Cara Tethering Di Handphone Samsung

Cara Tethering Di Handphone Samsung

Cara Tethering Di Handphone Samsung – Pada era yang makin hari makin modern saat ini teknologi komunikasi telah berkembang sangat pesat. Tentu hal ini terbukti dengan adanya perangkat smartphone yang lengkap dengan berbagai kemampuan dan fitur yang canggih. Nah salah satunya keluaran dari merk samsung, para penggemar pasti sudah tahu dong cara tethering di handphone samsung.

Handphone ini juga pakai basis sistem operasi seperti Hp android pada biasanya, pengguna bisa pakai fitur tethering dan mobile hotspot agar bisa saling bagi koneksi pada perangkat Samsung. Walaupun buat antarmuka sendiri kini sudah diberi nama One UI loh.

Adanya opsi ini yang sering dikenal sebagai tethering internet oleh masyarakat, pemakai tentunya dapat  hemat karena sudah tidak lagi membeli paket internet maupun akun Wi-Fi untuk dua perangkat sekaligus. Ada tiga cara tethering yang bisa digunakan oleh para pengguna HP samsung. Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan simak artikel berikut.

Cara Tethering Di Handphone Samsung

Cara Tethering di Handphone Samsung dengan Mobile Hotspot

Cara Tethering Di Handphone Samsung

Pertama kali bukalah halaman pada settings Hp samsung kamu, lalu masuk ke bagian connections. Jika sudah silahkan klik lah pada menu “ Mobile Hotspot and Tethering “. Bukalah menu pada “ Mobile Hotspot “. Lalu kamu bisa ubah nama dari hotspot kamu beserta kata sandi jika memang kamu perlukan. Nah kamu bisa aktif kan “ Tombol Slider “ pada layar bagian atas nya.

Pada samsung untuk mobile hotspot bisa jadi solusi yang cocok untuk para pemakai jika ingin saling bagi koneksi lewat WI – FI. Akan tetapi kamu harus tahu bahwa opsi untuk ini cuma berlaku saat internet mu pakai jaringan seluler loh ya. Biasa nya adapter WI – FI di HP samsung cuma dapat berfungsi pada mode tunggal artinya hanya jadi penerima nya atau pemancar nya saja.

Pengguna pun tidak akan bisa bagi internet ini dari hotspot nya yang lain. Jadi untuk jalan pintas lain – lain nya pemakai nya bisa bagi koneksi internet nya itu lewat bluetooth. Jadi untuk kamu yang belum bisa tidak usah khawatir karena masih ada cara lain dalam mengatasi hal itu. Jadi simak benar – benar artikel ini untuk tahu lebih lanjut lagi ya.

Lewat Bluetooth Tethering

Cara Tethering Di Handphone Samsung

Kamu bisa pakai bluetooth tethering caranya yaitu dengan akses pada halaman “ Connections “ pada “ settings “. Kemudian buka lah menu pada “ Mobile Hotspot and Tethering “. Ketuk lah tombol pada “ Bluetooth Tethering “ . Pairing lah perangkat nya yang akan kamu hubungkan jika semisal belum. Lalu kamu bisa sambungkan lewat mode koneksi jaringan nya jika memang perlu.

Setiap masing – masing dari perangkat itu pasti nya punya pengaturan yang beda – beda dalam memakai blueetooth tethering di HP samsung. Nah bahkan ada beberapa diantara semuanya itu perlu mode yang khusus agar bisa melakukan nya. Contoh saja di computer dengan sistem yang sudah pakai windows 10. Pemakai perlu pakai mode dengan jaringan pribadi. Saat akan mengaktifkan kamu tinggal klik lah kanan di lambang “ Bluetooth “ pada “ System Tray “ dan ketuk lah “ Join a Personal Area Network “.

Di bluetooth tethering ini pun sudah di sediakan dengan amat sangat terbatas. Ada beberapa HP samsung mode penambatan nya itu sudah tidak bisa aktif secara bersama – sama dengan WI – FI. Jadi pengguna nya masih harus nempuh metode yang lain dengan koneksi USB ini. Jadi masih sangat bikin repot ya.

Dengan USB Tethering

Tethering ialah sebuah metode di sebuah HP andoid atau ponsel agar bisa bagi koneksi internet nya dengan perangkat – perangkat lain nya misal seperti laptop atau PC, tablet, atau pun smartphone lain – lain nya lewat koneksi Wi – Fi “ Wi – Fi Tethering “, Bluetooth “ Bluetooth Tethering “ atau bisa dengan pakai kabel USB “ USB Tethering “.

Cara pakai nya bisa dengan mulai hubungkan perangkat yang kamu ingin tambahkan ke HP samsung dengan pakai kabel. Lalu kunjungi lah halaman “ Settings “ di HP samsung. Masuk lah ke menu pada “ Connections “ . buka lah pengaturan nya “ Mobile Hotspot and Tethering “ . Klik lah tombol “ USB Tethering “ . Tidak hanya bisa hubungkan perangkat ke jaringan nya internet. Tapi USB tethering ini pun bisa jadi pilihan yang menarik buat para penggemar samsung jika ingin isi daya baterai pada HP nya.

Metode saat isi daya pada HP biasanya akan juga ikut aktif ketika pakai mode itu asal perangkat nya yang sudah di tambah itu punya dukungan dalam lakukan hal itu. Nah jika sudah di dukung hal itu maka jaringan perangkat kamu bisa saling terhubung.

Mengenal Apa Itu Tethering Agar Lebih Tahu dan Mudah Manfaatkannya

Untuk lebih mudah dalam memanfaatkan tethering ini kamu perlu kenal terlebih dahulu. Tethering adalah salah satu cara dalam saling bagi internet antar para perangkat nya. Pada layanan tethering itu umum nya di sambung sama WI – FI, USB, atau pun satu lagi yaitu bluetooth. Pada umum nya tethering ini Cuma mencakup pada radius yang hanya kecil dan juga terbatas ya.

Ternyata hotspot dan tethering itu berbeda loh. Jika hotspot itu adalah penyedia dari koneksi internet nya. Punya jangkauan nya itu amat luas, kira – kira setidaknya itu 30 meteran lebih. Tapi tidak hanya itu ya, hotspot itu bisa menampung perangkat dengan jumlah yang banyak serta kecepatan nya internet pun stabil. Jadi tethering hanya cara dalam bagi internet dianatara perangkat. Hotspot itu bisa di lakukan setiap perangkat. Contohnya saja HP, Computer dan juga router.

Ternyata Ada Manfaat Lain Dari Wi – Fi Tethering

Wi – Fi tethering pada umumnya itu di pakai dalam berbagi pada akses internet bersama perangkat lainnya yang memang butuh dalam akses internetan. Misal contoh nya seperti computer atau laptop, tablet atau smart TV. Nah jadi misal HP kamu punya paketan data internet unlimited atau dalam jumlah yang banyak. Maka kamu bisa berbagi dengan perangkat lainnya loh.

Jika HP samsung kamu tidak ada paket datanya WI – Fi tethering bisa di pakai. Misal menghubungkan HP dengan laptop ataupun computer , antara HP satu dan HP lainnya, dan bisa juga perangkat lain – lainnya.

Nah itulah tiga cara tethering di handphone samsung yang kamu punya. Jadi karena sudah tersedia manfaatkan lah dengan sebaik – baiknya. Dengan adanya tethering ini akan bantu mempermudah kamu yang biasanya harus mengganti kartu dari HP satu ke Hp lainnya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kamera Gagal di HP Samsung Semua Tipe

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

fourteen − six =