Cara Mengatasi Jaringan Lag FF

Cara Mengatasi Jaringan Lag FF

Cara Mengatasi Jaringan Lag FF – Cara mengatasi jaringan lag ff supaya bisa main sepuas hati. Sebagai gamer antusias siapa yang tidak terganggu jika sedang asik bermain tiba-tiba terjadi lag dan bisa malah jadi tertembak ?

Free Fire memang merupakan game online yang artinya selalu butuh koneksi internet supaya bisa terhubung ke server garena. Dan ini juga yang membuat daya tarik bagi para player agar bisa berkomunikasi antar sesama supaya lebih seru lagi.

Apabila koneksi internet tidak mendukung maka bisa membuat setiap player FF menjadi cepat kesal karena pasti terjadi masalah saat sedang bermain.

Memang sebuah fakta jika di Indonesia masih ada beberapa daerah yang belum terjangkau sinyal internet yang kuat. Sangat tidak menyenangkan tentunya jika anda termasuk yang berada di daerah ini.

Sebab ketika ingin mengakses segala aplikasi yang berhubungan dengan online pasti tidak dapat berjalan dengan baik. Karena itulah apabila anda sedang mencari cara mangatasi jaringan lag FF supaya bisa lebih fokus main, simak pembahasan berikut ini.

Tips mengatasi Cara mengatasi jaringan lag FF

1. Faktor Cuaca

Cara Mengatasi Jaringan Lag FF

Apakah anda tidak ingin kena lag saat main free fire ? Jika iya maka pilih cuaca yang tepat agar jaringan internet bisa tetap selalu lancar.

Hujan dan kondisi cerah adalah dua jenis cuaca yang paling berpengaruh dalam dunia game online. Percaya atau tidak percaya saat anda main FF dalam kondisi hujan maka memiliki resiko terkena jaringan lag yang lebih tinggi ketimbang saat cuaca cerah.

Mau itu hujan gerimis rintik-rintik atau hujan lebat tetap saja akan mempengaruhi kecepatan akses internet game online. Belum lagi jika hujan itu disertai dengan petir yang menggelegar.

Jadi bukan hanya koneksi internet saja yang menjadi lambat dan suka putus-putus melainka juga bisa membuat suplai listrik terputus.

Tidak masalah jika anda bermain game FF dari HP selama masih memakai energi dari baterai. Namun sangat tidak disarankan untuk melanjutkan permainan saat baterai sudah mau habis.

Sudah ada banyak kasus orang tersambar petir yang korbannya adalah orang-orang sedang bermain HP dalam kondisi sambil di cas. Tunggu kondisi hingga cuaca menjadi cerah kembali dan anda bisa main lagi free fire dalam kondisi internet yang lancar jaya.

2. Kapasitas RAM HP tidak cukup

Cara Mengatasi Jaringan Lag FF

Untuk memenuhi kebutuhan gaming maka tentunya butuh HP dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Sebab jika terlalu rendah maka sudah pasti tidak akan bisa menjalankan aplikasi gaming modern saat ini yang termasuk Free Fire.

Meskipun kita tahu khususnya para gamer mobile yang sering main, sudah ada lagi game yang jauh lebih berat dengan menguras resource HP.

Maka dari itu pastikan HP gaming yang ingin anda install apk free fire sudah memiliki RAM dengan kapasitas besar. Pilihlah HP gaming yang sudah mempunyai RAM minimal 4 GB atau jika lebih besar lagi maka akan lebih bagus lagi.

Segera Tinggalkan HP dengan RAM yang masih memakai 2 GB atau bahkan hanya 1 GB saja. Karena HP seperti itu sudah jelas dapat membuat aplikasi FF yang sedang anda mainkan jadi lag.

Beruntung saat ini sudah banyak beredar HP dengan RAM 4 GB keatas yang memiliki harga jual terjangkau. Hanya butuh uang sekitar 2 Jutaan rupiah anda sudah bisa memilih banyak pilihan HP gaming yang bagus untuk Free fire.

3. Pilih paket Internet yang tepat

Sampai saat ini masih banyak orang belum memahami bahwa paket internet sangat berpengaruh terhadap kelancaran saat main game online yang dalam hal ini FF.

Mau itu provider Indosat, Telkomsel, Smartfren atau lainnya pasti mempunyai pilihan paket internet bukan ? Cerdik dan telitilah dalam memilih paket internet terutama jika paket tersebut lebih didominasi untuk kebutuhan main game.

Memang biasanya pihak provider suka menggunakan kata atau kalimat yang cukup mengecoh calon pembeli. Pastikan anda telah membaca semua syarat dan aturan mainnya secara menyeluruh agar paket yang anda beli tidak sampai saat pilih.

Secara umum pihak provider memberikan tawaran paket internet unlimited dan paket kuota. Untuk orang awam paket unlimited memang terlihat lebih menarik dari paket kuota.

Sebab paket kuota berarti memiliki batasan kuota yang jika sudah habis maka tidak bisa digunakan sama sekali. Sedangkan paket unlimited berarti memiliki akses internet yang tanpa batasan kuota sama sekali.

Namun dibalik itu semua paket unlimited biasanya lebih lambat dari yang paket kuota. Sebab meskipun paket unlimited tidak terbatas kuotanya namun kecepatannyalah yang ternyata sangat dibatasi.

Padahal koneksi internet game online sangat membutuhkan akses download upload dengan kecepatan maksimal. Maka dari itulah jauh lebih baik untuk membeli paket kuota ketimbang paket unlimited karena dengan paket kuota tidak akan terjadi lag pada ff.

4. Virtual private network

Virtual private network atau VPN memang bisa menjadi solusi terbaik untuk mendukung kebebasan akses internet saat ini. Sebab kita tahu bahwa semakin kesini semakin banyak negara yang melakukan aksi blokir-blokir termasuk Indonesia dengan 1001 macam alasan.

Nah, meskipun VPN bisa membuat anda merasa lebih bebas terutama player FF namun hal ini juga yang bisa membuat jalannya permainan menjadi lag.

Cara mengatasi jaringan lag pada app FF sudah tentu dengan menonaktifkan VPN dan menggunakan internet dari provider langsung. Anda bisa langsung mencobanya dan bisa merasakan sendiri bahwa kecepatannya pasti akan sangat signifikan sekali bedanya.

Namun kita tahu juga ada kalanya VPN memang harus dalam keadaan menyala untuk memenuhi beberapa kebutuhan kompleks. Nah, jika anda dalam posisi seperti ini maka sudah tentu gunakanlah VPN berbayar ketimbang VPN gratisan.

Sebab VPN premium atau yang bayar biasanya memberikan kecepatan yang lebih tinggi dari versi VPN gratisan. Dengan demikian saat main free fire anda tidak akan merasakan jaringan lag lagi terutama pada bagian sisi server VPN nya.

5. Cara Mengatasi Jaringan Lag FF, graphics processing unit ponsel

Siapa sangka selain chipset dan RAM, graphics processing unit atau GPU sangat berperan aktif atau bahkan hardware inilah yang punya peran aktif dalam menangani masalah grafik.

Performa GPU sangat mempengaruhi kelancaran game online yang dalam hal ini adalah Free Fire dari developer Garena. Pihak Garena sendiri memang sudah mengoptimalkan semaksimal mungkin agar game buatannya ini bisa berjalan dengan baik pada berbagai macam HP.

Namun untuk lebih memastikan maka sebaiknya gunakan HP gaming yang kelas menengah atas agar tidak terjadi lag saat sedang asik bermain FF.

Sebagai trik jika HP yang anda pakai untuk menjalankan apk FF ini memiliki GPU kurang bertenaga maka bisa masuk ke menu pengaturan.

Melalui menu settings pada menu FF, anda bisa turunkan kulitas grafik atau jika bisa menjadi rata kiri sampai game sudah tidak lag sama sekali.

Baca Juga : 9 Cara Mengatasi Bug Vector FF Agar Tidak Terjadi Lag dan Sulit Bergerak

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

18 + 3 =