9 Cara Pinjam Uang di Rupiah Cepat 100% ACC

Butuh Dana Segar? Coba Cara Pinjam Uang di Rupiah Cepat – Cara pinjam uang di Rupiah Cepat merupakan salah satu kemudahan yang diberikan oleh pinjol ini untuk calon nasabahnya. Pasalnya, manajemen mengetahui dengan pasti bahwa pada masa pandemi ini masyarakat sering kali membutuhkan uang cash dalam waktu yang amat singkat.

Di tengah ekonomi yang sulit inilah, pinjol Rupiah Cepat menjadi salah satu penolong untuk pengadaan dana yang mudah dan aman prosesnya. Hanya dengan menggunakan aplikasi yang dapat diunduh di Google Play Store, maka dalam hitungan beberapa waktu setelah pengajuan, dana tersebut sudah ada dalam rekening pribadi.

Apa Itu Rupiah Cepat?

Rupiah cepat merupakan sebuah perusahaan pinjaman online yang dikelola oleh PT kredit Utama fintech Indonesia.  Merupakan salah satu penyedia jasa keuangan mikro yang menawarkan kredit kecil bagi masyarakat yang tidak dapat terlayani oleh lembaga perbankan.

Salah satu kemudahan yang ditawarkan oleh rupiah cepat adalah pengajuan yang dapat dilakukan melalui online. Sehingga Anda dapat mengaksesnya melalui perangkat ponsel. Pengajuannya pun tidak terlalu lama, yaitu paling cepat hanya sekitar 15 menit saja dan setelah proses verifikasi dilakukan, maka dana langsung masuk rekening.

Keunggulan Cara Pinjam Uang di Rupiah Cepat

Terdapat beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh platform rupiah cepat untuk membantu calon nasabah mendapatkan uang cash.  Hal itulah yang menyebabkan pertumbuhan konsumen mereka di saat pandemi ini sangat tinggi.  Hal ini menunjukkan juga bahwa pinjaman online ini sangat dipercaya oleh publik.

1. Tidak Membutuhkan Jaminan

Rupiah cepat memahami bahwa masyarakat yang tidak dapat terlayani oleh prosedur lembaga perbankan bisa jadi tidak memiliki jaminan yang cukup untuk mendapatkan sejumlah uang cash sebagai pinjaman. Oleh karenanya manajemen menawarkan kemudahan untuk mendapatkan uang tunai tanpa jaminan.

Caranya hanyalah menyetorkan dokumen berupa KTP serta pendukung yang lainnya untuk melakukan pengajuan tersebut. Dengan cara itu calon nasabah memiliki kemungkinan untuk mendapatkan uang pinjaman sebesar Rp500.000 sampai 10 juta rupiah.

2. Menawarkan Banyak Kemudahan

Untuk membantu masyarakat luas lebih cepat memberikan banyak kemudahan dalam proses pengajuan nya.  Dimulai dari kemudahan untuk mengaksesnya yaitu hanya dengan membutuhkan aplikasi Rupiah Cepat yang dapat diunduh di Google Play Store.  Ditambah  dengan  waktu  verifikasi yang hanya membutuhkan 15 menit saja.

3. Memberikan Pelayanan yang Berkualitas

Rupiah cepat memberikan komitmen untuk selalu memberi pelayanan Transaksi keuangan yang sesuai dengan standard of procedure.  Caranya adalah dengan mempersingkat birokrasi pengajuan pinjaman serta proses yang diperlukan untuk melakukan verifikasi data.

Selain itu pula bunga yang ditawarkan termasuk rendah sehingga tidak akan membebani nasabahnya pada saat akan melakukan pencicilan. Tenor waktunya pun sangat panjang sehingga sesuai dengan kemampuan nasabah untuk melakukan pembayaran.

4. Dapat Terpercaya

Sebagai salah satu bukti bahwa platform rupiah cepat taat pada ketentuan undang-undang keuangan di Indonesia maka sudah mencatatkan diri serta berizin pada Otoritas Jasa Keuangan. Selain itu juga memiliki sertifikasi ISO 27001 yang memastikan seluruh transaksinya sesuai dengan ketentuan.

Dengan memiliki izin dari OJK maka management rupiah cepat dapat memberikan jaminan bahwa seluruh prosedur pengajuan pinjaman sampai penagihan cicilan sesuai dengan ketentuan undang-undang. Karena itu sesuai dengan proses transaksi perbankan yang diakui di Indonesia.

5. Memberikan Jaminan Keamanan

Rupiah cepat menyadari bahwa masyarakat membutuhkan jaminan keamanan terhadap data yang disetorkan pada saat akan melakukan pengajuan pinjaman.  Oleh karenanya pihak manajemen memberikan garansi bahwa tidak akan menyalahgunakan data tersebut atau membiarkannya bocor ke pihak ketiga.

Selain itu tidak juga kan memberikan data pinjaman keuangan kepada pihak ketiga Sebagai salah satu cara untuk menagih cicilan pembayaran yang mungkin saja tertunggak. Sehingga akan terus memberikan pelayanan terbaiknya terhadap jaminan keamanan data agar masyarakat tetap menjadi nasabah yang setia.

Informasi Tambahan Tentang Keuangan

Salah satu platform pinjaman keuangan yang dipercaya masyarakat, Rupiah cepat selalu memberikan pelayanan terbaiknya. Salah satunya dengan berbagai fasilitas yang meringankan masyarakat untuk melakukan pengajuan serta pembayaran cicilan.  informasi tersebut adalah sebagai berikut:

  • Calon nasabah diberikan kesempatan untuk melakukan pinjaman secara online mulai dari Rp400.000 sampai 10 juta rupiah
  • Tenor waktu pinjaman yang diberikan mulai dari 91 hari sampai 365 hari atau setara dengan 3 bulan sampai 12 bulan
  • Bunga yang ditawarkan pun cukup rendah yaitu mencapai nilai maksimum yaitu 24% per tahun
  • Adanya biaya yang yang dibebankan kepada masyarakat. Namun menjadi bagian dari proses penilaian skor kredit pihak ketiga serta pengelolaan akun

Dengan adanya informasi tambahan tersebut untuk calon nasabah akan dapat menilai bagaimana kelayakan dirinya untuk membayar cicilan. Sebab walaupun merupakan suatu platform keuangan yang mudah memberikan pinjaman calon nasabah juga tetap harus mengembalikan beserta bunganya.

Contoh Perhitungan untuk Pinjaman dan Cicilan di Rupiah Cepat

Di bawah ini diberikan salah satu perhitungan sederhana tentang total biaya pengembalian yang perlu dilakukan oleh nasabah pada saat akhir jatuh tempo.  namun belum ditambahkan biaya yang lainnya  akan diberitahukan melalui email atau media komunikasi lainnya.

Pak Adi meminjam uang sebesar Rp2.000.000 dengan jangka pengembalian 91 hari.  contoh perhitungan yang perlu di ditanggung oleh Pak Adi pada saat pengembaliannya adalah sebagai berikut:

Suku bunga per tahun secara maksimal adalah 24%

Perhitungan bunga total adalah

Rp5.000.000 x (24%/360) x 91 hari = Rp 303.000

Sehingga total pengembalian dana yang merupakan kewajiban calon nasabah adalah sebesar Rp5.000.000 + Rp303.000 = Rp5.303.000

Perhitungan diatas melibatkan biaya bunga yang harus dibayarkan selama tenor pinjaman.  Namun belum termasuk biaya tambahan lainnya serta denda bunga yang umumnya diberikan jika terlambat mencicil atau malahan menunggak pembayaran cicilan tersebut.

Syarat Untuk Mengajukan Pinjaman di Rupiah Cepat

Seperti pada umumnya Ketika seseorang akan mengajukan pinjaman, maka Anda pun wajib dilengkapi berbagai macam dokumen penting ketika melakukan proses. Adapun berkas-berkasnya adalah sebagai berikut:

  • Memiliki kewarganegaraan Indonesia
  • Minimal berusia 18 tahun dan maksimal berusia 56 tahun
  • Memiliki tanda pengenal yang sah berupa KTP
  • Memiliki penghasilan tetap yang dibuktikan dengan surat keterangan penghasilan
  • Mempunyai buku rekening bank sesuai dengan nama yang melakukan proses pengajuan

Tips Untuk Mendapatkan Kemudahan Cara  Pinjam uang di Rupiah Cepat

Rupiah cepat memang memberikan jaminan bahwa proses pengajuan pinjaman yang dibutuhkan oleh nasabah akan langsung masuk ke dalam rekening setelah proses verifikasi seluruh dokumennya dilakukan. Namun perlu juga memperhatikan beberapa hal yang bisa jadi membuat pengajuan Anda tertunda.

1. Mengajukan Dokumen Sesuai dengan Persyaratan

Agar proses verifikasi nya berjalan dengan baik maka langkah pertama adalah dengan mengajukan berbagai dokumen yang sesuai dengan persyaratan. Pastikanlah pengunggahannya sangat jelas hingga terbaca oleh sistem. Lengkapi lah dengan berkas milik Anda sendiri termasuk nomor rekening bank nya.

2. Memiliki Skor Kredit yang Baik

Salah satu yang menjadikan Anda nasabah prioritas adalah karena hasil penilaian skor kredit pada bank sangat baik.  sehingga memungkinkan Anda mendapatkan plafon pinjaman yang lebih besar dari seharusnya. Oleh karena itu pastikanlah tidak adanya tunggakan kredit di tempat lain atau bahkan di platform ini.

Cara Pinjam Uang di Rupiah Cepat

Cara dibawah ini dapat Anda lakukan untuk melakukan pengajuan pinjaman Rupiah cepat. Ikutilah langkah-langkah berikut ini agar proses Anda semakin cepat.

  1. Instal aplikasi rupiah cepat yang ada pada Google Play Store
  2. Lakukan proses pendaftaran dengan menggunakan nomor HP yang terdaftar
  3. Selanjutnya proses verifikasi akan dilakukan dengan memasukkan kode SMS yang akan dikirimkan oleh sistem
  4. Selanjutnya Anda akan diminta untuk membuat kata sandi
  5. Setelah selesai maka Anda akan langsung dapat mengajukan pinjaman pada kolom rumah
  6. Langsung melengkapi data yang diminta. Tuliskan semua keterangan Sesuai dengan informasi dokumen yang ada
  7. Anda akan diminta untuk memfoto KTP dan selfie yang dilanjutkan dengan proses verifikasi wajah
  8. Jika proses pengajuan mau diterima, maka selanjutnya akan memperoleh SMS notifikasi
  9. Lalu pada rekening nomor pribadi nanti akan masuk sejumlah uang sesuai dengan ketentuan di mana plafon pinjamannya disetujui

Perlu diperhatikan bahwa cara pinjam uang di Rupiah Cepat merupakan pilihan yang dapat diambil jika membutuhkan dana dengan jumlah yang tidak terlalu banyak. Tetapi perlu dilihat pula konsekuensinya terhadap keadaan keuangan keluarga. Jangan sampai besarnya cicilan membebani arus kas bulan berikutnya.

Baca Juga: 10 Cara Pinjam Uang di Finmas 100 % ACC

Kemudahan yang diberikan oleh rupiah cepat ketika kita membutuhkan uang, kadang malah menjadi bumerang pada diri kita sendiri. Intinya jika kita pinjam uang jangan untuk foya-foya, pinjam lah uang untuk berbisnis atau modal usaha.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin