Cara Mengaktifkan Shopee Paylater [SPayLater] Lengkap

Cara mengaktifkan shopee paylater

Cara mengaktifkan shopee paylater – shopeepay adalah berupa tabungan atau juga layaknya seperti mesin ATM elektik yang dimiliki oleh shope yang bisa kalian gunakan untuk pembayaran para penggunanya dalam melakukan sebuah transaksi di aplikasi shopee tersebut. Shopeepay juga bisa dimanfaatkan untuk buat tempat agar bisa simpan akan pengembalian dana atau juga didalam pengembalian sebuah dana yang dimana tersimpan dalam shopeepay.

Dan sekarang ini paa pengguna aplikasi shopee ini sudah bisa lakukan belanja dengan adanya sistem kredit ataupun untuk bayar bulanan dan beserta dengan shopee paylater. Dan kalian pasti ingin tahu bagaimana caranya untuk aktifkan shopepay later ini, baik bagi yang sudah lama gunakan aplikasi shopee atau bagi para pengguna shopee yang baru.

Pasti  ada beberapa syarat dan juga ketentuan harus dipenuhi agar para pengguna bisa aktifkan shopee paylater. Shopee paylater ini adalah salah satu dari layanan untuk para pengguna shope ini digunakan bagi para pengguna e- commerce shopee buat berbelanja yang berupa pinjaman yang instan. Dimana sistem pada shopee paylater ini bisa dibilang hampir sama dengan berupa kartu kerja, akan tetapi dengan lebih sedikit atau rendah akan bunga.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

Cara aktifkan shopee paylater juga terbilang  gampang banget. Dengan kalian para pengguna menggunakan shopee paylater ini, para penggunanya akan banyak  merasakan keuntungan yakni dapatkan berupa pinjaman yang dimana para penggunanya bisa membayar dengan dibulan berikutnya atau juga dapat mencicil akan pembayarannya sebanyak 3 kali, 6 kali, dan ada juga pilihan 12 kali pembayaran.

Dimana ada namanya tanggal jatuh tempo pembayaran shopee paylater yang ada di tanggal 5, 11, dan bisa juga 25 disetiap bulannya. Dan para penggunanya juga mendapatkan kebebasan buat pilih akan jatuh tempo sesuai keinginan kalian dan lihat keadaan terlebih dulu. Dan kalian harus memilihnya dengan seksama, itu semua disebabkan tanggal jatuh tempo tersebut tidak dapat diganti.

Sebelum kami berikan caranya untuk dapat mengaktifkan shopee paylater, perlu kalian ketahui dulu apa saja yang jadi syarat untuk dapat mendaftar shopee paylater berikut ini:

Syarat untuk Mengaktifkan Shopee Paylater

Cara mengaktifkan shopee paylater

Sebelumnya perlu kalian ketahui sebelum kalian aktifkan shopee paylater, dimana harus memenuhi  syarat-syaratnya. Tidak akan semua para pengguna aplikasi shopee ini bisa dapat gunakan akan fitur shopeepay later ini, karena Cuma para pengguna yang tertentu saja yang dapatkan akan notifikasinya pada aplikasi shopee.

Kami mengutip dari situs resmi shopee, berikut ini adalah beberapa yang menjadi syarat agar kalian dapat gunakan shopee paylater:

  • Pertama akun shopee kamu sudah terdaftar dan juga telah terverifikasi.
  • Dan juga akun milik kalian sudah berusia paling sedikit sudah selama 3 bulan.
  • Dan yang terakhir adalah sudah sering dipakai buat bertransaksi.

Dan apabila kamu sudah memenuhi semua persyaratannya akan tetapi belum juga bisa, kamu terlebih dahulu untuk benar-benar pastikan bahwa aplikasi shopee kamu merupakan sudah versi yang terbaru. Dengan demikian kamu pasti akan bisa menggunakan shopee paylater di akun kalian. Selanjutnya kami akan berikan caranya agar dapat aktifkan shopee paylater berikut ini.

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Secara Lengkap

Dan apabila kalian telah memenuhi semua akan syarat yang berlaku, dan sekarang kalian para pengguna shopee perlukan siapkan KTP agar dapat mendaftarkan shopee paylater. Dan perlu kalian ingat ya bahwa satu KTP Cuma dapat digunakan satu akun shopeepay later saja.

Dimana didalam berjalannya proses aktifkan shopee paylater, para pengguna tidak akan dibebani biaya sedikitpun. Wow keren banget kan? Sudah caranya mudah dan kalian tanpa harus keluarkan biaya apapun didalam lakukan proses mengaktifkan shopee paylater.

Dan dengan demikian, para pengguanya sudah bisa dapat ikuti caranya agar bisa aktifkan shopee paylater dibawah ini:

  • Pertama kalian tekan pada tab saya, kemudian kamu pilihlah SpayLate
  • Kemudian kalian tekan pada Aktifkan sekarang.
  • Lalau kalian masukan akan code Vertifikasi(OTP) yang telah dikirimkan pihak shopee yang dimana telah dikirim lewat SMS dan juga kalian lakukan tekan lanjut.
  • Lalu kalian unggah foto KTP kalian.
  • Selanjutnya kamu langsung masukan Nama dan juga NIK kamu yang selanjutnya kalian tekan pada konfirmasi.
  • Dan juga kalian perlu menambahkan akan semua informasi tambahan, yang kemudian kamu klik di konfirmasi.
  • Lalu kalian akan diminta agar lakukan foto selfy dengan vertifikasi wajah
  • Dan ikuti dengan tekan pada mulai untuk vertifikasi wajah kalian.
  • Kamu bisa langsung mengarahkan wajah kalian pada frame yang dimana telah diberikan didalam aplikasi dan juga kalian mesti pastikan agar dapat ambil gambar atau foto kalian didalam ruangan yang cukup pencahayaannya, agar terlihat lebih jelas dan cemerlang.

kalau kalian dapatkan akan beberapa kendala atau masalah didalam vertifikasi wajah kalian itu disebabkan wajah kalian  tak dapat dideteksi, tenang kalian tak usah panik, kalin bisa ikuti cara-cara yang akan kami berikan berikut ini.

  • Pertama yang harus kalian lakukan adalah perbaharui akan layanan Google play Service.
  • Dan cobalah lagi buat vertifikasi wajah kamu, kami sarankan agar kalian lakukan mencobanya paling sedikit dua kali.
  • Dan apabila itu juga tidak dapat berfungsi, bisa kamu tunggu sekitar 10 menit, dan kalian pastikan juga hp kamu terhubung dengan koneksi internet yang kuat ya.
  • Lalu kamu bisa Restart ponsel.
  • Dan kamu bisa mencobanya kembali pada poin nomer 2.

Dan jika kalian sudah dapat aktifkan shopee paylater dan sukses, dengan demikian kalian akan terima sebuah notifikasi  dari shopee paylater sedang dalam proses pada halaman notifikkasi diaplikasi shopee. Dan kalian bisa langsung menggecek apa sudah dapat metode pembayaran shopee paylater telah tersedia.pada menu pembayaran ataukah belum tersedia.

Dan apabila telah disetujui dengan demikian metode shopee paylater secara langsung sudah ditambahkan pada menu pembayaran. Dan jika kalian telah sukses terapkan cara daftarkan shpee paylater dan juga sudah dapat gunakannya, kalian harus wajib agar bayar akan tagihannya sesuai waktu kalau bisa sebelum masuk tanggal jatuh tempo yang dimana sudah kamu pilih ini semua agar kalian tak akan diberikan denda yang sebesar 5 % dari semua jumlah tagihan kalian punya.

Dan juga dari pihak shopee bisa berikan tindakan yang tegas bagi para pengguna shopee paylater yang dimana mereka telat dalam membayar tagihannya. Dan bisa langsung dibekukan akun shopee kamu, batasan dalam gunakan voucher shopee, dan juga telah dicatat di SLIK( Sistem Layanan Informasi Keuangan) OJK, dan juga sampai penagihan lapangan.

Demikianlah caranya agar kalian dapat mengaktifkan shopee paylater yang lengkap dan juga sangat mudah untuk kamu ikuti cara-caranya. Semoga semua itu bisa bermanfaat bagi semuanya dan khususnya bagi para pengguna aplikasi shopee.

Baca Juga : Cara Mengisi Shopeepay

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

sixteen − 10 =