Cara Membuat Wallpaper Layar Kunci Bergerak

Cara Membuat Wallpaper Layar Kunci Bergerak

Inilah Cara Membuat Wallpaper Layar Kunci Bergerak Mudah Dan Praktis – Bingung cara membuat wallpaper layar kunci bergerak? Jika iya, maka beruntunglah sebab ada ulasan mengenai hal tersebut. Apabila Sobat Android bosan melihat lockscreen statis, mengapa tidak beralih ke layar kunci bergerak? Memang dibeberapa smartphone telah dibekali fitur layar kunci bergerak bawaan. Namun tidak sedikit pula merek ponsel yang belum dibekali fitur ini.

Kali ini akan coba dirangkum metode membuat wallpaper lockscreen bergerak lewat bantuan aplikasi. Sebenarnya ada beragam aplikasi sejenis yang bisa diandalkan. Namun pada kesempatan kali ini, akan membahas secara khusus mengubah video pada layar kunci dengan Video Wallpaper. Untuk lebih jelasnya, berikut tahap demi tahap yang harus diikuti:

Inilah Cara Membuat Wallpaper Layar Kunci Bergerak Mudah Dan Praktis

1. Unduh Aplikasi

Cara Membuat Wallpaper Layar Kunci Bergerak

Langkah awal tentu saja mengunduh aplikasi Video Wallpaper. Aplikasi ini tersedia gratis di Play Store dengan size ringan sekitar 4,9 MB. Aplikasi besutan ZipoApps ini memiliki nilai rating yang cukup baik, sehingga tidak heran jika telah banyak pengguna yang mengunduhnya. Selain itu, tampilan yang terlihat interface menjadi factor lain yang menarik perhatian warganet.

2. Cara Membuat Wallpaper Layar Kunci Bergerak, Buka Aplikasi Video Wallpaper

Cara Membuat Wallpaper Layar Kunci Bergerak

Apabila telah selesai pada tahap pemasangan aplikasi, selanjutnya tinggal buka dan masuk ke dalam aplikasi tersebut. Saat mulai masuk dalam aplikasi, pengguna akan langsung ditampilkan dengan deretan video yang ada pada ruang penyimpananan perangkat.

3. Pilih Video Untuk Dijadikan Layar Kunci

Untuk menentukan video lain yang diinginkan, Sobat Android bisa menekan icon “garis tiga” yang biasanya terdapat di pojok kiri atas. Ada banyak opsi yang ditampikan. Mulai dari opsi “Video Lokal, Wallpaper Gambar Online, 4D Wallpaper” dan lain sebagainya.

Kemudian tekan “Video Lokal” jika ingin memilih satu diantara banyak video yang ada di hp. Pada menu tersebut pengguna akan menemukan bermacam koleksi video yang nantinya bisa dijadikan sebagai wallpaper pada layar kunci. Tinggal pilih salah satu yang yang diinginkan.

4. Lakukan Pengaturan Video

Cara Membuat Wallpaper Layar Kunci Bergerak

Sebelum membuat wallpaper video pada layar kunci, disarankan untuk melakukan beberapa pengaturan tambahan. Seperti diantaranya ingin mengaktifkan suara dalam video atau tidak ataupun memilih opsi skala. Bagi para pengguna premium, dapat mengaktifkan fitur tambahan seperti menjeda video atau memulainya dengan mengetuk dua kali pada layar.

5. Atur Sebagai Video Wallpaper Bergerak

Cara buat wallpaper bergerak di layar kunci selanjutnya yakni dengan mengatur video yang tadi telah dipilih. Caranya yakni dengan pilih opsi “Diatur Sebagai Wallpapper Desktop”. Lalu  lanjutkan dengan klik “Setel Wallpaper” kemudian pilih juga “Layar utama dan layar kunci” atau hanya ingin memilih “Layar Utama” saja.

Pilihan ini opsional tergantung keinginan si pengguna. Apabila memilih menjadi layar utama. Maka video tersebut hanya tampil pada layar utama saja. Namun jika ingin merangkap menjadi video layar kunci, bisa memilih opsi kedua, yakni memilih untuk dijadikan layar kunci dan layar utama.

6. Cara Membuat Wallpaper Layar Kunci Bergerak, Periksa Halaman Pertama Untuk Melihat Hasil

Terakhir, lihat pada halaman utama apakah wallpaper sudah berubah. Jika mengikuti cara yang telah dijelaskan di atas, seharusnya wallpaper kunci telah berhasil. Kini pengguna bisa menikmati tampilan baru wallpaper yang unik. Menggunakan aplikasi ini dinilai sangat cepat dan praktis. Selain tidak memberatkan kinerja perangkat dengan sizenya yang kecil, cara menggunakannaya cenderung mudah.

Seperti yang telah disinggung di atas, tidak semua perangkat seluler dibekali dengan fasilitas bawaan untuk merubah layar kunci hp bergerak. Namun kini Sobat gadget tidak harus risau, sebab ada cara membuat wallpaper layar kunci bergerak lainnya. Semoga pembahasan kali ini memberikan wawasan baru dan dapat membantu kebingungan Sahabat Android di luar sana.

Baca Juga : Tips dan Fitur Whatsapp

5/5 - (368 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + ten =