14 Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Hapus Akun dan Chat

Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Hapus Akun dan Chat

Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Hapus Akun dan Chat – Kapan terakhir kali kamu menggunakan ponsel atau gawai pintar kamu untuk mengirim pesan? Ditemukan data bahwa 97% populasi dunia telah mengirim SMS setidaknya sekali dalam hidup mereka. Dengan rata-rata orang mengirim hingga 14 teks sehari atau lebih, langsung dari ponsel mereka atau melalui aplikasi obrolan.

Lebih lanjut lagi 75% dari pengguna ponsel lebih memilih aplikasi pesan instan untuk komunikasi daripada mode komunikasi yang lebih tradisional, seperti email. Jadi bukanlah dramatisasi untuk mengatakan bahwa pesan berbasis obrolan instan memang mengambil alih industri dan akan terus meningkat.

Maka Tak heran dunia sekarang ini sangat global dengan era zaman digital semua perkembangan dunia tak-lain dan tak-jauh dari teknologi yang super canggih, cepat, efisien, dan memadai. Sepertinya kebutuhan IT meningkat begitu pesatnya dari mulai digital berbentuk software maupun hardware. Seperti aplikasi keluaran terbaru dengan berbagai macam jenis kategori. Terutama aplikasi pesan sebagai sumber komunikasi antar manusia.

Dengan digital ini yang kita kenal gadget memiliki fungsi dan kemanfaatannya yang banyak. Banyak segala aspek kebutuhan yang terpenuhi, hidup semakin gampang dan praktis. Tahukah kamu bahwa pengguna WhatsApp di Indonesia sangat banyak. Rata-rata dari setiap kalangan mengunduh atau meng-install aplikasi tersebut.

Fitur-Fitur WhatsApp

WhatsApp yang kita kenal adalah salah satu media bertukar pesan secara online dan fakta mengejutkan Whatsapp saat ini memiliki basis pengguna 1,2 miliar. Aplikasi pesan berbasis online yaitu WhatsApp atau banyak orang menyebutnya dengan WA agar terdengar lebih singkat. Memiliki banyak fitur utama yang sangat begitu menarik di antaranya baru-baru ini sudah terdapat:

1. Online dan last seen

Fitur ini yang dimana pengguna yang meng-install aplikasi ini bisa melihat status online dari temannya saat membuka obralan percakapan. Fitur ini sebetulnya sudah ada dan terdapat dibeberapa aplikasi perpesanan lainnya, namun pengguna WhatsApp ini juga dapat memodifikasi fitur ini. Seperti halnya menyembunyikan last seen sehingga pengguna lainnya tidak tahu kapan terakhir kali aplikasi WhatsApp teman-teman buka.

2. Status

Sekarang ini kita dimanja dengan fitur berbagi status ini. Dimana teman-teman dapat berbagi pengalaman atau momentum dengan pengguna lain dan pengguna WhatsApp pun diberi akses untuk memodifikasi atau men-setting status tersebut. Kita dapat menentukan pilihan mau dibagaikan status dengan siapa dan kita pun juga bisa menyembunyikan status dari orang lain yang kita tujukan.

Beberapa faktor yang disebutkan di atas benar benar menarik sekali bukan. Hal ini menjadi alasan kuat mengapa banyak sekali orang menggunakan WhatsApp yaitu sebagai alat untuk berkomunikasi atau bertukar pesan jarak jauh tanpa menggunakan pulsa. Iya tapi dipastikan juga kamu bermodalkan kuota internet ya.

Tidak lupa juga baru-baru ini WhatsApp terus melakukan pembaruan terhadap fiturnya yang baru rilis, yap WhatsApp juga menambahkan fitur yang dimana para pengguna dapat menghapus pesan yang sudah terkirim. Dengan tajuk “deleting for everyone”

3. Deleting For Everyone

Salah satu fitur ini sangat berguna sekali kalau misalkan teman-teman salah mengirim pesan ke orang yang salah atau mungkin isi pesan di dalamnya salah. Serta WhatsApp telah menyertakan banyak fitur kerja hebat dan hebat untuk penggunanya. Selain itu, banyak fitur juga telah diperbarui.

Seperti yang kita ketahui untuk dapat menggunakan whatsapp kita harus memasukan nomor telfon untuk bisa melalui proses pendaftaran awal. Mungkin beberapa pengguna WhatsApp ingin melakukan pergantian nomor. Mungkin beberapa orang tidak mengetahui cara mengganti nomor lama dengan nomor baru tanpa harus menghapus akun.

Sebenarnya ada rahasia praktis untuk hal tersebut. Banyaknya fitur khusus dan berguna yang telah ditambahkan di WhatsApp kamu bisa mengganti nomor lama kamu, tanpa harus repot mengubah akun ataupun menghapus chat yang tersimpan dalam gawai pintar kamu.

Fitur ini nantinya akan membantu kamu juga loh untuk mentransfer informasi kepada pengguna akun WhatsApp lain. Tujuannya untuk memberitahukan bahwa kamu mengganti nomor baru, sangat canggih sekali bukan. Sehingga, Kamu tetap bisa mempertahankan akun lama kamu yang mungkin sudah banyak berisi Riwayat pesan, group, kontak, ataupun preferensi dokumen yang sangat berarti. Hal ini menandakan Riwayat percakapan kamu masih tetap ada dan tersedia. Namun perlu diketahui kamu tidak sedang berganti handphone.

Disini kami akan memberikan sebuah tutorial untuk teman-teman bagaimana cara mengganti nomor WhatsApp tanpa harus menghapus akun dan chat jadi kamu tidak perlu khawatir akan dokumen kamu ataupun kamu harus menghapus akun dan membuat akun baru. Itu sangat tidak diperlukan.

Dengan catatan penting sebelum teman-teman mengganti nomor WhatsApp baru, dipastikan terlebih dahulu nomor yang teman-teman gunakan nanti sudah terverifikasi dan dapat menerima pesan masuk. Karena yang nantinya pihak WhatsApp akan memberikan kode OTP atau yang kita kenal dengan one time password sebagai sebuah bentuk sistem keamanan. Jadi hanya kamu seorang yang bisa mengakses dan mengetahui kode yang nantinya dikirimkan melalui pesan.

Baca Juga : 5 Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan, Ampuh dan Works!

Cara Mengganti Nomer WhatsApp Tanpa Tanpa Hapus Akun dan Chat

Berikut diantaranya beberapa panduan yang sudah kami rangkum untuk teman-teman semua yakni cara mengganti nomor WhatsApp tanpa hapus akun dan chat:

  • Hal pertama yang kamu lakukan yakni masukan sim card terbaru kamu ke dalam HP yang nantinya akan kamu gunakan.
  • Pastikan kartu sim kamu sudah terverifikasi dan dapat menerima pesan masuk. Yang nantinya kamu akan menerima kode OTP melalui pesan di handphone kamu.
  • Selanjutnya masuk ke dalam aplikasi WhatsApp yang sudah kamu install atau unduh
  • Setelah berhasil masuk ke dalam aplikasi tersebut, kamu dapat melihat titik tiga icon pop di paling atas sebelah kanan ujung.
  • Klik icon pop tersebut dan akan muncul beberapa opsi pilihan diantaranya : new group, new broadcast, linked devices, started messages, dan terakhir setting.
  • Pilih “setting”, lalu kemudian pilih opsi Account. Dimana muncul pada laman paling teratas.
  • Selanjutnya kamu bisa memilih untuk pilihan “Change Number” atau “Mengganti Nomor”.
  • Disini kamu akan diminta memasukan nomor Hp lama yang sebelumnya kamu gunakan. Dan input ke dalam kolom ruang paling atas serta masukan juga nomor HP baru yang akan menjadi pengganti di dalam kotak atau kolom paling bawah.
  • Selanjutnya klik “Next” atau “Lanjut”
  • Disini kamu diberikan beberapa alternatif dari whatsapp, yaitu kamu bisa memberitahukan pemberitahuan atau notifikasi untuk seluruh kontak WhatsApp kamu yang tersimpan, bahwasanya kamu telah mengganti nomor.
  • Pilihlah sesuai yang kamu inginkan, jika sudah kemudian tekan done.
  • Tunggu beberapa saat karena kode OTP akan dikirimkan melalui pesan kamu.
  • Kemudian kamu akan di minta untuk melakukan verifikasi pada nomor baru, dan masukan kode OTP atau (one time password) untuk bisa masuk ke dalam akun kamu.
  • Nah setelah kamu sudah berhasil melakukan beberapa Langkah di atas. Kamu dapat melakukan restorasi atau pemulihan chat di WhatsApp kamu.

Untuk catatan atau jaga-jaga, lebih baik kamu mem-backup seluruh data dahulu di email. Supaya jika terhapus kamu bisa mengembalikannya dengan mudah tanpa harus kehilangan chat WhatsApp yang lama.

Baca Juga: Aplikasi Intip Isi Chat WhatsApp Pasangan

Demikian informasi seputar cara mengganti nomor WhatsApp tanpa harus hapus chat atau akun. Harapannya fitur WhatsApp ini terus memberikan perkembangan yang menarik untuk para pengguna. Selamat mencoba.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin