Cara Merekam Layar di Smartphone Android

Cara Merekam Layar di Smartphone

Cara Merekam Layar di Smartphone Android – Ponsel pintar atau yang lebih dikenal dengan sebutan smartphone merupakan perangkat yang sangat populer sebab perangkat yang satu ini sangatlah membantu kehidupan sehari-hari. Bahkan smartphone telah dianggap sebagai kebutuhan yang penting bagi sebagian besar orang karena perangkat ini memang telah bisa digunakan untuk menjalankan fungsi yang begitu beragam mulai dari sebagai alat hiburan, alat komunikasi, bahkan sebagai sarana untuk menunjang produktivitas.

Bagi Anda yang ingin membuat video tutorial untuk diunggah di Youtube seperti misalnya cara untuk menginstal suatu aplikasi, maka tentu saja Anda akan membutuhkan sebuah aplikasi yang memiliki fungsi untuk rekam layar smartphone. Fungsi perekam layar memang tidak ada pada smartphone Android sehingga Anda harus menginstal aplikasi khusus terlebih dahulu. Apabila Anda ingin merekam layar untuk membuat video tutorial mengenai smartphone, pada kesempatan kali ini akan kami ulas cara rekam layar di hp.

Cara Merekam Layar di Smartphone Android

Menggunakan DU Recorder

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk merekam layar smartphone adalah menggunakan DU Recorder, aplikasi yang satu ini memang dirancang untuk merekam layar smartphone berbasis Android. DU Recorder memiliki kelebihan di mana Anda akan bisa merekam layar smartphone tanpa root, selain itu aplikasi yang satu ini akan memungkinkan Anda untuk merekam tanpa batas waktu.

Menggunakan AZ Screen Recorder

Anda juga bisa menggunakan aplikasi AZ Screen Recorder untuk merekam layar smartphone, aplikasi yang satu ini tersedia secara gratis di Google Play Store. AZ Screen Recorder juga bisa Anda gunakan pada perangkat Android yang belum diroot. Tidak hanya itu saja, aplikasi AZ Screen Recorder juga akan memungkinkan Anda untuk merekam layar dengan kualitas HD ataupun Full HD.

Menggunakan Free Screen Recorder

Cara Merekam Layar di Smartphone

Cara ketiga yang bisa dilakukan untuk merekam smartphone Android adalah menggunakan aplikasi Free Screen Recorder, aplikasi ini juga bisa digunakan pada perangkat Android yang belum diroot sehingga tentu akan sangat memudahkan. Melalui aplikasi Free Screen Recorder inilah Anda akan bisa merekam berbagai macam hal mulai dari membuat video walkthrough game maupun video tutorial.

Cara Merekam Layar di Smartphone, Menggunakan Lollipop Screen Recorder

Cara Merekam Layar di Smartphone

Hal berikutnya yang juga bisa Anda lakukan untuk merekam layar pada smartphone Android adalah dengan menggunakan Lollipop Screen Recorder. Namun sayangnya aplikasi Lollipop Screen Recorder ini hanya bisa digunakan pada perangkat yang mengusung sistem operasi Android Lollipop atau di atasnya, selain itu aplikasi yang satu ini juga bisa langsung Anda gunakan tanpa perlu root.

Menggunakan Screen Recorder

Selain keempat cara yang telah disebutkan sebelumnya, Anda juga bisa merekam layar smartphone Android menggunakan aplikasi Screen Recorder. Aplikasi yang dikembangkan oleh Kimcy929 ini memiliki kelebihan bebas dari iklan yang mengganggu layar, selain itu aplikasi Screen Recorder ini juga memungkinkan Anda untuk menambah stiker dan gambar pada hasil video.

Bagi Anda yang ingin merekam layar pada smartphone Android, maka Anda bisa melakukan beberapa cara yang telah disebutkan di atas.

Baca Juga : Aplikasi Edit Video Ringan

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *