Cara Blokir Nomor XL Yang Praktis dan Mudah

Cara Blokir Nomor XL

Cara Blokir Nomor XL Yang Praktis dan Mudah – Bagaimana cara blokir nomor xl yang praktis dan mudah ? Karena ukuran sim card yang terlalu kecil bisa membuat mudah hilang jika tidak hati-hati dalam menyimpannya.

Sebab kartu sim untuk nomor XL ini lebih aman kalau dipasang langsung ke dalam slot simcard yang ada di HP. Namun ada kalanya anda ingin mencopotnya karena suatu alasan.

Apabila sewaktu-waktu anda kehilangan nomor xl pada kartu sim nya maka anda tidak perlu untuk langsung panik. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan memlokir nomor xl tersebut supaya tidak digunakan oleh orang lain.

Sebab akhir-akhir ini memang telah menjadi marak penipuan dengan modus menggunakan nomor milik orang untuk keperluan yang tidak bertanggung jawab.

Nah, apabila anda termasuk orang yang sedang kehilangan nomor xl atau memang sekedar ingin memblokir karena alasan lain maka silahkan simak pembahasan menarik berikut ini.

Cara blokir nomor xl yang praktis dan mudah

1. Menggunakan Twitter untuk blokir nomor xl

Cara Blokir Nomor XL

Jika anda termasuk pengguna yang aktif sosial media populer ini maka pasti sudah tidak asing lagi cara menggunakannya. Pihak operator XL sendiri secara resmi juga punya akun twitter yang siap melayani keluhan konsumennya.

Jadi cara blokir nomor xl pertama yang bisa anda coba yaitu dengan cara menggunakan sosial media cuitan twitter ini. Adapun alamat yang bisa anda gunakan yaitu @myXLCare.

Akun tersebut @myXLCare adalah akun resmi milik operator XL, jadi anda bisa kontak langsung guna meminta blokir sesuai yang anda inginkan.

Perhatikan juga dengan detail akun resmi dari XL dan jangan sampai salah. Sebab nyatanya jika anda gunakan mesin pencarian untuk mencari akun XL ternyata ada banyak pilihan.

Jadi supaya tidak sampai salah pilih pastikan kalau akun resminya yaitu @myXLCare yang bisa anda gunakan dalam sosial media twitter.

2. Telpon ke pusat pelayanan XL

Cara Blokir Nomor XL

Menggunakan Twitter memang terlihat praktis dan mudah bagi anda yang sudah terbiasa menggunakan sosial media populer ini. Namun bagi anda yang tidak punya maka bisa gunakan cara lain yaitu dengan menelepon nya langsung.

Anda bisa manfaatkan layanan call centel XL ke nomor 817. Nomor tersebut merupakan nomor panggilan resmi dari operator XL yang bisa melayani secara cepat 24 jam sehari.

Terlbih jika kartu SIM anda merasa benar-benar sedang tidak aman kerahasiaan nya. Baik pulsa maupun data penting lainnya, maka sebaiknya langsung hubungi saja ke nomor 817.

Adapun nomor layanan blokir ini tidak gratis, melainkan akan memotong biaya dari pulsa utama anda. Jadi sebaiknya siapkan pulsa utama terlebih dahulu yang cukup agar ketika melakukan panggilan nanti bisa sampai selesai dan lancar.

Pastikan juga data-data pribadi anda yang valid sesuai dengan saat mendaftarkan kartu XL atau registrasi tersebut. Hal itu guna memberikan pihak cs yang menjawab panggilan anda guna menerima request dari anda untuk segera blokir nomor XL tersebut.

Jika berhasil maka anda bisa cek dengan menggunakan HP atau perangkat lain untuk mengontak kembali nomor yang anda blokir tersebut.

Seharusnya nomor tersebut sudah tidak bisa lagi menerima panggilan masuk atau SMS masuk karena sudah secara resmi kena blokir sesuai dengan permintaan anda semula.

3. Gunakan Email

Cara Blokir Nomor XL

Cara blokir nomor XL yang lebih formal dan resmi tidak lain menggunakan email. Cara ini bisa anda tempuh apabila tidak punya pulsa atau tidak ada pulsa cukup untuk melakukan panggilan ke nomor 817.

Dengan menggunakan email maka anda tidak perlu lagi pulsa utama karena yang terpakai hanya butuh koneksi internet saja. Silahkan gunakan email anda dan kemudian kirimkan ke alamat [email protected]

Menggunakan email juga bisa lebih formal ketimbang menggunakan twitter yang lebih ke pesan singkat saja. Melalui email anda bisa lebih mengirim banyak pesan yang lebih leluasa.

Sebagai tips tambahan juga sebaiknya sertakan dokumen pendukung yang jelas. Lampirkan KTP atau SIM yang jelas tanpa terjadi blur pada tulisannya agar dapat terbaca dengan jelas dan mudah.

Hal ini guna mempermudah dan mempercepat proses persetujuan nomor XL anda yang ingin di blokir oleh pihak operator. Gunakan juga kalimat penyampaian yang jelas supaya pihak CS XL bisa langsung mengerti bahwa tujuan anda ingin memblokir nomor XL tersebut.

4. Memakai Facebook

Meskipun sosial media yang terpopuler saat ini sudah bukan facebook lagi, namun pihak operator XL secara resmi masih aktif dengan layanan facebook-nya.

Apabila anda masih suka menggunakan sosial media facebook ini maka bisa kunjungi fanspage resmi milik XL. Silahkan like terlebih dahulu fanspage facebook XL yang nama resminya yaitu myXLCare.

Jika sudah melakukan like ke fanspage myXLCare maka bisa langsung menekan tombol kirim pesan atau send message. Kirim pesan ke pihak XL melalui facebook ini dengan kalimat yang ingin anda buat sendiri.

Sampaikan dengan jelas kalau tujuan anda yaitu ingin memblokir nomor XL sedang hilang atau karena alasan lain. Sampaikan tujuan dan alasan dengan sejelas mungkin serta lampirkan dokumen pendukung yang valid.

Dengan menyampaikan pesan jelas maka pihak operator XL dapat segera mengabulkan permohonan anda untuk blokir nomor xl secepatnya.

5. Cara blokir nomor XL yang mengganggu

Cara ke blokir ke lima berikut ini yaitu untuk anda pengguna XL yang merasa terganggu dengan adanya spam baik dari SMS atau panggilan masuk.

Anda juga bisa blokir nomor XL lain yang sering mengirimi spam ke nomor anda agar tidak lagi menerimanya. Atau bahkan juga bisa memblokir promo-promo tidak penting dari XL yang biasanya bisa mengganggu pesan masuk anda.

Sebab kita tahu bahwa pihak XL sendiri ternyata juga sering mengirim para pengguna setianya dengan membanjiri promosi setiap hari melalui media sms.

Nah, apabila anda tidak ingin menerima sms promo dari XL maka caranya yaitu bisa menggunakan fitur bawaan dari HP Android. Sebab sistem android sendiri telah memiliki fitur blokir nomor yang ampuh terhadap adanya potensi spam sms atau panggilan masuk.

Caranya yaitu sebagai berikut, pertama silahkan fitur sms yang ada pada HP Android saat ini. Lalu cari pesan masuk dan pilih pesan atau spam yang ingin anda blokir secara permanen.

Tekan dan tahan pada layar yang menuju ke pesan spam tersebut sampai muncul menu pilihan block. Klik tombol block tersebut untuk mengaktifkan fitur blokir agar pesan dari nomor yang bersangkutan tersebut tidak akan bisa masuk lagi ke pesan masuk anda.

Cara tadi adalah untuk blokir nomor XL dari SMS, nah untuk memblokir nomor dari panggilan maka anda tinggal masuk ke menu telepon.

Pilih dari nomor kontak anda yang ingin diblokir lalu aktifkan menu blok secara permanen. Jika sudah maka secara otomatis nomor yang anda blokir tersebut sama sekali tidak bisa melakukan panggilan sama sekali ke nomor anda.

Baca Juga : Tidak Perlu Gusar, Ini Cara Unreg Kartu XL yang Hilang yang Bisa Dicoba dengan Mudah

5/5 - (368 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + twelve =