10 Cara Hapus Akun WhatsApp Permanen Terbaru 2022

10 Cara Hapus Akun WhatsApp Permanen Terbaru 2022

Cara Menghapus Akun WhatsApp Permanen dan Sementara Terbaru 2022 – Sosial Media yakni adalah media yang digunakan untuk bersosialisasi. Dimana penggunanya bisa berinteraksi, membagikan, bertukar informasi, dan berpartisipasi dengan pengguna lainnya tanpa adanya suatu batasan oleh waktu dan tempat.

Sistem yang dibangun dalam dunia sosial media seperti sekumpulan komponen yang nantinya akan saling terkait satu sama lain. Dengan fungsi bersama untuk mencapai pada hasil tertentu, misalnya dengan kita mendapatkan informasi dari kerabat atau teman dekat.

Informasi adalah hal yang berbentuk sebuah data dan bertransformasi menjadi wadah pemberitahuan untuk beberapa pengguna. Bisa disimpulkan lebih jelasnya lagi informasi merupakan sebuah sistem yang memang sudah dirancang untuk menerima berupa inputan data atau instruksi. Kemudian diolah ke dalam sesuatu metode tertentu, yang nantinya akan menghasilkan informasi atau suatu hal yang berguna.

Maka dari itu perkembangan zaman semakin capat telah menerbitkan beberapa aplikasi pesan atau yang kita kenal dengan sebutan chatting. Ini adalah suatu wadah untuk bertukar kata-kata antara dua pengguna atau mungkin lebih.

Dapat kita melihat keseharian kita sangat susah sekali untuk lepas dari gawai pintar atau Hp, terutama halnya aplikasi chatting ini. Pastinya kamu sering mendengar aplikasi bernama “WhatsApp”. Iya benar, aplikasi Whatsapp atau biasa di sebut WA ini merupakan aplikasi sangat hits dan banyak pengguna yang menggunakannya. Baik secara nasional maupun internasional. WhatsApp sudah seperti ibu dari semua sosial media.

Walaupun keberadaan WhatsApp sangat cukup eksis di berbagai kalangan, hal ini tidak menapik secara besar bahwa ada beberapa pengguna yang ingin menghapus akun WhatsApp mereka dengan beberapa alasan tertentu. Contohnya mungkin pengguna merasa account tersebut sudah tidak dipakai lagi, atau mungkin akun tersebut ada yang meretasnya. Beberapa contoh yang disebutkan bukanlah sepenuhnya alasan kuat mengapa pengguna menghapus akun WhatsApp mereka. Contoh tersebut adalah gambaran secara universal yang memungkinkan pengguna melakukan penghapusan akun.

Dapat kita ketahui bahwa WhatsApp juga menjadi sorotan akhir-akhir ini. Walaupun aplikasi ini memiliki sejuta manfaat terkadang terdapat kekurangan di beberapa sistemnya. Ada beberapa kebijakan baru untuk pengguna menyerahkan data personal mereka ke dalam Facebook.

Hal tersebut meninggalkan tanda tanya besar pada para pengguna WhatsApp, alhasil karena kasus ini menjadikan beberapa pengguna pindah haluan ke dalam aplikasi chatting lain. Perlu teman- teman ingat juga bahwasanya dengan menghapus akun WhatsApp itu sama dengan halnya menghapus segala jejak bentuk histori temen-teman saat menggunakan WhatsApp.

Jadi jika kamu sudah memiliki tekad dan keyakinan penuh untuk menghapus akun WhatsApp ini, berarti kamu sudah siap untuk menerima segala bentuk konsekuensinya. Konsekuensi tersebut diantaranya yaitu kamu sudah dipastikan tidak dapat mengakses atau masuk ke dalam akun WhatsApp kamu.

Resiko Menghapus Akun WhatsApp

Mungkin perkara dalam menghapus WhatsApp adalah hal yang mudah akan tetapi saat kamu menghapus Aplikasi chatting ini kamu harus mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum benar-benar yakin dengan keputusan ini, diantaranya sebagai berikut :

1. Histori Pesan

Menghapus atau uninstall akun WhatsApp berarti kamu siap untuk menerima segala jenis riwayat pesanmu akan menghilang dengan sesama pengguna lainnya. Jadi kamu tidak bisa lagi mengembalikan isi percakapan sesama pengguna lain.

2. Pesan yang dikirim

Karena kamu sudah menghapus atau uninstall aplikasi WhatsApp, ini mungkin beberapa kerabat kamu yang tidak mengetahui tidak bisa mengirim pesan kepadamu. Chatting yang dikirimkan akan terlihat centang putih satu oleh si sender. Sedangkan kamu tidak mengetahui apakah ada pesan masuk atau tidak nantinya.

3. Group WhatsApp

Yang terjadi ketika kamu menghapus akun semua group kamu, otomatis secara langsung akan terhapus. Nantinya saat kamu berhasil menghapus akun, semua member group akan melihat sebuah pemberitahuan bahwa kamu telah keluar pada group tersebut.

4. Foto, Video, serta Dokumen Lainnya

Dalam versi Hp Android, jika kamu mensetting pengaturan WhatsApp untuk menyimpan atau mendownload video atau foto, data-data tersebut masih tersimpan baik ke dalam galeri, jika tidak maka sebaliknya data-data tersebut tidak ada.

5. Mengaktifkan Kembali akun WhatsApp

Nah, jika kamu tiba-tiba terbesit ingin mengaktifkan akun kamu kembali, bisa saja, letak perbedaanya adalah akun kamu terlihat seperti baru dari awal. Saat pertama kali kamu membuat akun baru. Apapun bentuk data sebelumnya sudah tidak ada dan tidak bisa di recovery Kembali.

Kesimpulannya adalah kamu harus sudah siap akan hal-hal yang disebutkan di atas saat kamu menghapus akun WhatsApp kamu secara permanan. Semua bentuk chatting dengan kerabat,saudara, atau keluarga akan menghilang, terhapus dari bagian group WhatsApp, pengaturan WhatsApp akan tersetting seperti semula dimana data, info akun, dan dokumen lain kamu menghilang.

Aspek itu adalah bentuk konsekuensi yang harus kamu ketahui. Menurut kamu bagaimana? Apa sudah siap menerima segala resiko di atas ketika ingin menghapus akun wa secara permanen? Jika kamu sudah mantap dan yakin 1000%, kami akan membagikan tutorial cara untuk menghapus akun Whatsapp kepada teman-teman.

Seperti tajuk yang ditulis di atas, kami akan menjelaskan kepada teman-teman secara detail, jadi mari simak dan cermati secara baik-baik ya.

Cara Menghapus akun WhatsApp secara Permanen

Untuk menghapus akun teman-teman. Hal ini tidak dapat dilakukan saat menggunakan WhatsApp web, jadi teman-teman bisa menghapus akun jika menggunakan aplikasi WhatsApp yang sudah terinstall. Cara berikut ini bisa kamu gunakan di semua jenis / tipe Handphone apa saja. Berikut Langkah-langkahnya :

  1. Masuk ke dalam Aplikasi WhatsApp yang sudah terinstall.
  2. Pada laman depan WhatsApp, kamu bisa melihat titik tiga persis di pojok atas sebelah kanan.
  3. Kemudian klik “setting” atau “setelan”.
  4. Selanjutnya pilih opsi “account” atau “akun”.
  5. Selanjutnya kamu bisa melihat tulisan dengan tajuk “delete my account” atau “hapus akun”.
  6. Kemudian pilih negara dimana nomor telfon yang kamu gunakan saat ini.
  7. Lalu kamu bisa langsung isikan nomor telfon kamu pada kolom yang kosong tersebut.
  8. Berikutnya akan muncul beberapa ketentuan atau peraturan yang Whatsapp berikan terkait penghapusan akun
  9. Jika kamu setuju kamu langsung lanjutkan dan “selesai”

Berikut adalah Langkah-langkah untuk penghapusan akun WhatsApp kamu. Serta secara otomatis akun kamu sudah tidak bisa di akses Kembali, jika nomor telfon yang teman-teman gunakan masih sama seperti sebelumnya.

Kamu bisa melakukan login kembali dengan catatan, akun kamu akan Kembali dengan keadaan yang ‘baru’ atau ‘new’. Ya siapa tahu, Mungkin saja beberapa waktu dari kalian memerlukan aplikasi Whatsapp Kembali.

Sebelum memulai ingin menghapus akun wa mu baik itu secara permanen atau sementara, sebaiknya dipikirkan secara baik baik. Banyak resiko ketika kita menghapus akun WhatsApp.

Media sosial memang sangat memberikan banyak efisiensi terhadap pengguna tapi mungkin dari beberapa kalian memiliki alasan khusus mengapa ingin menghapus akun kalian. Mungkin ada beberapa individu kerap mengeluhkan aplikasi tidak sesuai benefit yang didapat tapi ada juga segelintir orang yang merasa dengan kemunculan aplikasi ini sangat memberikan benefit yang banyak. Semua memang tergantung kebutuhan serta kondisi teman-teman. Karena kamu yang memliki control pada sosial media yang kamu gunakan.

Baca Juga: 13 Cara Mengubah Wallpaper Chat WhatsApp Terbaru 2022

Demikian informasi terkait cara untuk menghapus akun WhatsApp yang bisa kamu praktekan secara mandiri. Harapannya tulisan ini dapat memberikan informasi penting untuk kamu yang mungkin sedang membutuhkan.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin