi berikut.

Cara Ganti Password WiFi CBN Fiber

Cara Ganti Password WiFi CBN

Guna melakukan cara ganti password WiFi CBN fiber diperlukan satu perangkat untuk digunakan. Yang perlu diingat adalah gunakan perangkat yang dapat mengakses internet dan juga dapat tersambung dengan koneksi internet WiFi yang ingin diganti passwordnya. Hal ini dilakukan sebab perangkat akan digunakan untuk mengakses browser.

Setelah menyambungkan perangkat dengan WiFi CBN, langkah berikutnya adalah membuka browser di perangkat. Pada browser yang sudah dibuka, masukkan alamat IP 192.168.1.1 di kolom address bar dan tekan OK atau enter. Setelah IP address diproses, layar perangkat akan menampilkan halaman login pengguna.

Pada halaman tersebut masukkan username dan password akun yang terdaftar pada layanan WiFi. Cobalah untuk mengingat data akun WiFi dengan tepat agar proses login dapat berjalan lancar. Setelah selesai memasukkan data akun, ketuk login sehingga layar tampilan akan diarahkan ke kotak dialog baru.

Pada bagian kotak dialog baru tersebut pilih opsi WLAN dan kemudian pilih Security. Guna mengubah password, tuliskan password baru berjumlah 8-13 karakter di kolom WPA Passphrase. Setelah selesai menuliskan password baru, pengguna dapat mengetuk Submit sehingga password terbarui dan bisa mulai digunakan.

Cara Ganti Password WiFi CBN Fiber Router Lain

Cara Ganti Password WiFi CBN

Meskipun memakai router lain atau router sekunder, pengguna tetap bisa mengganti password WiFi CBN. Terdapat beberapa perbedaan dengan cara sebelumnya. Namun, sebagian besar cara hampir sama. Pengguna tetap perlu mempersiapkan perangkat baik berupa smartphone, PC, atau laptop yang dapat terkoneksi dengan WiFi dan browser.

Sama seperti langkah sebelumnya, pengguna perlu menyambungkan perangkat yang akan digunakan ke WiFi CBN yang akan diganti passwordnya. Setelah terhubung, masuk ke browser dan tuliskan alamat IP: 192.168.1.1 di kolom address bar lalu tekan OK. Jika layar perangkat sudah menampilkan halaman login, isi bagian kolom kosong untuk username dan password.

Tuliskan username: admin dan password: admin di kolom yang sudah disediakan lalu ketuk login. Kemudian, pilih opsi Gateway yang tersedia di bagian atas tampilan layar. Lalu pilih Basic dan diikuti dengan pilih opsi SSID pada pilihan yang disediakan berikutnya. Selanjutnya akan disediakan dialog box baru untuk mengisi nama WiFi.

Isi nama WiFi pengguna yang akan diganti passwordnya pada kolom yang disediakan. Pastikan untuk tidak salah menuliskannya. Setelah pilih Submit, aktifkan enkripsi WPA2-PSK dan tuliskan password WiFi yang baru pada kolom WPA-PreShare Key. Ketuk Save sehingga password baru tersimpan.

Ringkas, bukan? Cara ganti password WiFi CBN Fiber di atas dapat dicoba sendiri dengan tetap teliti dan tidak meninggalkan satu langkah pun. Perlu diperhatikan bahwa proses ini memerlukan koneksi lancar dan perangkat yang tidak lagging. Apabila password sudah tersimpan, pengguna bisa menutup browser dan login kembali WiFi dengan password baru.

Namun, jika setelah melakukan seluruh cara di atas, password WiFi masih belum terganti atau pun terjadi kendala lain, pengguna dapat segera menghubungi contact person WiFi CBN sesuai lokasi. Jika tidak bisa terhubung, pengguna juga dapat menghubungi layanan 24 jam call center CBN di 021-29964900.

Baca Juga : Cara Menambah Router Wifi di Rumah, Kantor, Hingga Sekolah

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five × five =