8 Cara Mendapatkan Uang di Instagram Dengan Mudah 2022

Cara Mendapatkan Uang di Instagram Dengan Mudah 2022 – Mendapatkan uang dengan cara mudah dan santai merupakan impian semua orang, cara mendapatkan uang dengan mudah adalah dengan menggunakan media sosial, hampir semua kalangan sekarang memanfaatkan media sosial untuk berjualan dan membrandingkan diri.

 

Banyak media sosial yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan uang salah satunya adalah Instagram. Instagram merupakan aplikasi media sosial populer yang digunakan hampir 1,96 miliar orang pada kuartal I 2022 ini.

Dengan demikian banyak yang menggunakan aplikasi ini sebagai ajang promosi produk, share lomba atau event, dan sekedar membrandingkan diri di instagram. Aplikasi ini banyak mempunyai kelebihan yang menarik minat penggunanya.14 Cara Menyembunyikan Story di Instagram

Kelebihan Instagram Sebagai Aplikasi Penghasil Uang

Ada banyak sekali kelebihan yang dapat kamu peroleh dari bermain Instagram, disisi lain juga mendapatkan cuan. Kelebihan-kelebihan tersebut antara lain:

1. Media Promosi Yang Simple

Instagram mempunyai fitur promosi barang atau jasa yang simple dan kekinian. Kamu bisa memasarkan produk dengan menggunakan instagram story atau feed secara langsung.

Instagram juga menyediakan fitur sinkronisasi secara otomatis dan kamu bisa langsung terhubung dengan pengguna instagram lainnya baik dalam satu atau lain daerah.

2. Promosi Bisa Dilakukan Dimana Saja

Instagram merupakan aplikasi yang bisa kamu install di hp atau desktop yang memungkinkan kamu untuk mengoperasikannya dimana saja sesuai dengan situasi dan kondisi kamu. Promo menggunakan instagram bisa kamu lakukan setiap harinya dan tanpa batasan konten.

3. Schedule Konten

Upload konten di instagram tidaklah harus rutin setiap hari. Jika kamu sudah mempunyai stok konten yang banyak kamu bisa melakukan schedule konten, penjadwalan konten bertujuan agar akun kamu bisa terbaca oleh algoritma instagram dan berkesan konsisten dalam upload konten. Berikut 2 cara schedule konten instagram yang dapat kamu ikuti:

A. Cara Jadwalkan Instagram Konten Menggunakan Bantuan Creator Studio Facebook

  • Masuk ke browser di laptop kamu (Gunakan PC atau laptop agar lebih mudah)
  • Di bagian pencarian ketikkan “Creator studio facebook”
  • Di halaman utama “Creator studio facebook” klik icon instagram di bagian atas
  • Setelah itu kamu akan diarahkan ke halaman instagram
  • Login akun instagram kamu
  • Pastikan akun instagram kamu sudah sinkron dengan halaman fanspage facebook kamu
  • Kemudian klik “Tambahkan akun” dan klik “OK”
  • Jika sebelumnya kamu belum login instagram, masukkan username dan password instagram kamu.

B. Cara Jadwalkan Konten Instagram Menggunakan Menggunakan Virol (Tools Instagram)

  • Langkah pertama Masuk ke aplikasi instagram kamu.
  • Selanjutnya, klik Klik buat postingan yang ada di pojok kiri atas.
  • Selanjutnya pilih akun instagram yang kamu punya dan langsung hubungkan dengan “Creator studio facebook”
  • Kemudian buat caption, tag, dan lain sebagainya sesuai dengan keinginan kamu.
  • Tekan tombol segitiga di sebelah kanan bawah.
  • Setelah kamu akan diberikan 3 pilihan, yaitu:

-Publish now – (Untuk memposting sekarang juga)

-Schedule – (Untuk menjadwalkan konten)

-Save as Draft – (Untuk menyimpan sekarang juga)

  • Setelah itu kamu bisa menjadwalkan postingan kamu dan klik schedule.
  • Secara langsung konten kamu akan terjadwal.

4. Sinkron dengan Media Promosi Lain

Promosi menggunakan instagram memungkinkan kamu untuk terhubung dengan jasa atau produk terkait. Algoritma instagram sangat memudahkan kamu untuk melakukan promosi, menggunakan instagram juga akan menambah client dan jaringan kamu dalam pemasaran produk dan jasa.

5. Banyak Pengguna

Promosi akan berjalan lancar bilamana ada pembeli yang melakukan proses tawar menawar, menggunakan alternatif instagram adalah salah satu solusinya. Kamu bisa secara langsung melakukan interaksi melalui kolom komentar atau dengan DM. kamu bisa juga menautkan link WA business kamu secara gratis di instagram.

6. Bisa Menggunakan Media Photo dan Video

Media yang digunakan untuk promosi di instagram juga bervariasi, kamu bisa menggunakan photo, video, atau gift yang sudah tersedia secara gratis di instagram.

7. Keamanan Terjamin

Transaksi atau promosi menggunakan instagram sangat aman untuk dilakukan. Instagram adalah aplikasi legal yang sudah mendapat perizinan secara resmi dari pemerintah Indonesia melalui Kominfo. Oleh karena itu keamanan instagram sangat terjamin.

Setelah mengetahui banyak sekali kelebihan Instagram untuk menghasilkan uang, pasti banyak yang bertanya bagaimana cara atau proses untuk mendapatkan uang tersebut?

Cara Mendapatkan Uang di Instagram Dengan mudah 2022

Ada beberapa tahapan atau langkah yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang di instagram, cara ini bukanlah cara yang instan melainkan cara yang memerlukan proses yang kemudian akan menghasilkan. Berikut penjelasannya:

1. Bekerja Sama Dengan Brand Sejenis

Jika kamu melakukan promosi menggunakan media atau non media pastikan kamu mempunyai jaringan atau relasi yang luas dan sama dengan apa yang ingin kamu promosikan. Dalam sebuah bisnis kerjasama antar pengusaha sangatlah penting untuk membuka peluang berjualan yang lebih luas jangkauannya.

2. Menggunakan Instagram Sebagai Media Affiliate

Instagram memang media sosial yang sangat cocok digunakan untuk afiliasi. Jika kamu pengguna instagram yang mempunyai banyak followers kamu bisa bekerja sama dengan menaruh link produk atau jasa orang lain di media sosial kamu. Fee yang kamu dapatkan tergantung dengan jumlah klik link dan sesuai dengan kesepakatan kerja sama.

3. Berjualan Merchandise Dengan Instagram Shop

Jika kamu ingin menggunakan instagram sebagai sarana promosi hal pertama yang kamu bangun adalah personal branding, personal branding tidak hanya harus mempunyai banyak followers saja melainkan kamu harus mempunyai identitas seperti logo dan nama jasa atau barang yang jelas. Yang nantinya akan memudahkan pengguna instagram lain mengenali dan menemukan kamu.

4. Mencantumkan Link Konten Media Sosial Lain

Semakin banyak kamu mencantumkan link atau media akses produk atau jasa, semakin banyak juga uang atau komisi tambahan yang akan kamu dapatkan. Kamu bisa menambahkan lin YouTube atau link lainnya untuk menambah subscribe dan viewers kamu.

5. Menjual Konten Berupa Photo dan Video

Hal yang banyak dilakukan konten kreator adalah menjual desain atau konten yang mereka buat. Biasanya konten itu dibuat dan dipasarkan di instagram atau FB.

6. Buat Konten Yang Viral dan Jadi Selebgram

Jika akunmu berpotensi mempunyai followers yang banyak cobalah membuat konten lucu atau konten viral yang tentunya dapat menghibur banyak orang. Dalam konten itu kamu bisa selipkan promosi produk barang atau jasa yang kamu miliki.

Disamping untuk menarik minat penonton kamu juga bisa menambah pengikut kamu yang juga nantinya bisa berdampak positif untuk pemasaran produk yang kamu miliki.

7. Menjadi Admin Instagram

Zaman sekarang banyak sekali pengusaha atau toko yang membutuhkan admin media sosial. Jika kamu adalah pengguna instagram yang handal kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan pekerjaan dan uang.

Pekerjaan menjadi admin merupakan pekerjaan gampang-gampang susah. Gampangnya kamu bisa bekerja dari rumah dan susahnya adalah kamu harus mempunyai respect cepat terhadap konten yang sedang berkembang saat ini dan yang akan kamu kirim.

8. Menjual Barang dan Jasa Brand Sendiri

Jika kamu mempunyai toko baju atau souvernir kamu bisa menggunakan instagram untuk berjualan secara gratis hanya dengan memanfaatkan kuota dan jaringan internet. Usahakan selalu posting setiap hari dan selalu update produk yang kamu punya.

Baca Juga: 14 Cara Menyembunyikan Story di Instagram

Dalam berjualan menggunakan media sosial kamu harus mencamtumkan ketentuan yang sebenarnya dan tidak mempersulit pembeli, misalnya harus klik link lain untuk memesan barang kamu, tetapi disini kamu bisa menambahkan tautan atau nomor WA yang bisa dihubungi atau bisa juga kamu mencantumkan toko shopee yang kamu miliki.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin