Cara Melakukan Root Android Menggunakan Framaroot

Cara Root Android Menggunakan Framaroot

Cara Melakukan Root Android Menggunakan Framaroot – Seperti yang telah bisa Anda lihat bahwa smartphone atau ponsel pintar merupakan sebuah perangkat multifungsi yang mana telah bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam hal yang begitu beragam. Hal tersebut menjadikan smartphone terutama yang berbasis sistem operasi Android sangatlah populer di mana hampir setiap orang telah menggunakan smartphone, bahkan saat ini smartphone Android telah dianggap sebagai salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi sebagian masyarakat modern.

Bagi Anda yang merupakan pengguna perangkat Android, tentu saja sudah tidak asing lagi dengan istilah root yang mana proses ini akan membuat Anda memiliki akses penuh ke dalam sistem. Proses root memang akan memungkinkan Anda untuk bisa menggunakan smartphone Android secara lebih optimal di mana Anda akan bisa melakukan berbagai macam hal. Sebenarnya ada beberapa cara untuk melakukan root, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi Framaroot yang mana sangat mudah untuk dilakukan, pada kesempatan kali ini akan kami ulas penjelasan selengkapnya.

Cara Melakukan Root Android Menggunakan Framaroot

Langkah Pertama

Cara Root Android Menggunakan Framaroot

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk melakukan root menggunakan aplikasi Framaroot tentu saja mengunduh aplikasinya terlebih dahulu, Anda bisa mengunduh aplikasi Framaroot secara gratis di berbagai situs web yang memyediakan aplikasi untuk perangkat Android. Namun sebelum itu alangkah baiknya apabila Anda juga mencari informasi mengenai jenis perangkat tipe apa saja yang telah bisa dilakukan root menggunakan aplikasi Framaroot sehingga Anda tidak kecewa nantinya.

Langkah Kedua

Setelah Anda memastikan bahwa perangkat Android yang Anda miliki telah disupport oleh aplikasi Framaroot dan Anda juga sudah mengunduh aplikasinya tersebut, maka selanjutnya Anda harus memastikan bahwa opsi Unknown Resources yang ada pada sistem Android sudah menyala. Hal ini sangat penting dilakukan dengan tujuan agar sistem Android tidak memblokir aplikasi Framaroot. Anda bisa masuk ke menu pengaturan utama, pilih keamanan, kemudian pilih unknown resources.

Cara Root Android Menggunakan Framaroot, Langkah Ketiga

Setelah mengaktifkan unknown resources, maka langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah menginstal aplikasi Framaroot yang tadi sudah selesai diunduh. Apabila telah selesai diinstal, Anda bisa membuka aplikasi Framaroot tersebut. Jika aplikasi Framaroot yang telah Anda unduh tidak bisa dipasang di perangkat Android milik Anda, maka Anda harus memastikan bahwa opsi unknown resources atau sumber tidak dikenal telah Anda aktifkan terlebih dahulu.

Langkah Keempat

Setelah aplikasi Framaroot dijalankan, Anda akan bisa melihat menu Select an action to execute after root, Anda bisa memilih opsi Install SuperSU. Kemudian Anda akan dihadapkan dengan tiga pilihan yakni Boromir, Aragon, dan Gandalf, Anda bisa memilih salah satunya untuk memulai proses root. Perlu Anda ketahui bahwa proses root akan memakan waktu sekitar 20 detik dan Anda akan mendapatkan pemberitahuan bahwa perangkat Anda berhasil diroot, setelah itu restart smartphone.

Bagi Anda yang masih kebingungan untuk melakukan proses root menggunakan aplikasi Framaroot, maka Anda bisa mengikuti cara yang ada di atas.

Baca Juga : Cara Root Android Paling Mudah

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

19 + one =