Cara Menggunakan OmeTV di Komputer atau Laptop dan juga HP

Cara Menggunakan OmeTV

Cara Menggunakan OmeTV di Komputer atau Laptop dan juga HP – Banyak orang yang sudah mengenal dan pernah menggunakan baik kanal maupun aplikasi OmeTV. Apalagi cara menggunakan OmeTV terbilang mudah dan bisa diakses dari berbagai macam perangkat. Hal ini membuat pengguna Ome TV sangatlah beragam dari anak-anak muda sampai orang tua juga bisa menggunakan Ome TV dengan mudah.

OmeTV sendiri adalah aplikasi yang digunakan untuk melakukan video call secara acak dan gratis dengan pengguna lain yang ada di seluruh dunia. Karena secara acak, maka pengguna tidak bisa memilih dengan siapa ia melakukan panggilan. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menggunakan OmeTV baik di komputer, laptop, dan HP:

Cara Menggunakan OmeTV di Komputer atau Laptop dan juga HP

1. Buka Kanal Ome TV pada Browser

Cara Menggunakan OmeTV

Hal pertama yang harus dilakukan pengguna jika ingin menggunakan OmeTV adalah mengakses situsnya dengan alamat https://ome.tv. Sebenarnya Ome TV juga memiliki akses berupa aplikasi yang tidak perlu menggunakan browser untuk mengaksesnya. Aplikasi OmeTV pada App Store untuk smartphone keluaran Apple juga di take down.

Oleh karena itu, tidak bisa digunakan lagi. Selain itu, menggunakan aplikasi maupun website sama mudahnya bagi pengguna. Akan lebih baik menggunakan website karena kinerja Ome TV pada website cenderung lebih lancar dibandingkan dengan cara kerja di aplikasi.

2. Mulai Dengan Tombol Start

Cara Menggunakan OmeTV

Setelah situs terbuka, pengguna bisa mencari tombol ‘Start’ untuk memulai pencarian server video call. Namun terkadang tombol ini juga tidak tersedia, untuk mengatasi hal ini pengguna bisa melakukan login dulu menggunakan akun facebook atau akun VK. Jika sudah terlihat tombol ‘Start’ pengguna tidak perlu melakukan login lagi dan bisa langsung mengklik tombol tersebut.

3. Memilih Server Negara

Cara menggunakan OmeTV selanjutnya adalah memilih Negara tujuan penerima panggilan video yang diinginkan. Biasanya menu ini ada di bagian bawah situs, pengguna bisa memilih ingin melakukan panggilan video dengan orang dari Negara mana. Jadi, Ome TV tidak hanya akan mencari panggilan video dari orang satu Negara saja namun juga dari berbagai Negara yang ada di seluruh dunia.

Apalagi akses dari Ome TV ini sangatlah luas, banyak Negara yang sudah menggunakan Ome TV. Hal ini memungkinkan pengguna Ome TV memiliki pengalaman untuk berbicara dengan orang dari berbagai belahan dunia. Jadi, akan semakin banyak mengenal orang baru.

4. Tekan Tombol ‘Start’ atau ‘Mulai’

Setelah server Negara sudah dipilih sesuai dengan keinginan pengguna. Pengguna bisa menekan tombol ‘Start’ atau ‘Mulai’ lagi. Kali ini proses yang dilakukan adalah untuk menghubungkan server video call pengguna dengan server Negara yang sudah dipilih sebelumnya. Tunggu hingga proses pemilihan video call secara random berlangsung, setelah beberapa saat pengguna akan terhubung dengan pengguna dari Negara yang dipilih sebelumnya.

 5. Cara Menggunakan OmeTV, Menggunakan Tombol ‘Next’ dan ‘Stop

Selama panggilan video chat secara acak tersebut di bawah layar akan terdapat dua tombol yaitu tombol ‘Next’ dan tombol ‘Stop’. Tombol ‘Next’ digunakan jika pengguna ingin mengganti lawan bicaranya dengan pengguna lain. Sedangkan tombol ‘Stop’  digunakan jika pengguna ingin mengakhiri panggilan dan keluar dari situs Ome TV.

Itulah cara menggunakan  OmeTV, cara di atas bisa diterapkan baik di perangkat laptop, komputer, maupun smartphone. Selama perangkat yang digunakan tersebut memiliki sistem browser yang mendukung dan kamera depan maka situs Ome TV dipastikan bisa diakses oleh perangkat tersebut.

Jadi, bagaimana? Tertarik udah menambah pengalam berkomunikasi dengan berbagai orang asing di seluruh penjuru dunia dengan Ome TV? Cara menggunakannya pun sangat mudah sehingga sangat membantu untuk bertemu dengan banyak orang di berbagai negara. Jangan lupa untuk tetap berhati-hati dalam menggunakan layanan ini.

Baca Juga : Ingin Mendapatkan Teman Baru? Gunakan 7 Aplikasi Chat dengan Bule Berikut

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

19 + thirteen =