Cara Main The Ghost of Tsushima Bagi Pemula dan Tips Mengalahkan Musuh

The Ghost of Tsushima

Cara Main The Ghost of Tsushima Bagi Pemula dan Tips Mengalahkan Musuh – Bagi kalian yang baru pertama kali ingin memainkan kan game The Ghost of Tsushima hal yang paling penting adalah mengetahui cara main The Ghost of Tsushima supaya Anda bisa memenangkan game dengan mudah.

The Ghost of Tsushima merupakan game yang di bangun dengan berdasarkan cerita era feodal Jepang saat terjadinya peperangan menghadapi pasukan Mongol di daerah Tsushima. Konon pasukan Mongol datang dengan teknologi perang yang sangat hebat sehingga rakyat sushima mengalami kekalahan, banyak masyarakatnya yang mati terbunuh.

Dalam game ini pemain akan berperan sebagai Samurai, pasalnya Samurai yang dipimpin Lord Shimura pada saat itu bersumpah akan mengusir penjajah dari daerah Tsushima.

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara main The Ghost of Tsushima supaya kalian bisa dengan mudah menyelesaikan misi yang diberikan.

Cara Main The Ghost of Tsushima

The Ghost of Tsushima

Bagi pemain pemula pasti akan terheran-heran dengan game yang satu ini. Pasalnya game garapan Sucker Punch dan Sony ini sangat menarik dan karena berasal dari sejarah yang dibuat sedemikian rupa sehingga kualitas gambar, pemain dan ceritanya benar-benar sangat menakjubkan.

Untuk bermain The Ghost of Tsushima ini kalian akan menggunakan strategi sesuai keadaan seperti harus bersembunyi seperti hantu, atau bermain secara frontal dan penuh ketegangan.

Pertama kali pertarungan akan berjalan secara terbuka kalian akan diberikan pilihan untuk menantang musuh satu lawan satu. Kalian harus menghabisi musuh dengan cepat dan sekali Tebas. Dalam pertandingan ini, kalian mungkin akan terkena serangan sehingga darah berkurang dan bisa mati. Namun game ini juga memberikan fitur resolve dimana saat berhasil mengalahkan musuh, maka darah atau kesehatan kalian akan bertambah.

Mengenal Jurus / Stance Yang Harus Dikuasai

The Ghost of Tsushima

Cara main Ghost of Tsushima yang pertama kali adalah kalian harus mengetahui cara memegang Kitana supaya bisa melakukan serangan yang lebih efektif untuk melawan musuh yang berbeda. Di tahap awal permainan Kalian tentu akan sulit mengalahkan musuh karena kalian belum mengetahui jurus yang tepat untuk mengalahkannya. Jadi dalam permainan ini kalian akan membuka 4 Stance atau jurus yang terkunci untuk melawan musuh yang berbeda-beda kemampuan dan senjata. 4 Jurus ini harus kalian kuasai supaya bisa mengalahkan musuh dengan cepat. Berikut 4 stance yang perlu kalian ketahui diantaranya:

  • Stone stance merupakan jurus awal ini punya kekuatan serangan besar yang ampuh untuk melawan musuh yang menggunakan senjata pedang.
  • Water Stance adalah stance yang efektif untuk melawan musuh yang menggunakan tameng.
  • Wind Stance adalah jurus ketiga yang digunakan untuk melawan musuh dengan senjata tombak
  • Moon Stance merupakan bentuk jurus untuk mengalahkan musuh yang arogan atau kasar.

Cara Membuka Kunci Stance

Supaya bisa mengaktifkan semua jurus atau stance dalam permainan ini kalian harus mengalahkan atau membunuh pemimpin pasukan Mongol. Kalian harus mencarinya melalui peta dan menemukannya di camp Mongol, ciri-ciri pemimpinnya biasanya menggunakan baju besi yang berbeda dibandingkan prajurit lain. Selain itu biasanya pemimpin Mongol akan ditemukan terpisah dari tentara lain yang sedang berlatih .

Langkah selanjutnya adalah mendekati pemimpin secara sembunyi-sembunyi lalu tekan tombol R2 untuk amati pemimpin, tunggu sampai indikator terisi, kemudian serang dan pastikan bisa terbunuh dalam sekali Tebas. Setelah membunuh pemimpin nongol kalian akan mendapatkan 1 poin.

Untuk dapat membuka semua jurus ada beberapa persyaratan untuk masing-masing jurus seperti water stance harus mengumpulkan 3 poin, wInd stance harus mengumpulkan 8 poin dan Moon stance harus mengumpulkan 12 poin.

Cara Mengalahkan Musuh di The Ghost of Tsushima

Cara main The Ghost of Tsushima untuk mengalahkan musuh seperti prajurit dan tentara Mongol, kalian bisa menyerangnya secara terang-terangan atau secara sembunyi-sembunyi. Namun bagi seorang pemula disarankan untuk menyerang dengan cara sembunyi, karena musuh bisa lebih dari satu sehingga sulit dikalahkan. Jika musuh berada dalam jarak jauh, kalian bisa memanfaatkan panah beracun.

Kalian bisa bersembunyi di semak-semak sambil mengintai musuh dan mendengarkan jejak langkahnya. Maka disarankan untuk menggunakan headset stereo, supaya bisa terdengar dengan jelas dari mana arah langkahnya berasal.

Selain itu kalian juga bisa memanfaatkan berbagai item senjata seperti melempar kunai, bom asap, dan sticky bomb untuk meledakkan musuh yang bergerombol.

Sebagai seorang pendekar samurai, Kalian juga bisa berperilaku seperti Ninja Assassin sehingga bisa Melakukan gerak-gerik ninja, seperti lompatan, parkour memanjat tebing dan bangunan. Semakin banyak mendapatkan poin dan melewati berbagai misi, kalian akan membuka banyak skill untuk pertarungan yang lebih hebat.

Mengenal Koleksi Dan Panduan Dalam Game

Di game ini kalian akan memiliki item koleksi yang dibagi menjadi tiga yaitu koleksi eksplorasi, artefak dan koleksi satchel, yang mana setiap koleksi memiliki item dengan berbagai fungsi menarik. Dengan mengenal item koleksi ini akan membuat permainan kalian lebih baik.

Koleksi Eksploration

Yang termasuk dalam koleksi eksplorasi adalah:

  • Vanity Gear yang merupakan item koleksi untuk menambah tampilan atau kostum prajurit.
  • Hot Spring merupakan pemandian air panas yang bisa memulihkan kan Kondisi badan atau kesehatan setelah pertempuran sehingga Jin akan sehat kembali dan siap ke pertarungan berikutnya
  • Bambu Strike merupakan jenis pelatihan bagi Samurai untuk mengasah teknik pedang yaitu dengan mengiris bambu dengan satu kali serangan, seperti yang banyak dilakukan oleh para Samurai. Dengan banyak berlatih teknik pedang kalian akan semakin mudah mengalahkan musuh dalam satu kali pukulan.

 

Koleksi Artefak

Yang termasuk koleksi artefak diantaranya:

  • Kalian bisa mengoleksi spanduk sashimono sebanyak 80 spanduk. Spanduk merupakan warisan lem besar Tsushima meliputi Shimura, Sakai, Adachi, Nagao, dan Kikuchi. Makhluk ini akan berubah bendera kecil yang digunakan oleh para tentara dan Samurai untuk menampilkan nama nama pemimpin, nama clan atau slogan. Spanduk ini juga berfungsi untuk mengenali teman di medan pertempuran.
  • Record atau catatan adalah catatan-catatan kehidupan di Tsushima selama penyerangan oleh pasukan Mongol. Kalian bisa menemukannya di seluruh pulau dan camp pasukan Mongol.

Koleksi Satchel / Tas

Satchel atau tas digunakan untuk meningkatkan senjata atau baju besi Samurai yang digunakan untuk menyimpan koleksi item yang kalian temukan di Pulau Tsushima. Di dalam tas ini kalian bisa mengumpulkan item seperti bambu, kayu lilin dan kayu yew, untuk meningkatkan senjata jarak jauh.

Selanjutnya ada besi, baja, emas yang bisa digunakan untuk meningkatkan Katana yang biasanya ditemukan di bekas wilayah pasukan Mongol.

Kemudian Anda juga bisa menyimpan Kulit, Sutra, perlengkapan, yang biasanya digunakan untuk meningkatkan pakaian dan baju besi. Perlengkapan ini bisa kalian dapatkan setelah menyelesaikan misi Tales of Tsushima.

Koleksi tas selanjutnya adalah bunga-bunga yang bisa kalian temukan di hutan belantara pulau Tsushima. Bunga-bunga warna-warni ini bermanfaat untuk membuat pewarna Baju besi.

Baca Juga : Tips Menjadi Camper di Sausage Man untuk bisa menang

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *