Cara Menggunakan 2 Whatsapp di Dalam Satu HP Android

Cara Menggunakan 2 Whatsapp

Cara Menggunakan 2 Whatsapp di Dalam Satu HP Android – Whatsapp merupakan aplikasi messenger yang paling banyak penggunanya. Selain biasa untuk chatting personal, sekarang Whatsapp juga sangat sering untuk berkomunikasi dalam dunia bisnis.

Oleh sebab itu, sekarang banyak orang yang memiliki lebih dari satu akun Whatsapp. Hal tersebut karena mereka perlu membedakan fungsi dari satu akun Whatsapp dengan akun yang lain.

Karena menggunakan lebih dari satu akun Whatsapp, mayoritas orang membutuhkan lebih dari satu HP Android. Pasalnya, satu akun Whatsapp hanya bisa terpasang dan berfungsi di satu HP Android.

Untungnya, sekarang ada cara menggunakan lebih dari satu akun Whatsapp secara bersamaan di satu HP Android.

Bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara menggunakan 2 Whatsapp secara bersamaan di dalam satu HP Android, anda bisa baca penjelasan lengkapnya di artikel ini.

Cara Menggunakan 2 Whatsapp di Dalam Satu HP Android

Metode Menggunakan 2 Akun Whatsapp di 1 HP Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Ada banyak cara untuk bisa menggunakan 2 akun Whatsapp di dalam sebuah HP Android. Menariknya, anda bisa melakukan hal tersebut bahkan tanpa bantuan aplikasi lain.

Berikut ini adalah beberapa cara menggunakan 2 akun Whatsapp di dalam satu HP Android tanpa menggunakan bantuan aplikasi lain:

  • Menggunakan aplikasi Whatsapp Bisnis

Cara Menggunakan 2 Whatsapp

Ya, sebelumnya memang disebutkan bahwa anda tidak membutuhkan aplikasi lain. Lalu kenapa dengan aplikasi Whatsapp Bisnis?

Meskipun harus memasang aplikasi baru di dalam HP Android anda, namun aplikasi tersebut bukan aplikasi dari developer lain.

Aplikasi Whatsapp Bisnis adalah aplikasi buatan developer yang sama seperti yang membuat aplikasi Whatsapp.

Dengan menggunakan aplikasi Whatsapp serta Whatsapp Bisnis, anda bisa dengan mudah menjalankan 2 akun Whatsapp di dalam satu buah HP Android.

  • Menggunakan fitur Dual Messenger di HP Android merek Samsung

Cara Menggunakan 2 Whatsapp

Selain bisa menggunakan 2 akun Whatsapp dengan memasang aplikasi Whatsapp Bisnis, anda juga bisa melakukan hal tersebut dengan fitur Dual Messenger milik Samsung.

Di semua HP Android besutan Samsung sudah ada fitur khusus yaitu Dual Messenger. Dengan mengaktifkan fitur tersebut, anda bisa dengan mudah menggandakan aplikasi messenger apapun, termasuk aplikasi Whatsapp.

Dengan menggunakan HP Android merek Samsung, anda bahkan tidak hanya bisa menjalankan 2 akun Whatsapp secara bersamaan.

Jika anda mau, anda bisa menjalankan 4 akun Whatsapp secara bersamaan. 4 akun Whatsapp tersebut terdiri dari 2 akun pribadi dan 2 akun bisnis.

Cara Menggunakan 2 Akun Whatsapp di 1 HP Android Dengan Bantuan Aplikasi Lain

Lalu bagaimana jika anda tidak ingin menggunakan aplikasi Whatsapp Bisnis dan juga tidak memiliki HP Android merek Samsung, apakah itu artinya anda sudah tidak bisa menjalankan 2 akun Whatsapp di 1 HP Android?

Bagi anda yang memang tetap ingin menggunakan 2 akun Whatsapp personal dan tidak memiliki HP Android merek Samsung, anda bisa menggunakan bantuan aplikasi lain.

Berikut ini adalah beberapa macam aplikasi yang bisa membantu anda yang ingin menjalankan 2 akun Whatsapp personal di 1 HP Android saja:

1. Parallel Space

Cara Menggunakan 2 Whatsapp

Parallel Space merupakan aplikasi pertama yang menjadi rujukan bagi siapa saja yang ingin menggunakan 2 akun berbeda di satu aplikasi tertentu.

Seperti yang sudah disebutkan, Parallel Space ini memang tidak hanya bisa membantu anda menjalankan 2 akun Whatsapp personal di 1 HP Android.

Aplikasi Parallel Space ini juga bisa membantu menjalankan beberapa akun secara bersamaan di aplikasi media sosial dan bahkan aplikasi game.

2. Super Clone

Parallel Space memang jadi aplikasi pengganda pilihan. Namun sayang, kinerjanya tidak selalu stabil di semua merek HP Android.

Bagi anda yang memang tidak bisa menjalankan aplikasi Parallel Space secara stabil, anda bisa mencoba menggunakan Super Clone untuk menjalankan 2 akun Whatsapp personal di 1 HP Android.

Super Clone terkenal lebih stabil dibandingkan dengan Parallel Space. Selain itu, Super Clone juga memiliki fitur pengunci agar tidak semua orang bisa mengakses akun-akun anda.

3. Clone App

Mayoritas aplikasi yang bisa membantu menjalankan 2 akun Whatsapp personal di 1 HP Android biasanya penuh dengan iklan.

Jika tidak penuh dengan iklan, aplikasi tersebut kemungkinan besar merupakan aplikasi berbayar alias tidak bisa anda pakai secara gratis.

Namun hal tersebut berbeda dengan Clone App. Clone App merupakan aplikasi pengganda akun Whatsapp personal yang bisa anda gunakan secara gratis dan sama sekali tidak menampilkan iklan.

4. Cara Menggunakan 2 Whatsapp, Dual Space

Salah satu kekurangan menjalankan 2 akun Whatsapp personal di 1 HP Android menggunakan bantuan aplikasi ketiga adalah baterai HP makin boros.

Dan bukan hanya itu, terkadang kinerja HP Android juga makin berat. Hal tersebut karena aplikasi pengganda Whatsapp mayoritas memakan RAM cukup banyak.

Bagi anda yang mengalami masalah tersebut, anda bisa mencoba beralih menggunakan aplikasi Dual Space.

Dual Space merupakan aplikasi yang bisa menjalankan 2 akun Whatsapp personal di 1 HP Android. Menariknya, Dual Space ini memiliki ukuran file yang cukup kecil.

Selain ukuran file yang cukup kecil, Dual Space tidak membutuhkan resource HP Android yang terlalu besar. Oleh sebab itu, performa HP Android anda tidak akan terlalu banyak menurun ketika memasang aplikasi Dual Space ini.

Jadi bagaimana? Cukup mudah bukan cara menggunakan 2 Whatsapp di 1 HP Android itu? Dari beragam cara yang sudah dibahas, cara mana yang akan anda pakai?

Baca Juga : Tips Mengganti Alamat Email di WhatsApp

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

fifteen − 8 =