14 Cara Menyembunyikan Story di Instagram

Cara Menyembunyikan Story di Instagram

Cara Menyembunyikan Story di Instagram – Terinspirasi dari aneka kreasi dalam belajar berkelas mengenai fitur-fitur canggih dan terbaru dalam Instagram yang menyajikan content-content yang bisa dipublikasikan secara luas. Belajar bagaimana algoritma Instagram bermain, yakin bahwa digital ini membawa fitur menarik yang dapat membantu pengguna untuk mengeksplor sesuatu di dalamnya. Faedah dari aktivitas ini tentu saja memberikan impact bagus untuk di coba. Apalagi seseorang yang ingin menyalurkan sebuah passionnya dan di input kedalam sosial media Instagram.

Sebagai reminder bahwa Instagram tidak selalu menjadi media sosial yang bikin FOMO atau insecure, walaupun terkadang memang begitu hanya saja cara kita terhadap memfiliterisasi hal tersebut. Kita bisa menggali sesuatu yang positif dan bermakna baik tanpa memandang hal yang buruk di dalamnya. Tapi di dalam Kembangan sosial media satu ini juga memberikan wawasan dan ide yang bisa kita tiru atau kita praktekan. 

Berdasarkan observasi konten-konten Instagram yang sering diunggah pada bulan juni 2022 adalah postingan konten pemandangan sekitar, makanan atau minuman (Fnb) yang sedang trend dan kekinian, momentum berkumpul, repost konten tiktok dan mention ke akan teman atau keluarga terdekat, beberapa konten ini terkait satu sama lain. Di posting unggah untuk menunjukkan feeling atau perasaan saat itu juga. 

Banyak sekali fitur terbaru yang diciptakan Instagram. Disini kami akan memberikan beberapa fitur yang mungkin dimana belum diketahui oleh teman-teman sekalian. Instagram sekarang bisa melihat berapa banyak konten postingan kamu berapa banyak yang dibagikan, seperti yang kita ketahui Instagram punya data tentang kinerja pos akunmu. 

Seperti jumlah tayangan, penyimpanan, pengikut, dan banyak lagi. Diantara semua mungkin yang kamu lewatkan yaitu pembagian cerita. Padahal Teknik ini sangat berguna dan jarang diketahui juga, apalagi buat kamu yang sedang meluncurkan produk. Kamu mungkin tidak menemukan ini di ‘wawasan instagram’. Untuk bisa mengetahui kamu cukup mengetuk ellipsis yang berada di sudut kanan atau pos.

Tarik laman ke atas sehingga menemukan tulisan atau opsi “Lihat Pembagian Ulang Cerita” muncul. Klik menu tersebut. Kamu bahkan bisa melihat postingan orang lain dimana dia membagikan ulang story kamu loh. Ngak hanya teknik seperti tadi Instagram juga memiliki Teknik membuat tulisan berubah jadi warna Pelangi. 

Cara mendapatkan fitur ini terbilang cukup mudah. Kamu hanya perlu menuliskan kata kata seperti biasa di Instagram story kamu loh. Lalu pilih ‘select All’ selanjutnya aktifkan bar warna, lalu tekan dan geser jari sesuai tulisan dan bar warna secara bersamaan. Secara otomoatis tulisan yang diunggah akan berubah menjadi warna Pelangi yang beragam. Indah, penuh seni,nggak monoton, dan sangat kekinian. 

Walaupun Instagram story belum menghadirkan opsi memasukkan latar musik, namun kamu tidak perlu cemas karena ada fitur rahasia loh dari Instagram yang bisa kamu praktekan. Caranya sangat mudah. Kamu bisa memulai untuk buka music melalui aplikasi pemutar music di smartphone kamu. 

Biarkan lagu tetap menyala. Kemudian, kamu bisa membuka Instagram Story dan mulai merekam video yang ingin kamu tampilkan di story. Setelah selesai, secara otomatis video yang kamu rekam pun akan mulai terdengar dengan latar music yang juga kamu rekam.

Kamu juga tahu tidak sih ada juga cara unik nan menarik yang belum banyak orang tau. Salah satunya adalah membuat background atau latar Story jadi polos. Dimana kamu ingin membuat Instagram story hanya tulisan, tanpa adanya foto. Sangat bisa sekali. 

Cara yang mudah yaitu kamu hanya perlu membuka menu Story, foto sembarang benda atau yang berada di sekitarmu, pilih tombol pensil dan warna yang kamu inginkan. Lalu tekan beberapa saat atau detik sampai layar berubah warna. Cara mudah lainnya, gunakan fitur ‘type’ yang memungkin kamu untuk membuat story kata-kata dengan gradasi warna. 

Dan hal utama yang dibahasa sesuai dengan tema diangkat yaitu menyembunyikan Instagram story. Mungkin dari beberapa kalian mengingkan momentum yang ingin kalian tunjukan kepada orang tertentu saja. Jadi hanya beberapa dari followers aktif kalian yang bisa melihat story kalian dalam Instagram. Bukan ada maksud tertentu kali menyembunyikan story mungkin kamu rasa kamu hanya perlu sedikit privasi dalam membagikan sesuatu. 

Cara-Cara Menyembunyikan Story di Instagram

Itu tak mengapa dan wajar. Disini kami akan membahas fokus terhadap masalah yang kamu hadapi saat ini. Sayangnya ga banyak orang tau fitur ini, padahal mudah banget dan praktis. Berikut ini Langkah – Langkah yang kamu dapat terapkan untuk dilakukan: 

  1. Masuk ke dalam profile Instagram.
  2. Kamu langsung klik profile yang ada di sebelah kanan bawah.
  3. Pilih menu, tandanya itu berupa garis tiga yang melintang di kanan atas.
  4. Kamu langsung klik ke dalam pengaturan atau setting 
  5. Disana terdapat banyak daftar pilihan, kamu hanya perlu memilih tulisan privasi. 
  6. Disana ada beberapa pilihan diantaranya : comments, post, mention, reels, live etc kamu hanya perlu klik bagian story.
  7. Disana nantinya terdapat pilihan ‘hide story from’ atau kamu bisa memasukan jumlah orang bagian yang ingin kamu sembunyikan cerita kamu.
  8. Atau kamu bisa memilih closer friend yang hanya dapat dilihat oleh beberapa bagian teman yang ingin kamu bagikan saja. Nggak perlu menunggu lama, langsung pilih saja akun yang nggak akan bisa melihat unggahanmu.
  9. Dan selesai. Kamu bisa mencoba dengan memposting satu foto ataupun video untuk percobaan. Reaksi yang dapat kamu lihat setelah memposting apakah benar teman teman yang sudah kamu pilih saat menghide story tersebut.

Dengan kata lain fitur canggih ini di sediakan untuk memenuhi kebutuhan orang-orang yang menyukai sesuatu privasi untuk dibagikan kepada orang tertentu saja. Kamu bisa langsung mempraktekannya sekarang juga, jika di rasa kamu membutuhkan fitur ini. 

Ada cara lain yang bisa kamu gunakan seperti cara di atas hanya saja dengan metode yang sedikit berbeda. Sebenarnya cara ini sama persis dengan tujuan yang sama, hanya berbeda cara melakukannya saja. Bagaimana? Baik kita akan simak bagaimana cara dan Langkah-langkahnya untuk menyembunyikan Story Instagram. 

  1. Seperti biasa pasti kamu harus membuka aplikasi Instagram untuk masuk ke dalam akun khusus kamu. 
  2. Lalu klik ikon tiga titik.
  3. Setelah itu pilih opsi hide your story.
  4. Dan kemudian klik hide untuk melakukan konfirmasi 
  5. Story Instagram tersebut bisa langsung kamu sembunyikan 

Beralih dari ke dua metode tersebut sebenarnya sama- sama saja. Tergantung kamu ingin menggunakan pilihan yang pertama ataupun yang kedua. Demikian beberapa cara yang dapat kamu implementasikan untuk menyembunyikan story Instagram kamu dari beberapa orang tertentu. 

Baca Juga : Inilah 5 Aplikasi untuk Mengetahui Unfollow Instagram Terbaik Tahun 2021

Semoga cara menyembunyikan atau privasi status Instagram di atas dapat membantu kamu yaJika kamu kesulitan untuk mengekspresikan sesuatu kemungkinan cara ini berguna untuk dilakukan. Selamat mencoba.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five + four =