Cara Membuka Video Youtube yang Sudah Dihapus Paling Simpel

Cara Membuka Video Youtube

Cara Membuka Video Youtube yang Sudah Dihapus Paling Simpel – Melihat video yang telah dihapus di Youtube memang tidak mudah dan kemungkinannya tidak mencapai 100%. Pengguna yang tetap ingin mencobanya pun tidak masalah, karena masih ada harapan untuk bisa menontonnya video kembali. Sayangnya, video tersebut hanya bisa dilihat saja tidak dapat diunduh kembali. Berikut adalah cara membuka video youtube yang sudah dihapus paling simple:

Cara Membuka Video Youtube yang Sudah Dihapus Paling Simpel

1. Membuka Aplikasi Youtube

Cara Membuka Video Youtube

Youtube merupakan aplikasi bawaan yang dimiliki oleh setiap HP Android sehingga pengguna tidak perlu mengunduhnya lagi di Google Play Store. Langkah pertama yang harus dilakukan oleh pengguna yaitu dengan membuka aplikasi Youtube terlebih dahulu. Mudah sekali untuk menemukan aplikasi ini karena pengguna sudah sangat familiar.

Aplikasi ini ditandai dengan warna merah dan bagian tengahnya terdapat tanda play. Letak Youtube ini biasanya berada pada menu utama dari setiap HP. Apabila pengguna merasa kesulitan mencari aplikasi ini, karena terlalu banyak aplikasi yang dimiliki, maka dapat memanfaatkan fitur pencarian. Ketika saja “Youtube” pada kolom pencarian dan dengan segera aplikasi akan terlihat.

2. Klik Ikon Channel Anda

Cara Membuka Video Youtube

Cara membuka video Youtube yang sudah dihapus selanjutnya adalah memilih ikon Channel. Mencari ikon ini memang tidak sulit, namun pengguna harus jeli melihatnya. Awalnya, pengguna harus memilih ikon yang bergambarkan profil pengguna di sebelah kanan paling atas. Langkah selanjutnya adalah klik Channel Anda yang berada di urutan ketiga.

Menu Channel Anda ini jika diklik akan memunculkan video yang pernah diunggah ke situs Youtube. Tentu saja video yang telah dihapus tidak akan muncul lagi pada menu ini. Hal ini karena, sudah hilang sehingga pengguna harus melakukan usaha terlebih dahulu untuk bisa menontonnya kembali.

3. Pilih Bantuan dan Saran

Menu ini tentu saja tidak terpampang secara jelas sehingga pengguna harus mencarinya terlebih dahulu. Klik titik tiga pada bagian kanan atas dengan lama yang masih sama seperti pada langkah kedua. Lihatlah pada urutan kelima atau urutan yang paling terakhir, maka terdapat menu Bantuan dan Saran yang dapat dipilih agar bisa beralih ke proses selanjutnya.

4. Ikutilah Panduannya

Menu Bantuan tersebut akan memberikan pertolongan kepada pengguna untuk mencari cara dalam melihat kembali video yang telah dihapus. Terdapat beberapa artikel yang dapat dibaca sesuai dengan permasalahan yang dihadapi. Apabila artikel tersebut tidak menyediakan informasi yang sedang dicari, maka pengguna dapat mengetik sendiri pada kolom yang tersedia.

Nantinya Youtube akan memberikan jawaban atas permasalahan yang dialami oleh pengguna dan ikutilah setiap langkah yang diberikan. Pengguna yang mengikuti langkah tersebut dengan baik dan benar memiliki kemungkinan besar untuk dapat melihat kembali video yang telah dihapus. Cara ini pun tidak boleh dilewatkan begitu saja.

5. Cara Membuka Video Youtube, Mengirim Pesan ke Pihak Youtube

Langkah yang terakhir adalah dengan mengirim pesan kepada pihak Youtube yang berisi pengguna ingin melihat kembali video yang telah dihapus. Apabila pesan disetujui, maka akan dikirim balasan dari Youtube. Pengguna perlu sabar dalam menanti pesan tersebut karena bisa jadi akan lama. Hal tersebut memang wajar karena banyak yang harus dilayani oleh pihak Youtube.

Tidak ada salahnya untuk mencoba cara membuka video Youtube yang sudah dihapus di atas daripada hanya berdiam diri saja. Cara lain yang bisa dicoba oleh pengguna yaitu dengan memanfaatkan fitur Wayback Machine dengan cara menyalin linknya dan ditempel pada bagian kolom situsnya. Perlu diketahui bahwa fitur ini dapat dinikmati pada berbagai website.

Baca Juga : Tips Menghilangkan Riwayat Browsing di YouTube

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *