Cara Nonton TV di Android Tanpa Internet dengan Android TV Tuner

Cara Nonton TV di Android

Cara Nonton TV di Android Tanpa Internet dengan Android TV Tuner – Walaupun ada banyak layanan streaming yang bisa diakses di Indonesia, televisi tetap tidak tergeser posisinya sebagai tontonan dan sarana hiburan. Bahkan, banyak pemilik HP Android yang mencari cara nonton TV di Android tanpa Internet. Terutama jika pengguna HP Android tidak memiliki televisi Beberapa smartphone Android memang memiliki fungsi bawaan sebagai televisi.

Bagi pengguna smartphone Android yang tidak punya fungsi bawaan ini juga tidak perlu khawatir. Hal ini karena, ada cara untuk menambahkan fungsi ini pada smartphone Android yaitu dengan menggunakan Android TV Tuner. Berikut ini ulasan selengkapnya:

Cara Nonton TV di Android Tanpa Internet dengan Android TV Tuner

Sekilas Mengenai Android TV Tuner

Cara Nonton TV di Android

Android TV Tuner adalah alat yang bisa memberikan fungsi tambahan televisi dalam smartphone Android. Cara kerjanya kurang lebih seperti antena televisi di televisi rumahan biasa. Untuk melengkapi fungsi televisi pada smartphone dengan Android TV Turner ini diperlukan juga aplikasi tambahan untuk menonton televisi. Aplikasi dengan fungsi untuk menonton televisi sendiri sudah banyak jenis dan variannya di Play Store.

Alat Android TV Tuner ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp100.000 saja. Ada pula yang kualitasnya lebih tinggi dengan harga maksimal mencapai Rp300.000 saja. Harga ini tentu saja lebih terjangkau daripada harus membeli televisi baru.

Cara Menonton TV Tanpa Internet dengan Android TV Tuner

Cara Nonton TV di Android

Setelah mengetahui sekilas mengenai alat Android TV Tuner sekarang waktunya untuk mengetahui cara nonton TV di Android tanpa internet dengan alat ini. Caranya pun sangat mudah, pengguna hanya memerlukan kuota internet di awal-awal saja untuk mendownload aplikasi. Selanjutnya pengguna bisa menggunakan akses ini sekalipun dalam keadaan offline. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Download Aplikasi Menonton TV pada Smartphone Android

Seperti yang disebutkan sebelumnya, untuk memaksimalkan fungsi menonton TV pada smartphone Android bisa menggunakan Android TV Tuner. Alat ini harus didukung dengan aplikasi nonton TV. Aplikasi ini memang sudah banyak tersedia di Google Play Store.

Terkadang beberapa Android TV Tuner hanya bisa bekerja jika dipasangkan dengan aplikasi nonton TV tertentu pada smartphone Android. Jadi, pastikan untuk mendownload aplikasi yang memang bisa disambungkan dengan Android TV Tuner yang ada. Tujuannya agar aplikasi bisa digunakan sebagaimana mestinya.

2. Merangkai Alat Android TV Tuner

Cara nonton TV tanpa internet dengan Android TV Tuner selanjutnya adalah merangkai alat. Biasanya Android TV Tuner dijual dalam keadaan belum terangkai secara utuh. Walaupun begitu cara merangkainya tidaklah sulit dan malah sangat mudah. Biasanya bagian yang belum terpasang hanyalah beberapa saja seperti antena atau kabel USB sebagai adaptor dengan port USB yang ada di smartphone.

3. Cara Nonton TV di Android, Buka Aplikasi Menonton TV

Setelah itu pengguna Android bisa membuka aplikasi menonton TV yang sudah didownload lagi. Aplikasi ini akan membutuhkan beberapa perizinan agar dapat bekerja. Jika aplikasi dibuka sebelum alat Android TV Tuner dipasang maka layar akan buram seperti televisi yang tidak bisa menangkap sinyal pada umumnya.

4. Memasangkan Android TV Tuner pada Smartphone

Pasang Android TV Tuner dalam keadaan aplikasi menonton TV yang terbuka. Dengan begitu akan lebih mudah bagi pengguna untuk memantau apa Android TV Tuner sudah terpasang dengan baik atau belum. Jika sudah terpasang dengan baik maka gambar yang awalnya buram

Tenang, pasti perlahan menjadi jernih sesuai dengan tangkapan sinyal Android TV Tuner. Jika sudah begini pengguna bisa mematikan paket internetnya. Lalu, kemudian menikmati tayangan televisi sekalipun dalam keadaan offline.

Itulah cara nonton TV di Android tanpa internet di android yang mudah dilakukan. Ternyata memungkinkan sekali untuk dilakukan. Sekarang para pengguna Android tidak perlu mahal-mahal beli TV, cukup beli Android TV Tuner saja.

Baca Juga : Cara Berlangganan Mola TV

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *