Cara Menggunakan VPN di Hp dengan Cepat dan Mudah

Cara Menggunakan VPN di Hp

Cara Menggunakan VPN di Hp dengan Cepat dan Mudah – VPN atau Virtual Private Network merupakan koneksi server yang dapat mengakses situs atau platform yang diblokir. Beberapa negara memiliki peraturan untuk memblokir akses ke platform tertentu. Di Indonesia contohnya, Netflix tidak dapat diakses dengan beberapa provider. Oleh karena itu, banyak orang tertarik menggunakan VPN dan ingin mengetahui cara menggunakan VPN di hp dengan cepat dan mudah.

Selain memudahkan layanan akses streaming, VPN juga memberikan keamanan ekstra untuk penggunanya. Penggunaan VPN dapat melindungi data diri, lokasi, dan riwayat penelusuran dari pelacakan Google, operator seluler, maupun hacker. Sangat bermanfaat, bukan? Berikut cara menggunakan VPN di hp dengan cepat dan mudah.

Cara Menggunakan VPN di Hp dengan Cepat dan Mudah

Tanpa Aplikasi Tambahan

Tanpa memerlukan aplikasi tambahan, smartphone berbasis android dan ios sudah dilengkapi dengan fitur VPN di dalamnya. Untuk menggunakannya hanya diperlukan akun VPN yang aktif. Salah satu situs yang menyediakan layanan membuat akun VPN adalah Tcpvpn.com. Untuk menggunakan VPN di android pilihlah jenis akun VPN PPTP. Kemudian ikuti tahapan di dalamnya dengan memilih server, masa berlaku, serta buat username dan password nya.

Setelah berhasil membuat akun VPN, simpan data akun tersebut untuk langkah pengaktifan VPN. Masuklah ke bagian network setting atau pengaturan jaringan pada menu pengaturan di ponsel. Pilih VPN dan tambahkan informasi akun yang sudah dibuat pada kolom-kolom yang tersedia. Setelah data tersimpan, VPN dapat mulai digunakan.

Sama dengan ponsel android, ponsel berbasis ios pun dilengkapi dengan fitur VPN di dalamnya. Namun jenis akun VPN untuk ios berbeda dengan jenis akun VPN pada android. Pastikan untuk mengecek jenis akun VPN di bagian VPN pada menu setting sebelum membuat akun VPN.

Menggunakan Aplikasi Tambahan

Untuk cara yang lebih instan tanpa perlu memperbarui akun VPN secara berkala, aplikasi VPN bisa menjadi solusinya. Banyak aplikasi VPN gratis yang dapat di download kapan saja di Play Store/App Store. Cara penggunaannya sama dengan menggunakan VPN dari menu pengaturan, hanya saja pengaktifan VPN ini melalui aplikasinya langsung dan tidak diperlukan untuk membuat akun VPN terlebih dahulu di luar aplikasi. Berikut adalah  cara menggunakan VPN di Hp dengan cepat dan mudah menggunakan aplikasi tambahan:

1. Download Aplikasi Turbo VPN

Cara Menggunakan VPN di Hp

Aplikasi Turbo VPN adalah salah satu aplikasi VPN terbaik yang masih menyediakan layanan versi gratis. Turbo VPN mendukung perangkat android maupun ios. Untuk menggunakan aplikasi ini cukup mulai dengan download di Play Store/App Store. Jika sudah terpasang di smartphone, masuk ke aplikasi dan pilih server yang tersedia. Setelah itu, VPN dapat diaktifkan kapanpun sesuai keinginan.

2. Cara Menggunakan VPN di Hp, Download Aplikasi VPN Proxy Master

Aplikasi VPN lain yang juga masih menyediakan layanan gratis adalah VPN Proxy Master. Proxy Master mendukung perangkat android maupun ios. Sama seperti Turbo VPN, namun layanan VPN gratis di Proxy Master tidak memperbolehkan penggunanya untuk memilih server sendiri. Selebihnya, penggunaannya cukup mudah dan dapat melindungi keamanan berselancar di internet.

3. Lakukan Pemasangan Router VPN Untuk Sambungan Lebih dari 1 Perangkat

Untuk mengaktifkan VPN pada 2 perangkat atau lebih sekaligus agak repot jika perlu memasang aplikasi VPN pada setiap perangkat satu persatu. Router VPN dapat memudahkan setiap perangkat yang tersambung untuk otomatis terlindungi dengan VPN. Namun, selain dibutuhkan perangkat router, juga diperlukan untuk mendaftar pada penyedia layanan VPN. Saat ini telah tersedia banyak layanan VPN serta jasa pemasangan router yang dapat ditemukan di internet.

Demikian cara menggunakan VPN di hp yang cepat dan mudah. Jika tertarik untuk menggunakan internet yang lebih aman dan cepat, cara diatas bisa menjadi solusi untuk dicoba. Tanpa atau dengan aplikasi tambahan, tentukan sendiri kenyamanan dan keamanan yang diinginkan!

Baca Juga : Dijamin Aman, Berikut 6 Rekomendasi Aplikasi VPN untuk Laptop Terbaik

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twenty − twelve =