CARA Pindah Server FF

CARA Pindah Server FF

CARA Pindah Server FF – Kebanyakan para player Free Fire di Indonesia, pasti banyak yang belum tahu Cara Pindah Server FF. Dengan memindah server, maka kamu bisa bermain dengan nyaman. Maka dari itu, kamu simak saja penjelasan lebih lengkap di bawah ini.

Seperti diketahui, Free Fire merupakan sebuah game dengan genre battle royale. Bahkan FF ini menjadi game paling populer dengan jumlah download terbanyak di Play Store. Kepopuleran tersebut pastinya bukan tanpa sebab, salah satunya adalah fitur dari game yang menarik.

Game ini terdiri dari 50 player yang harus serang satu sama lain dan untuk menjadi pemenang, maka harus bertahan sampai akhir. Kemudian game ini kerap dimainkan pada satu server saja. Pastinya hal ini membuat kamu bosan jika harus bermain pada satu server saja.

Hal ini pasti dirasakan oleh semua player, bahwa kamu juga termasuk yang ingin bermain di region baru di luar server yang kamu gunakan selama ini. Banyak alasan dari para player yang berkeinginan untuk ganti server. Salah satunya adalah pada server sebelumya banyak sekali pemain yang toxic atau berkata kotor. Namun sayangnya, kamu belum bisa atau belum paham untuk mengganti server di Free Fire.

Jika kamu pernah mengalami hal demikian, sabar adalah solusi utama. Namun jika kelamaan, pasti juga tidak akan betah di server tersebut. Sehingga kamu berniat untuk pindah server. Alasan lain ketika ada orang ingin pindah server adalah dikarenakan memburu sebuah event. Hal ini terjadi ketika ada sebuah event di luar server kamu, maka kamu juga harus ikut pindah agar bisa ikut dalam event tersebut.

Ketika kamu memulai untuk bermain Free Fire, maka sebelum bermain kamu diharuskan agar melakukan pendaftaran akun. Sebagai pemula, kamu harus menurutinya dan membuat nickname hingga memilih gender. Kemudian kamu harus memilih region atau server yang akan kamu gunakan untuk bermain.

Sedangkan dengan region server sendiri adalah sebuah server yang berada di wilayah paling dekat dengan pemain. Misalnya ketika kamu adalah pemain Free Fire di Indonesia, maka secara otomatis kamu akan langsung terhubung dengan server di Indonesia.

Namun jika kamu ingin mengganti server, simak saja tutorialnya di bawah ini

Apakah Bisa Ganti Server FF Tanpa Ganti Akun?

Sebelum kamu tahu tentang Cara Pindah Server FF, pasti ada pertanyaan lain yang selalu membuat para player menjadi penasaran. Pertanyaan tersebut adalah, apakah bisa mengganti server menggunakan akun lama atau tidak perlu membuat akun baru?

Jawabannya adalah tidak bisa, sebab pihak Garena memiliki aturan sendiri pada game Free Fire. Satu akun hanya bisa menggunakan sau server saja. Sehingga ketika kamu ingin pindah server, maka kamu harus membuat akun baru, kecuali jika pihak Garena memang memberikan ijin untuk pindah server. Pengecualian tersebut juga memiliki alasan yang tepat, salah satunya adalah ketika ada sebuah turnamen internasional.

Selama ini memang belum ada cara untuk pindah server dengan menggunakan akun lama. Kemungkinan besar seiring dengan berjalannya waktu, bisa dipastikan bahwa Garena akan memberi kelonggaran kepada para penggemarnya. Mereka akan membebaskan untuk silih berganti server meski dengan akun yang sama.

Cara Ganti Server FF Dengan Mudah

Kemudian meski kamu tidak bisa ganti server dengan akun lama, namun sebenarnya kamu masih bisa kok untuk ganti server. Kamu buat saja akun baru dan jangan lupa juga untuk mendownload VPN pada perangkat kamu. Nah dengan VPN inilah yang membuat kamu bisa bebas untuk berganti server.

Bagaimana, kamu sudah penasaran dengan Cara Pindah Server FF? Meski sedikit sulit, namun tetap simak saja tutorial mudahnya di bawah ini :

Download VPN

CARA Pindah Server FF

Pertama, kamu harus medownload aplikasi VPN terlebih dahulu. Kamu bisa mendapatkan aplikasi tersebut di market resmi seperti Google Play Store atau App Store. Kamu bisa menemukan banyak sekali jenis VPN yang tinggal kamu pilih sesuai keinginan. Kamu bisa memilih jenis mana saja yang akan digunakan. Namun yang paling penting adalah VPN tersebut harus bisa digunakan untuk akses internet luar.

Buka Menu Pengaturan HP Cari Menu Aplikasi

Kemudian kamu download dan install VPN di perangkat kamu. Apabila sudah selesai, kamu langsung menuju ke menu pengaturan dan cari opsi aplikasi.

Cari Aplikasi Free Fire, Lalu Hapus Data

CARA Pindah Server FF

Setelah masuk ke opsi aplikasi, kamu cari aplikasi Free Fire yang sudah terinstall. Lalu kamu hapus data Free Fire tersebut. Sebab di dalam aplikasi tersebut masih berhubungan dengan akun lama kamu. Caranya adalah dengan buka menu aplikasi Free Fire, pilih ‘Setting’, klik ‘delete data’, dan ‘delete cache’.

CARA Pindah Server FF Buka Aplikasi VPN

Lalu kamu masuk ke aplikasi VPN yang sudah terdownload. Setelah masuk ke halaman utama, kamu ganti server region FF sesuai dengan keinginan kamu. Pastikan region yang kamu pilih, menyediakan game FF. Misalnya ketika kamu memilih server Jepang, klik opsi negara tersebut. Kemudian kamu tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

Buka Aplikasi Free Fire

Kemudian pastikan VPN sudah terhubung dengan game Free Fire. Jika sudah terhubung, lalu kamu buka game Free Fire. Nah ketika membukanya, maka kamu akan diminta untuk membuat akun baru. Kamu tinggal melakukan pendaftaran seperti biasa.

Akun Baru Selesai Jadi, Bisa Langsung Main Dengan Server Baru

Ketika akun Free Fire baru kamu sudah siap, kamu bisa langsung bermain. Kamu bisa menggunakan server terbaru sesuai dengan keinginanmu. Kamu bisa memilih server dengan lingkungan baru, pemain baru, dan event yang sebelumnya belum pernah kamu temui di server yang lama.

Selesai

Selesai, kamu tinggal bermain saja dan have fun.

CARA Pindah Server FF Tanpa Ganti Akun

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa Cara Pindah Server FF sendiri pasti menggunakan VPN. Atau paling tidak, kamu harus membuat akun baru dengan server yang berbeda dari akun yang lama.

Nah, jika memang kamu ingin pindah ke server baru dengan menggunakan akun lama tanpa VPN, kamu bisa mencoba cara satu ini. Kamu bisa mencoba cara dengan mengajukan diri ke sebuah server baru ke pihak Garena. Kamu minta bantuan ke Customer Service dari Garena. Ini dia link CS Free Fire https://support.garena.co.id/freefire.

Banyak sekali para pemain yang mencoba cara ini, namun sayangnya banyak player yang gagal dalam pengajuan tersebut. Sebab hal ini memang sulit dilakukan, bahkan CS sendiri juga sering tidak memberi respon request ganti server akun.

Akhir Kata

Bagaimana, cukup mudah dan sedikit sulit bukan Cara Pindah Server FF? Namun ketika kamu sudah berada di server sesuai dengan keinginanmu, maka kamu bisa mendapatkan apa yang kamu inginkan. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca Juga : Yuk Intip Informasi Lengkap Seputar Advance Server FF

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *