Cara Registrasi Kartu Indosat, Bisa Lewat Online dan Offline

Cara Registrasi Kartu Indosat – Untuk dapat daftar kartu indosat ini tentunya sangatlah penting untuk kita semua ketahui. Registrasi Kartu SIM untuk saat ini menjadi salah satu hal yang wajib bagi pemilik kartu. Ini semua karena KOMINFO yang mewajibkan bagi pengguna untuk registrasi kartu SIM prabayar.

Cara untuk registrasi kartu Indosat ini, biasanya kalian akan diminta saat mengaktifkan nomor baru. Dan ada beberapa cara untuk daftar kartu Indosat yang bisa kalian lakukan. Dimana salah satu caranya adalah dengan daftar kartu indosat lewat SMS atau bisa juga dengan cara online. Yang perlu kalian siapkan adalah NIK ( Nomor induk kependudukan) dan juga nomor KK (Kartu keluarga) agar dapat daftarkan kartu Indosat tersebut.

Kamu sudah ada di tempat yang benar, karena di artikel ini kami akan membahas tentang 3 cara daftar kartu indosat. Dengan membaca artikel ini akan sedikit banyaknya akan memberikan kalian pengetahuan, terutama bagi kalian yang belum mengetahui cara untuk registrasi kartu indosat. Untuk itu simak terus artikel ini sampai selesai.

1. Cara Daftar Kartu Indosat Lewat SMS

Bagi Pengguna Lama

Untuk kalian yang merupakan pelanggan yang lama kartu indosat tapi belum registrasi atau daftar kartu. Maka dari itu kalian wajib registrasi ulang kartu indosat. Cara daftar kartu indosat melalui SMS bagi pelanggan lama ini yakni dengan kirimkan format :
ULANG#16 digital nomor KK#.

Bagi Pengguna Baru

Bagi kalian yang baru saja membeli kartu indosat, kalian juga harus lakukan daftar kartu indosat. Caranya, untuk daftar kartu indosat via SMS ini sama dengan cara dengan pengguna yang lama, hanya perbedaannya ini ada di format. Kalian hanya perlu ketik format 16 digit NIK#16 Ddigit nomor KK. Kemudian kirimkan ke 4444.

Jika semua prosesnya ini telah berhasil, akan ada sebuah notifikasi balasan proses daftar atau registrasi telah berhasil.

2. Cara Registrasi Kartu Indosat Melalui Website

Ada cara yang lain selain dengan cara SMS, kalian dapat lakukan cara mendaftar kartu Indosat melalui website. Tentu saja dengan cara ini juga sangat mudah sekali, kalian cukup dengan buka web nya di  https://myim3.indosatooredoo.com/registration.  Dan kalian masukan nomor Indosat yang mau kalian daftarkan, lalu masukan akan kode vertifikasi yang telah dikirimkan melalui SMS. Lalu masukan NIK dan juga Nomor KK. Kliklah pada kotak terletak disamping tulisan “I am not a robot”, selanjutnya klik periksa. cara untuk daftar kartu indosat lewat website ini berlaku buat daftar kartu yang baru maupun dengan daftar ulang.

3. Cara Registrasi Kartu Indosat Melalui Gerai Indosat

selain daftar kartu melalui SMS atau di website, kalian juga dapat daftarkan kartu indosat dengan langsung datangi gerai indosat terdekat.  Dengan cara ini bisa menjadi sebuah pilihan kalau kalian menemukan kesulitan ataupun ada beberapa masalah yang berhubungan dengan proses pendaftaran kartu.

Kalian hanya perlu menyediakan beberapa dokumen yang diperlukan yakni dengan membawa dokumen yang asli seperti KTP, dan kartu keluarga (KK) buat diserahkan langsung kepada petugas yang ada di gerai agar dapat membantu kalian dalam proses mendaftarkan kartu SIM. Buat cek akan lokasi galeri indosat yang tersedia, kalian dapat kunjungi pada halaman https://indosatooredoo.com/gerai.

Cara Untuk Cek Registrasi Kartu Indosat

Cara untuk mengetahui apakah kartu kalian telah berhasil terdaftar ataupun belum terdaftar, kalian dapat melakukan dengan cara ini, pengecekan ini dapat kalian lakukan lewat SMS ataupun bisa dengan kunjungi website.

Untuk cara mengeceknya yaitu melalui SMS, kalian cukup dengan ketik INFO#NIK Lalu kirimkan ke nomor 4444. Dan untuk pengecekan kartu indosat dengan melalui website, kalian hanya perlu kunjungi https://myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/index, kemudian masukan NIK dan jangan lupa juga nomor KK.

Cara Mengecek Nomor Indosat

Kode USSD

  • Pertama kalian klik *123*30#.

Kalian dapat tekan nomor diatas tersebut dilanjutkan dengan pilihlah Ok atau Yes. Lalu kalian tunggu beberapa saat, selanjutnya nomor indosat kalian akan muncul dilayar ponsel atau HP.

  • Klik *888#

Ada cara lain yang selain dengan 8123*30#, kalian dapat gunakan *888# agar bisa cek nomor indosat kalian. Dan jika sudah klik angka yang ada kalian dapat klik Ok atau Yes selanjutnya tunggulah beberapa waktu saja sampai ada informasi tentang nomor indosat kalian akan muncul dilayar ponsel.

Aplikasi MyIM3

Selain dengan layanan dial up, kalian juga dapat mengecek akan nomor indosat melalui aplikasi yang bernama My IM3. Dimana kalian dapat mengecek akan semua informasi dan juga tentang nomor indosat kalian secara detail dengan gunakan aplkasi MyIM3. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Pertama kalian perlu untuk mendownload aplikasi tersebut pada situs yang resminya, kalian dapat gunakan layanan tersebut jika telah mendownload di situs resmi indosat yatu indosatooredoo.com.

Selanjutnya kalian perlukan hanya ikuti saja langkah-langkah yang teradapat dihalaman tersebut.tenang saja kalian bisa dapatkan website nya juga dengan cara mendownload dan juga menginstallnya dengan gunkana play store atau juga di App store.

  • Kemudian kalian lakukan pedaftaran, jika telah install aplikasi My IM3 di ponsel kalian, kalian hanya perlu lakukan pendaftaran tersedia dihalaman telah tersedia disana.
  • Lalu kalian cek nomor dan juga akan informasi yang lainnya, setelahnya kalian mendaftar dilayanan MyIM3, dengan demikian kalian dapat lihat nomor Indosat kalian.

Cara Cek Kuota Indosat

Dial Up

Caranya untuk mengecek kuota indosat melalui dial up yakni dengan tekan nomor *363# atau dengan nomor *123#. Kalian Cuma hanya tekan nomor *123# di menu penggilan dan juga klik call atau Ok. Setelahnya itu makan akan muncul beberapa opsi atau pilihan layanan.

Kalian jangan heran ya dengan akan ada opsi yang urutannya berubah-ubah, dan pastikan juga kalian pilih akan opsi “INFO” lalu pilihlah “Cek kuota” dan kalian tunggu hingga beberapa saat saja dan kalian akan dapatkan sebuah SMS yang merupakan rincian kuota internet.

Dan kalian akan dapatkan hal yang sama dengan tekan *363# dimenu panaggilan. Kemudian carilah opsi “status&kuota” selanjutnya kalian pilihlah “info kuota” kalian juga dapat sekaligus dapat periksa akan masa aktif kartu indosat dengan gunakan cara ini.

SMS

Dan cara berikutnya adalah dengan lewat SMS agar dapat periksa kuota M3. Dengan cara ini  kalian dapatkan dengan gratis walaupun dengan kirim SMS. Kalian hanya ketik USAGE kemudian kirimkan ke 363. Dengan itu akan muncul sebuah informasi dengan lengkap dan jelas.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

one × 4 =