5 Aplikasi Pelacak Hp dengan IMEI, Solusi Mengatasi Ponsel Hilang

Aplikasi Pelacak Hp dengan IMEI

5 Aplikasi Pelacak Hp dengan IMEI, Solusi Mengatasi Ponsel Hilang – Smartphone serasa kebutuhan primer bagi setiap orang. Dimana dan kapan saja perangkat elektronik ini tidak luput dari genggaman. Namun apa jadinya jika ponsel kesayangan dicuri ataupun hilang? Jangan khawatir, sebab beberapa aplikasi pelacak Hp dengan IMEI ini bisa dimanfaatkan untuk mengetahui keberadaan smartphone.

IMEI merupakan suatu kode unik dari setiap perangkat elektronik yang berlaku dalam skala internasional. Ini seperti identitas diri setiap hp yang tentu berbeda dari kode perangkat lainnya. Metode melacak ponsel menggunakan IMEI ini dianggap paling aman serta tidak akan menghilangkan data apapun di perangkat. Berikut daftar aplikasi yang dimaksud:

5 Aplikasi Pelacak Hp dengan IMEI, Solusi Mengatasi Ponsel Hilang

1. Find My Device

Aplikasi Pelacak Hp dengan IMEI

Aplikasi pelacak Handphone dengan IMEI pertama direkomendasikan yakni Find My Device. Mendengar nama dari aplikasi ini, tentu sudah terbayang fungsi dan kegunaan utama aplikasi tersebut. Hal yang paling menarik dari aplikasi Find My Device ini ada adanya fitur kuncian.

Dimana pengguna bisa mengunci perangkat telepon dari jarak jauh. Tujuan utama fitur ini yakni melindungi data dan menjaga privasi penting dari pemilik telepon. Selain itu, terdapat pula fitur andalan lain seperti Locate Your Phone. Dimana fitur ini mampu mengetahui perkiraan lokasi keberadaan smartphone.

2. Aplikasi Pelacak Hp dengan IMEI, Prey Anti-Theft

Aplikasi Pelacak Hp dengan IMEI

Berikutnya terdapat aplikasi untuk menjaga keamanan yakni Prey Anti-Theft. Aplikasi ini nyatanya mampu menemukan keberadaan Hp yang terjatuh ataupun dicuri orang. Sekilas aplikasi ini hampir mirip dengan aplikasi pelacak Handphone dengan IMEI sejenis seperti CrookCatcher.

Terdapat fitur camera untuk menangkap wajah pelaku pencurian yang nanti datanya akan dikirim lewat email. Foto tersebut merupakan bukti kuat bahwa si pencuri ingin membuka paksa kuncian di perangkat.

3. Cerberus Anti-Theft

Aplikasi Pelacak Hp dengan IMEI

Cerberus Anti Theft adalah suatu aplikasi pelacak Handphone dengan IMEI yang dilengkapi fitur tracking. Fitur inilah yang akan membantu pengguna mengetahui para pencuri yang ingin mengambil ponsel. Tidak hanya itu, terdapat pula fitur alarm yang dapat berbunyi kencang. Fitur ini akan selalu berbunyi dengan keras, meskipun ponsel telah diubah pada mode senyap.

4. Where’s My Droid

Where’s My Droid adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Alienman Technologies LLC yang berguna membantu para pengguna menemukan ataupun mencari Hp hilang. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur super canggih dan akurat untuk mencari tahu keberadaan ponsel melalui kerja GPS.

Fitur GPS inilah yang nantinya memberikan pemberitahuan kepada pengguna apabila smartphone yang dicuri ataupun hilang meski keadaan baterai lemah. Bahkan, pengguna juga akan mengetahui jika SIM Card yang ada di perangkat telah diganti oleh pencuri.

5. Aplikasi Pelacak Hp dengan IMEI, CrookCatcher

Jika diartikan sekilas Crook adalah pencuri, sedangkan Catcher arti dari tangkap. Jadi CrookCatcher dapat didefinisikan menangkap pencuri. Lewat aplikasi ini pemilik ponsel dapat mengetahui lokasi pencuri. Aplikasi ini akan secara otomatis bekerja saat diaktifkan.

Kemudian apabila ada orang lain yang mencoba membuka kunci perangkat secara paksa maka akan langsung terdeteksi. Uniknya, aplikasi ini mampu menangkap foto si pencuri secara detail yang kemudian dikirim melalui alamat email. Jadi jangan lupa untuk mengunduh aplikasi ini untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi.

Itulah beberapa aplikasi pelacak Hp dengan IMEI yang bisa dimanfaatkan untuk mencari tahu ponsel jatuh maupun hilang. Beragam cara dilakukan para pencuri untuk memuluskan tindakan jahatnya. Namun ada beragam cara pula untuk mencegah atau mengatasi tindak kejahatan tersebut. Semoga ulasan mengenai aplikasi ini dapat membantu pengguna di rumah terkait ponsel hilang.

Baca Juga : Cara Melacak HP Hilang Dengan IMEI

5/5 - (457 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five × 5 =