3 Cara Tarik Tunai BRI Tanpa Kartu, Anti Ribet dan Gampang

3 Cara Tarik Tunai BRI Tanpa Kartu, Anti Ribet dan Gampang

Cara Tarik Tunai BRI Tanpa Kartu, Anti Ribet dan Gampang – BRI merupakan salah satu bank pemerintah yang memiliki nasabah tersebar dari kota sampai pelosok. Oleh karenanya cara tarik tunai BRI tanpa kartu merupakan salah satu solusi untuk memperoleh uang cash dengan mudah. Sebab dengan mobilisasi yang tinggi nasabahnya, tentu saja fasilitas ini akan sangat membantu.

Keberadaan udah kantor cabang BRI sampai dengan tingkat Kelurahan di seluruh pelosok Indonesia. Oleh karenanya fasilitas ini tentu akan sangat membantu seluruh nasabahnya untuk memperoleh uang tunai dengan cara yang paling mudah. Pasalnya, pekerjaan dan gaya hidup memungkinkan seseorang untuk mobile dengan cepat.

Terlebih lagi dengan beberapa pilihan tempat untuk melakukan cara tarik tunai BRI tanpa kartu. Oleh karenanya, nasabah yang kehilangan kartu debit nya di suatu tempat atau yang  kerusakan akan akan tetap mendapatkan kemudahan memiliki uang cash. Syaratnya hanyalah memiliki aplikasi BriMob yang sudah aktif.

Apa Itu Cara Tarik Tunai BRI Tanpa Kartu?

Gaya hidup generasi masa kini, sangat cepat dan menginginkan seluruh aktivitas yang dilakukannya berlangsung secara instan tanpa adanya kendala. Termasuk yang berhubungan dengan transaksi melalui perbankan. Terlebih lagi jika membutuhkan uang tunai yang diperlukan untuk membayar sesuatu.

Oleh karenanya BRI sebagai bank pemerintah yang tersebar di seluruh Indonesia ikut mendukung tarik tunai cardless ini. Keuntungannya tidak hanya dinikmati oleh nasabah tetapi BRI juga. Sebab dengan dukungan infrastruktur yang sangat baik, akan ada banyak orang tertarik memanfaatkan fasilitas ini.

Terlebih lagi pada era teknologi yang semakin canggih ini di mana semuanya berpusat pada aplikasi yang terpasang pada telepon genggam. Nyaris tidak ada yang tidak memiliki smartphone. Oleh karena itu Bank BRI pun mengembangkan aplikasi perbankan nya yang dikenal dengan BRimo.

BRImo merupakan aplikasi digital banking terbaru yang dikeluarkan oleh Bank Rakyat Indonesia sebagai fasilitas transaksi perbankan khusus nasabahnya. Ini dikembangkan dengan teknologi terkini yaitu mengusung user interface (UI) dan user experience (UX).

Oleh karena itu kunci pertama sebagai cara tarik uang tunai BRI tanpa kartu adalah mengaktifkan aplikasi ini. Jika Anda belum memilikinya Segera hubungi customer service terdekat untuk mengaktifkan. Sebab tanpa adanya proses verifikasi Melalui aplikasi ini proses tersebut tidak dapat dilaksanakan.

1. Menggunakan ATM BRI

Cara tarik tunai BRI tanpa kartu yang pertama adalah dengan memanfaatkan mesin ATM Bank BRI sendiri. Keberadaannya mudah untuk ditemui karena pada umumnya Bank BRI ada di setiap Kelurahan untuk melayani para nasabahnya. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Bukalah aplikasi BRImo dan login
  2. Masukkan username serta password aplikasi tersebut sesuai dengan yang telah didaftarkan
  3. Pilihlah menu Tarik Tunai
  4. Lalu pilih Rekening Sumber Dana
  5. Lanjutkan dengan menuliskan nominal tarik tunai yang yang akan Anda lakukan
  6. Selanjutnya adalah menuliskan kembali password Internet Banking
  7. Setelah itu masukkan nomor telepon genggam yang teraktivasi pada aplikasi BRImo tersebut
  8. Kemudian Anda akan mendapatkan 6 angka kode penarikan yang akan digunakan sebagai verifikasi
  9. Datangi  mesin ATM Bank BRI terdekat
  10. Lanjutkan dengan menekan tombol berwarna hijau
  11. Pilihlah opsi Tarik Tunai
  12. Masukkan enam digit kode penarikan yang telah Anda dapatkan pada saat melakukan verifikasi pada aplikasi BRImo
  13. Selanjutnya mesin ATM akan memproses pengambilan tarik tunai uang anda
  14. Selesai

2. Tarik Tunai di ATM Bank Lain

Untuk memberikan kemudahan bagi nasabahnya cara tarik tunai BRI tanpa kartu pun dapat Anda lakukan melalui ATM bank lain. Pilihlah mesin ATM yang bertanda merah putih atau ATM Link atau bisa juga ATM Bersama. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Bukalah aplikasi BRImo yang terpasang pada telepon genggam dan login
  2. Masukkan username serta password
  3. Tekanlah menu Tarik Tunai
  4. Pilihlah menu  Rekening Sumber Dana
  5. Tuliskankanlah nominal tarik tunai yang yang akan Anda butuhkan
  6. Masukkanlah  kembali password Internet Banking
  7. Setelah itu masukkan nomor smartphone yang terkoneksi dengan aplikasi BRImo tersebut
  8. Selanjutnya nasabah akan memperoleh 6 angka kode penarikan yang akan digunakan dalam proses verifikasi
  9. Carilah  mesin ATM Merah Putih, ATM yang bertanda LinkAJA, atau bank lain yang bekerjasama dengan BRI terdekat
  10. Tekanlah tombol hijau
  11. Pilihlah iTarik Tunai
  12. Ketikanlah enam digit kode penarikan yang telah Anda peroleh pada saat melakukan verifikasi pada aplikasi BRImo
  13. Selanjutnya mesin akan memproses pengambilan tarik tunai uang anda
  14. Selesai

3. Tarik Tunai BRI Tanpa Kartu Via Kantor Cabang

Sebagai nasabah dari Bank BRI yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia sampai tingkat Kelurahan,  Anda akan sangat diuntungkan. Pasalnya, nasabah dapat melakukan cara tarik tunai BRI tanpa kartu melalui kantor cabang terdekat. Syaratnya hanya satu yaitu menggunakan buku rekening sebagai bukti kepemilikan dana.

Langkah-langkah mudahnya adalah sebagai berikut:

  1. Datangilah kantor cabang BRI terdekat sesuai dengan domisili Anda
  2. Isilah formulir tarik tunai yang biasanya disediakan oleh kantor cabang sebagai bukti bahwa Anda menarik sejumlah dana dari rekening tersebut
  3. Isilah dengan lengkap semua informasi yang dibutuhkan termasuk jumlah nominal yang akan Anda tarik
  4. Serahkanlah formulir tersebut bersama dengan buku tabungan atau rekening kepada teller
  5. Selanjutnya bagian tersebut akan memproses instruksi yang tertera pada formulir penarikan dana tersebut
  6. Selesai. Anda akan diberikan sejumlah dana sesuai dengan yang tertulis pada formulir itu

Keuntungan Menggunakan Fasilitas Cardless

Bagi sebagian besar nasabah BRI cara tarik tunai BRI tanpa kartu tentu akan sangat menguntungkan. Bukan hanya karena kemudahan yang dapat dilakukan tetapi juga Banyaknya pilihan tempat untuk melakukan penarikan tersebut. Adapun benefit lainnya adalah sebagai berikut:

1. Mengurangi Kekhawatiran

Cara tarik tunai BRI tanpa kartu tentu akan mengurangi kekhawatiran bagi nasabah yang kehilangan kartunya atau rusak fisik sehingga tidak dapat melakukan proses gesek pada mesin ATM atau kartu EDC. Sebab untuk memperoleh kembali kartu debit BRI harus melaporkannya pada pihak bank agar memperoleh penggantinya.

Hal ini jelas akan mempermudah bagi mereka yang tidak dapat menggunakan kartu itu jika bepergian ke tempat lain atau sangat sibuk. Padahal membutuhkan uang cash untuk keperluan mendesak lainnya.

2. Mengurangi Potensi Scamming

Gesekan kartu debit menggunakan mesin ATM atau EDC  berpotensi scamming. Sehingga adanya fasilitas cara tarik tunai BRI tanpa menggunakan kartu akan mengurangi potensi tersebut. Sehingga seluruh data perbankan nasabah akan aman tanpa khawatir perlu dicuri.

3. Mudah Prosesnya

Cara tarik tunai BRI tanpa kartu menggunakan aplikasi BRImo sangatlah mudah. Dapat dilakukan di rumah ataupun dalam perjalanan sambil mencari mesin ATM terdekat. Sehingga akan menyingkat waktu serta tidak terlalu merepotkan.

Baca Juga: 11 Cara Tarik Tunai BSI tanpa Kartu, Nggak Pakai Ribet Harus Bawa Debit

Nasabah BRI tentu saja akan sangat diuntungkan dengan cara tarik tunai BRI tanpa kartu. Terlebih lagi jika berada di daerah dan harus memiliki uang tunai memiliki kendala kehadiran kartu fisik yang tidak memungkinkan. Sehingga akan sangat memudahkan proses penarikannya.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

two + four =