Inilah Beberapa Cara Melihat Masa Aktif Kartu Telkomsel

Cara Melihat Masa Aktif Kartu Telkomsel

Inilah Beberapa Cara Melihat Masa Aktif Kartu Telkomsel – Telkomsel merupakan salah satu provider internet terbaik yang ada di Indonesia hingga saat ini. Provider dengan ciri khas branding logo warna merah ini sudah dikenal masyarakat luas sejak lama. Kecepatan internet yang stabil, kualitas internet yang bagus, hingga cara melihat masa aktif kartu telkomsel yang mudah dan cepat adalah beberapa kelebihan telkomsel sehingga disukai masyarakat.

Bagaimana Cara Melihat Masa Aktif Kartu Telkomsel?

  • Melalui sosial media

Cara Melihat Masa Aktif Kartu Telkomsel

Untuk mengecek masa aktif kuota telkomsel bisa dilakukan melalui sosial media seperti twitter dan facebook. Cara ini sangat cocok untuk Anda yang setiap hari suka membuka sosial media karena pengecekan masa aktif dengan cara ini terbilang sangat mudah. Telkomsel sendiri cukup aktif dalam membagikan konten seputar produk mereka melalui twitter dan facebook.

Anda tidak hanya bisa memantau perkembangan telkomsel secara up-to-date di sosial media saja, namun Anda juga bisa memanfaatkan layanan customer service yang akan memberikan informasi mengenai masa aktif pada kartu telkomsel Anda. Cara melihat masa aktif yakni dengan mengirimkan permohonan melalui direct message (DM).

Agar cepat direspon, Anda bisa menyertakan nomor handphone yang ingin Anda tanyakan masa aktifnya melalui permohonan di twitter atau facebook tersebut. Untuk isi permohonannya, Anda hanya perlu menuliskan apa yang ingin Anda tanyakan dengan menyertakan nomor handphone. Lalu tunggu sampai CS Telkomsel di twitter atau facebook membalas pesan Anda.

  • Cara Melihat Masa Aktif Kartu Telkomsel, Melalui aplikasi pesan telegram atau line

Cara Melihat Masa Aktif Kartu Telkomsel

Cara melihat masa aktif  selanjutnya adalah melalui aplikasi pesan seperti telegram atau line. Untuk bisa memanfaatkan layanan pengecekan kuota telkomsel melalui aplikasi pesan, Anda bisa menambahkan telkomsel untuk dijadikan sebagai teman. Cara ini terbilang cukup mudah bagi Anda yang sering menggunakan aplikasi pesan.

Untuk cara pengecekannya, Anda bisa add telkomsel terlebih dahulu di telegram atau line dengan mengetikkan ‘telkomsel’ di bagian kolom pencarian. Kemudian ketik pesan ‘hai’ lalu ketik ‘cek pulsa’. Informasi seputar masa aktif dan pulsa Anda akan dikirim oleh asisten virtual telkomsel dengan segera.

  • Cara Melihat Masa Aktif Kartu Telkomsel, Melalui aplikasi pesan whatsapp

Selain melalui telegram atau line, pengecekan masa aktif telkomsel juga bisa dilakukan melalui whatsapp. Cara ini terbilang sangat praktis untuk Anda yang sering menggunakan whatsapp untuk mengirim pesan setiap hari. Pengecekan dengan cara ini dapat dijadikan sebagai alternatif apabila aplikasi My Telkomsel maupun fitur pengecekan lainnya sedang gangguan.

Cara melihat masa aktif kartu telkomsel menggunakan aplikasi pesan whatsapp akan dibantu oleh Veronika sebagai asistem virtual telkomsel yang akan membantu Anda selama pengecekan masa aktif. Untuk cara pengecekannya adalah dengan menambahkan nomor whatsapp telkomsel terlebih dahulu di phonebook handphone Anda.

Nomor whatsapp telkomsel tersebut adalah +62-811-1111-1111. Setelah berhasil ditambahkan ke phonebook, kemudian bukalah whatsapp dan ketik ‘hai’ ke nomor tersebut. Setelah itu ketik ‘cek pulsa’. Untuk cara melihat masa aktif kartu telkomsel ini, Anda bisa menunggu hingga asisten virtual telkomsel membalas pesan Anda dengan mengirimkan informasi secara detail.

  • Melalui aplikasi My Telkomsel

Cara Melihat Masa Aktif Kartu Telkomsel

Aplikasi My Telkomsel merupakan aplikasi khusus untuk pengguna Telkomsel yang dapat diunduh di handphone melalui app store untuk pengguna iphone dan play store untuk pengguna android. Cara melihat masa aktif kartu telkomsel bisa melalui aplikasi ini. Aplikasi My Telkomsel sangat memudahkan para pengguna Telkomsel untuk mengecek banyak hal.

Selain untuk mengecek masa aktif kartu, melalui aplikasi ini para pengguna Telkomsel juga bisa mengetahui sisa pulsa, mengaktivasi kuota paket internet sesuai kebutuhan, hingga melihat fitur lainnya yang dapat memudahkan para pengguna terkait kartu Telkomsel yang dimilikinya. Sehingga melalui satu aplikasi ini saja akan sangat membantu para penggunanya.

Cara mengecek masa aktif kartu, Anda bisa mengunduh terlebih dahulu aplikasi My Telkomsel di handphone. Setelah berhasil diunduh, Anda bisa membuka aplikasi tersebut dengan memasukkan nomor Telkomsel yang aktif dan melakukan verifikasi data. Setelah masuk ke menu utama, buka bagian masa aktif untuk mengetahui masa aktif kartu.

  • Melalui USSD

Cara Melihat Masa Aktif Kartu Telkomsel

Cara melihat masa aktif kartu telkomsel juga dapat dicek melalui USSD. Dengan menggunakan USSD, Anda tidak perlu membuka aplikasi My Telkomsel sehingga terbilang lebih praktis. Cara ini banyak digunakan oleh pengguna telkomsel karena dianggap paling mudah dibandingkan dengan cara pengecekan lainnya. Banyak hal yang bisa dicek menggunakan cara ini.

Cara mengecek melalui USSD adalah dengan membuka layar panggilan dan mengetik kode *888#. Setelah itu tekan dial atau panggil untuk melanjutkan. Setelah muncul tampilan dari kode *888# yang telah diketik tadi, selanjutnya pilih angka 6 yang bertuliskan ‘cek pulsa’ kemudian klik ‘kirim’. Masa aktif beserta sisa pulsa kartu Anda akan muncul.

Setelah Mengikuti Cara Melihat Masa Aktif Kartu Telkomsel, Bagaimana Jika Ternyata Kartu Telkomsel Sudah Tidak Aktif?

  1. Menghubungi call center telkomsel

Setelah melakukan langkah-langkah cara melihat masa aktif ini dan ternyata Anda mendapati nomor telkomsel sudah melewati masa aktifnya, maka hal pertama yang bisa dilakukan adalah menghubungi call center telkomsel. Nomor telepon call center telkomsel adalah 188 untuk berbicara secara langsung dengan customer service.

Anda juga bisa menghubungi nomor telepon 0807 1811 811 untuk menanyakan pertanyaan umum dengan customer service. Setelah berhasil terhubung dengan customer service, Anda bisa menyampaikan tujuan dan maksud Anda dengan menyertakan NIK KTP dan nomor telepon apabila diperlukan. Karena telepon ini berbayar, maka pastikan pulsa Anda cukup.

  1. Melaporkan melalui sosial media

Jika Anda tidak mempunyai cukup pulsa untuk menghubungi call center telkomsel, Anda bisa mengajukan permohonan pengaktifan kartu melalui sosial media baik facebook maupun twitter. Pastikan bahwa akun facebook maupun twitter telkomsel sudah memiliki centang biru untuk menandakan bahwa akun tersebut memang resmi milik telkomsel.

Jika telah selesai melakukan cara melihat masa aktif dan nomor Anda sudah tidak aktif, maka Anda bisa mengaktifkannya melalui sosial media dengan cara mengunjungi akun resmi telkomsel lalu klik direct message. Anda bisa mengajukan permohonan pengaktifan kartu dengan menuliskan sesuai format yang sudah ditentukan.

Ketentuan formatnya adalah menuliskan nomor handphone Anda, waktu pembelian kartu, tanggal berakhir masa tenggang kartu, serta lokasi pembelian kartu. Sebelum dikirim, cek terlebih dahulu dan pastikan tidak ada data yang salah atau kurang lengkap. Setelah Anda yakin bahwa data sudah benar, tunggu sampai admin telkomsel mengecek status nomor Anda.

Pengecekan nomor yang dilakukan oleh admin telkomsel memerlukan waktu sekitar 15 menit karena admin akan mengecek secara detail apakah kartu masih bisa diaktifkan. Cara melihat masa aktif kartu telkomsel tidak berlaku jika nomor Anda tidak aktif, sehingga Anda bisa melihat balasan dari admin, jika memenuhi syarat dan ketentuan, maka nomor Anda bisa aktif kembali.

Baca Juga : Cara Cek Masa Tenggang Telkomsel Dengan Mudah

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

9 − seven =