2 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat dengan Langkah yang Mudah

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat

2 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat dengan Langkah yang Mudah – Pada saat ini segala sesuatu yang dilakukan berkaitan dengan internet. Bahkan hingga dunia pendidikan juga memanfaatkan internet sebagai media belajarnya. Banyak orang yang mencari gratisan kuota guna meringankan pengeluaran yang ada. Apalagi kebanyakan orang menggunakan indosat, sehingga butuh cara mendapatkan kuota gratis indosat, agar kegiatan yang dilakukan lancar.

Sebenarnya terdapat banyak cara yang bisa dipilih untuk mendapatkan kuota secara gratis. Tapi, pada pembahasan kali ini akan dijelaskan mengenai langkah-langkah memperoleh kuota gratis mulai dari menggunakan kode hingga aplikasi. Keberadaan kuota ini untuk menunjang kenyamanan pelanggan indosat dalam beraktivitas menggunakan internet dengan kecepatan normal.

Cara Memperoleh Kuota Indosat Gratis dengan Kode

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat

Pada cara pertama ini, pengguna bisa menggunakan kode sebagai cara mendapatkan kuota gratis Indosat. Langkah-langkah yang dilakukan juga tidak sulit untuk diikuti. Tapi yang dapat menggunakan kode ini hanya pengguna Indosat pada kartu IM3, selain kartu perdana ini tidak dapat menjalankan kode klaim kuota secara gratis.

Awalnya pengguna bisa mengirim SMS dengan format QB200K2, jadi pastikan semua hurufnya kapital dan kodenya juga sesuai. Setelah kode diketikkan pada pesan, maka bisa dikirimkan melalui nomor 363. Tunggu beberapa saat hingga pesannya masuk dan memperoleh pesan konfirmasi untuk klaim pulsanya.

Apabila sudah ditunggu cukup lama dan tidak ada balasan, bisa mengirim pesan ulang dengan kode yang berbeda. Gunakan kode BJ200KO atau QB100K2 dan kirimkan kembali ke nomor 363. Tunggu beberapa saat hingga mendapatkan pesan konfirmasi. Jika sudah terkirim dan memperoleh pesan balasan, maka pengguna akan memperoleh kuota sebanyak 14 GB.

Perlu diketahui jika kuota 14 GB itu dibagi menjadi 2 yaitu 8,5 GB yang bisa digunakan sepanjang waktu. Sedangkan sisanya 5,5 GB  digunakan untuk malam hari saja, sekitar pukul 00.00 sampai 9.00. Jika pengguna ingin memastikan memperoleh kuota itu atau tidak bisa kirim pesan dengan format USAGE kirim ke 363.

Cara Klaim Kuota Gratis Melalui Aplikasi MyIM3

Terdapat beberapa hal yang bisa dilakukan agar mendapatkan kuota gratis, salah satunya melalui aplikasi MyIM3. Keberadaan aplikasi ini sangat menguntungkan penggunanya dalam berinternet, baik pengguna lama maupun pengguna baru, akan mendapatkan keuntungan yang berlipat. Cara mendapatkan kuota gratis Indosat disini  dengan  langkah-langkah beserta penjelasannya sebagai berikut:

1. Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat, Unduh dan Install Aplikasi MyIM3

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat

Langkah awal untuk mendapatkan kuota gratis ini dengan mengunduh aplikasi MyIm3 terlebih dahulu. Pastikan memori pada perangkat masih memiliki sisa ruang untuk aplikasi ini. Jadi, saat pengunduhan tidak mengalami kendala dan bisa berjalan lancar. Jika kondisi internet saat pengunduhan normal, maka proses ini akan dilewati dalam waktu yang sebentar.

Bila aplikasi berhasil terunduh, lakukan penginstalan sebagai langkah awal untuk cara mendapatkan kuota gratis Indosat setiap harinya. Tunggu beberapa saat sampai aplikasi terpasang pada perangkat yang digunakan. Bila sudah terpasang, aplikasi itu siap untuk digunakan pada segala kegiatan yang berhubungan dengan Indosat.

2. Buka Aplikasi MyIM3

Hal yang pertama kali dilakukan saat membuka aplikasi ini adalah melakukan pendaftaran nomor yang digunakan. Pastikan nomor itu juga bisa digunakan untuk klaim kuota nantinya, jadi bukan nomor yang fungsinya hanya bisa untuk melakukan panggilan.

Pengguna aplikasi MyIM3 lalu bisa membuka aplikasinya sambil memeriksa beragam menu yang tersedia. Pastikan semua menu yang ada bisa terbuka dan tidak ada trouble, jadi aman untuk digunakan pada tahapan selanjutnya saat klaim kuota.

3. Lakukan Login Ulang

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat

Apabila nomor sudah terdaftar dan menu-menu yang ada berfungsi dengan baik, lakukan login ulang untuk klaim kuota yang disediakan. Selama promo kuota ini masih berlaku, maka setiap pengguna aplikasi ini akan memperoleh kuota 1 GB untuk 3 hari secara gratis. Pastinya sangat menguntungkan pengguna barunya.

Jangan sampai lupa kata sandi pada saat login, karena nomor yang sudah didaftarkan tidak dapat didaftarkan kembali. Bila tidak sengaja lupa, bisa menekan lupa password agar dapat bisa memasukan akun miliknya kembali. Pastikan koneksi internet juga lancar, agar bisa masuk dengan cepat.

4. Pilih Kuota Gratis

Ketika pengguna sudah masuk kembali ke MyIM3, maka bisa dilakukan cara mendapatkan kuota gratis Indosat dengan mudah melalui menu Reward. Letak menu Reward itu ada dibagian bawah aplikasi. Pengguna bisa mengikuti aturan yang tersedia gun memperoleh besaran kuota yang diinginkan.

Bagian menu ini hanya menyediakan kuota yang masih berlaku, jadi besaran kuota yang didapatkan masing-masing pengguna akan berbeda. Hal ini tergantung pada waktu pendaftarannya akun juga. Jadi, jangan terlalu berharap terlebih dahulu.

5. Cek Persyaratan

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat

Jika ingin mendapatkan kuota gratis melalui aplikasi MyIM3 bisa mengikuti persyaratan yang ada. Apabila pengguna tidak dapat memenuhi salah satu syaratnya, maka kuota yang diinginkan bisa saja gugur. Adapun persyaratannya tidak begitu rumit untuk diikuti. Pada syarat pertamanya adalah penerima kuota ini yang mengikuti program pada aplikasi MyIM3.

Lalu yang kedua adalah perangkat yang digunakan android dengan versi 4.4 atau iOS dengan versi 9 ke atas. Bila keadaan perangkat tidak mendukung, maka kuota gratis itu takkan bisa tersalurkan. Disini pengguna bisa mengundang orang lain untuk bergabung dalam aplikasi dan mendapatkan keuntungan kuota gratis juga.

6. Gunakan Kode Referral

Bila sudah mengikuti syarat-syarat yang diberikan, pengguna bisa menggunakan kode referal untuk klaim kuota gratisnya. Pada tahapan ini, pengguna bisa meminta kode referal teman atau yang berada di aplikasi. Hal ini karena, kode referal dijadikan sebagai kunci untuk klaim kuota gratis yang diberikan pihak indosat.

Menariknya, bagi pengguna lama ini bisa memiliki kode referal sendiri dan bisa disebarkan kepada 10 orang. Apabila kode referal sudah digunakan sebanyak 10 orang dalam sehari, maka tidak dapat digunakan untuk orang kesebelas maupun selebihnya. Jadi, manfaatkan kode referral itu sebaik mungkin.

Perlu diketahui bahwa jika ada yang mendaftarkan kuota gratis menggunakan kode referal, maka pemilik kode tersebut akan mendapatkan tambahan sebesar 0,75 GB ditambah kuota 7,5GB yang diperoleh sebelumnya. Bonus-bonus kuota yang diperoleh dari kode referal  setiap nomor itu maksimal memperoleh kuota sejumlah 50 GB setiap harinya.

7. Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat, Tunggu Kuota Gratis Masuk

Lama waktu yang dibutuhkan agar kuota itu dapat masuk tidak begitu lama. Semua tergantung pada kecepatan internet yang dimiliki. Jadi, pastikan selama masa tunggu kuota yang masuk itu, koneksi internet lancar. Usahakan juga perangkat yang digunakan tetap menyala dan tidak mati secara tiba-tiba. Sehingga proses klaim kuota gratis berjalan mulus.

Demikian rangkaian langkah-langkah dari cara mendapatkan kuota gratis indosat yang bisa diikuti. Tujuannya agar mendapatkan kuota gratis setiap harinya. Jangan lupa pastikan semua syarat yang ada sudah diikuti dengan baik, agar kuota yang diharapkan dapat masuk. Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan pembaca dan referensi memperoleh kuota secara gratis.

Baca Juga : Begini Cara Daftar Kartu Indosat dan Penyebab Registrasi Indosat Gagal

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 + eleven =