7 Cara Membuat Linktree di Instagram 

7 Cara Membuat Linktree di Instagram 

Cara Membuat Linktree Di Instagram – Sekarang itu sepertinya banyak sekali ya platform-platform yang menyediakan sejuta manfaatnya. Tapi, mungkin ada yang kebingungan atau belum paham betul tentang sosial media.  Jangan khawatir sekarang kita akan mengupas sosial media secara tuntas. Siapa yang tidak kenal dengan Instagram, sosial media ini dikembangkan dengan fitur visual yang hampir semuanya disajikan dari stories, feeds, igtv, bahkan video promote yang tidak tanggung-tanggung.

Sosial media seperti Instagram merupakan sebuah sarana yang sangat tepat dan efektif untuk meningkatkan penjualan. Apalagi teruntuk para pengembang usaha atau pelaku UMKM yang sedang merintis untuk mengembangkan usahanya. Namun perlu di ingat jika kamu ingin memulai berjualan di sosial media terutama Instagram. Kamu tidak hanya fokus dalam berjualan tapi fokuslah untuk memberikan informasi detail dengan produk yang kamu jual.

Banyak sekali tips dari para pengamat per-social media terutama Instagram ini untuk menarik minat pelanggan. Tips-tips yang di jabarkan di antaranya, kamu bisa menggunakan Bahasa yang sering orang pakai atau gunakan. Tahukah kamu bahwa hampir dari setengah top 20 hashtag menggunakan emoji selalu memiliki smiley? Postingan komentar menggunakan emoji ini akan memberikan kesan yang positif, menarik, dan enerjik loh!

Jika kamu menaruh sesuatu di bio profile kamu, pastikan kamu menggunakan beberapa emoji untuk menekankan pada navigasi atau informasi tertentu ya di biomu seperti emoji nomor telfon, info penting, serta promo. Kamu juga bisa menempelkan tombol aksi CTA atau dikenal dengan sebutan (call the action) untuk menghighlight sesuatu yang dirasa cukup penting sekali. Tombol ajakan ini bisa ditambahkan dengan emoji juga.

Point terakhir dari tips yang akan kami berikan selalu berikan balasan komentar menggunakan emoticon atau tanda smiley untuk memberikan tanda kesan yang positif dan baik. Tentunya ini berdampak baik buat branding yang saat ini kamu sedang bangun. Dengan memberikan emoticon orang yang melihat profile kamu juga akan tertarik sekali mengunjungi profile di Instagram kamu. 

Hal-hal di atas adalah tips awal membangun citra baik untuk diri kamu dan sosial media kamu. Tips ini bisa mempercantik akun Instagram kamu yang akan semakin bernilai. Sebenarnya banyak sekali tips lainnya tapi saatnya kita loncat untuk sesuatu hal penting yang wajib kamu ketahui. 

Ada beberapa cara yang siap untuk kamu coba untuk bisa membantu mempermudah penjualan kamu meroket. Beberapa cara ini tersedia secara gratis sehingga kamu tidak perlu repot menguras kantong kamu. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada kamu bagaimana cara membuat linktree. 

Table of Contents

Cara Membuat Linktree di Instagram

Cara ini sangat keren sekali, karena akan mengarahkan para customer kalian untuk bisa langsung masuk ke dalam saluran media sosial kamu yang lain dalam satu ketuk tautan. Increase your traffic just by one top!!!. Jadi kamu tidak perlu repot-repot memasarkan platform marketplace atau website yang kamu miliki.

Hanya dengan memantau chatting atau pesan yang masuk beberapa orang yang berminat membeli produkmu atau sekedar untuk bertanya. Walaupun begitu banyak tips dan trik untuk meningkatkan performa sosial media kamu. Cara ini terbilang cukup efektif dan mudah untuk diterapkan para pelaku usaha.

Apa itu Linktree?

Apasih linktree itu? Linktree adalah salah satu layanan preemium yang free alias gratis tetapi juga menawarkan layanan pro premium. Dimana website ini diluncurkan pada tahun 2017, yang memberikan lebih banyak manfaat. Seperti banyaknya opsi penyesuaian, analitik lebih mendetail, integrasi pendaftaran email. Pengguna dapat mengunggah tautan sebanyak apapun yang mereka inginkan meskipun tidak berlangganan. 

Linktree ini juga bermitra dengan amazon loh!. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah profile toko amazon mereka sebagai tautan afiliasi. Jadi kamu bisa juga berkesempatan menggaet customer luar negeri dengan membuka akun toko kamu di marketplace amazon. Oh iya amazon adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang perdagangan berbasis online mencakup seluruh dunia. 

Tools desain linktree ini terbilang cukup ringan dengan desain yang bagus. Kami sangat merekomendasikan tools ini kepada kalian para pengusaha sukses yang bisa mendukung bisnis kamu semakin berkembang dan dikenal di banyak khalayak masyarakat. Caranya sangat praktis dan mudah dipahami orang-orang. 

Benefit yang bisa kamu dapatkan saat mencoba menggunakan linktree yaitu : kamu dapat membagikan linktree kamu dimanapun dan dimana saja, seperti : akun media sosial kamu, aplikasi chat yang langsung mengarahkan ke pesan, kartu nama, maupun toko online kamu. Segala hal mengenai branding kamu akan menjadi lebih mudah untuk orang melihat produk, karya kamu, ataupun portofolio kamu. Ini semua tergantung apa yang nantinya akan kamu masukan ya! 

Cara mengelolanya pun sangat simple dan gampang, hanya membutuhkan waktu beberapa detik membuat linktree! Sesimple kalian sedang mengcopy paste dan memilih desain yang ingin menggambarkan visual nantinya. Dan kalian tak perlu khawatir atau gelisah. Karena, linktree ini sistem yang sudah pastinya aman, terjamin, serta terpercaya. Privasi kalian akan dijaga ketat oleh pihak linktree. Hal ini jelasnya sangat mutlak. Linktree akan menjaga data pribadi dan kerahasiaan pengguna untuk semua pengguna.

Lalu bagaimana caranya menggunakan linktree di Instgram? Apa yang harus dimulai? Bagaimana langkahnya? gini-gini kami pasti akan membahas Langkah-langkahnya dengan sangat mendetail dan tidak akan ada satupun yang terlewatkan, jadi kami harap kalian menyimaknya dengan baik ya. 

Langkah-Langkah Membuat Linktree

Kamu bisa mengikuti Langkah-langkah berikut ini : 

  1. Hal yang wajib yang kamu lakukan masuk ke dalam website linktree. Kamu bisa menggunakan chorme atau google yang tersedia atau sudah terinstall di HP atau PC kamu.
  2. Setelah berhasil masuk ke dalam website kamu harus mengisi detail login seperti biasa kamu melakukan registrasi online untuk pembuatan akun hal ini sangat mudah sekali, pilih sign up yang free untuk mengakses linktree gratis atau jika kamu ingin menjadikan akun pro premium juga bisa asal ada dana yang harus kamu bayarkan ya.
  3. Setelah itu kamu hanya tinggal mengisi seperti username linktree yang nantinya kamu taruh, masukan email serta buat password dan jangan lupa untuk kamu ingat password kamu atau tulis ke dalam note.
  4. Kamu tinggal menunggu email masuk untuk melakukan verifikasi akun.
  5. Lalu segara Login ke dalam akun linktree kamu.
  6. Masuk ke dalam halaman utama kamu tinggal membuat linktree sesuai kebutuhan kamu.
  7. Setelah semua beres dan clear kamu bisa mencopy linktree yang kamu buat dan taruh ke dalam bio di instagrammu.

Baca Juga: Aplikasi Mengatur Feed Instagram Agar Lebih Keren

Menggunakan aplikasi linktree yang beralamatkan fitur-fitur dasar ini akan membantu mereka yang ingin melihat tentang profile mu pasti akan menambah banyak orang baru dalam branding kamu. Jadi ayo segera gunakan linktree untuk meningkatkan perkembangan akun sosial media kamu terutama di Instagram.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 × 2 =