Inilah Cara Membobol WiFi Tanpa Aplikasi di HP Android

Cara Membobol WiFi

Inilah Cara Membobol WiFi Tanpa Aplikasi di HP Android – Teknologi Wireless Fidelity alias WiFi adalah perangkat yang paling banyak dipakai untuk HP, tablet, laptop, komputer dan sebagainya. WiFi ini dianggap sebagai salah satu internet service anti lelet dengan kecepatan tinggi, bisa mencapai hingga 100Mbps. Cara membobol WiFi tanpa aplikasi di HP memerlukan lima langkah yang akan diuraikan di bawah.

Seperti yang diketahui, ponsel yang canggih tidak akan banyak berguna jika tidak ada akses data anti lelet tanpa bayar. Terlebih pada saat pandemi dimana akses ke internet merupakan kebutuhan pokok untuk bisa belajar atau bekerja. Untuk berlangganan WiFi super cepat dibutuhkan harga yang mahal. Supaya dapat mengakses tanpa bayar, simak langkahnya berikut ini:

Inilah Cara Membobol WiFi Tanpa Aplikasi di HP Android

1. Menghubungkan HP dan WiFi Network

Cara Membobol WiFi

Agar bisa mempunyai koneksi dengan WiFi network yang dikunci identitas WiFinya, cara hack WiFi tanpa aplikasi di HP yang pertama tidak lain adalah menyambungkan HP basis Android dengan WiFi network. Caranya buka pengaturan dan klik WiFi. Jika telah terhubung, cara seterusnya bisa dikerjakan dengan memilih salah satu dari WiFi Network yang ada.

2. Cara Membobol WiFi. Masuk ke Modify Network Configuration

Cara Membobol WiFi

Sesudah terhubung dengan suatu WiFi Network klik pilihan Modify Network Configuration sebagai langkah kedua cara membobol WiFi tanpa aplikasi di HP. Sesudah itu, hendaknya pengguna masuk ke bagian mode. Pilihan mode ini akan tampak pada monitor HP sebagai beberapa deretan pilihan dalam bentuk pop up.

3. Mengubah Alamat IP

Langkah berikutnya adalah mengganti alamat IP dari 192.168.1.1 jadi 192.168.1.2. Perhatikan, di sini yang diubah hanya bagian belakang dari alamat IP yaitu angka satu jadi angka dua. Jangan lupa untuk menyimpan perubahan alamat. Langkah selanjutnya adalah membuka salah satu apps browser seperti Google Chrome, dan input IP address 192.168.1.254.

Tujuannya untuk membuat settingan modem WiFi terbuka. Sebagai informasi, alamat Internet Protokol adalah sederet angka yang dipunyai tiap komputer, HP, atau gadget “smart” lainnya yang terkoneksi lewat internet. Rentetan angka ini berbeda di setiap gadget serta digunakan untuk mengkoneksi satu perangkat dengan yang lainnya.

4. Cara Membobol WiFi, Melakukan Login

Sesudah membuka modem WiFi langkah selanjutnya adalah Login. Pada halaman login, pengguna akan diarahkan untuk memasukan nama pengguna dan kata kuncinya. Pengguna tidak usah bingung, input saja kata “admin” di nama pengguna disusul kata “user” di kolom kata kunci, kemudian halaman informasi akan muncul.

5. Mengatur WiFi

Cara membobol WiFi tanpa aplikasi di HP selanjutnya adalah memilih option pengaturan diikuti memilih opsi WiFi. Tujuannya untuk melihat nama pengguna seta kata sandi dari WiFi yang dibobol. Sampai tahap ini, pengguna tinggal menemukan kolom nama SSID serta SSID Passphrase, lalu mencatat informasi nama pengguna dan kata sandinya. Passphrase berupa kombinasi dari huruf, angka dan simbol, tanpa kombinasi sandi akan mudah ditebak.

Sebagai informasi SSID adalah singkatan dari Service Set Identifier alias pengenal set layanan. SSID ini adalah istilah teknis yang dipakai untuk memberi nama WiFi network. Contohnya departemen hubungan massa Bandara Halim punya WiFi network yang SSID-nya “Humas Bdr Hlm” untuk membuat beda WiFi network Humas Halim dengan WiFi network departemen lainnya yang ada di Bandara Halim.

Demikianlah lima langkah cara membobol WiFi tanpa aplikasi di HP yang bisa dilakukan saat pengguna sangat membutuhkan akses internet yang cepat tetapi internetnya lelet. Cara ini dilakukan oleh pengguna yang memakai HP Android. Jika hendak membobol WiFi lewat komputer desktop atau laptop, tentunya pengguna akan memerlukan cara lain.

Baca Juga : Ingin Tahu Cara Agar WiFi Tidak Lemot di Hp? Yuk, Simak!

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

3 × 4 =