Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Cara Transfer Pulsa Telkomsel 2021 – Saat ini, berbagai perusahaan provider jaringan telephon telah menyediakan cara dalam melakukan transfer pulsa. Salah satu perusahaan provider tersebut yaitu Telkomsel. Perusahaan ini memberikan layanan kepada konsumennya tentang cara mentransfer pulsa Telkomsel 2021.

Transfer pulsa adalah salah satu cara dalam membagikan pulsa dari satu kartu ke kartu sim yang lain. Cara ini sering dilakukan oleh pengguna smartphone yang mengalami kehabisan pulsa. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan oleh semua orang termasuk anda.

Kebanyakan orang yang menggunakan fitur tersebut untuk membagikan pulsa mereka. Hal ini dikarenakan kemudahan dalam menggunakan fitur tersebut. Kalian hanya cukup mengakses layanan yang telah disediakan oleh perusahaan provider jaringan telephon.

Dibandingkan kalian harus pergi ke gerai konter telpon hanya untuk isi pulsa saja. Tentu fitur ini sangat bermanfaat bagi kalian yang malas untuk pergi keluar rumah. Apalagi dalam keadaan genting dan mengetahui konter tujuan kalian tutup, tentu itu akan membuat kalian frustasi.

Fitur transfer pulsa dipilih oleh kebanyakan orang. Selain karena aspek kemudahan, tapi biasanya karena mengisi pulsa hanya untuk menjaga kartu mereka agar tetap aktif. Wajarnya setiap bulan mereka akan mengisi pulsa hanya untuk mendapatkan masa aktif saja.

Sehingga dengan menggunakan layanan pulsa tersebut secara terus menerus, maka akan membuat pulsa yang berada di kartu sim kita semakin menumpuk. Jika sudah begitu, maka kita sendiri pun yang menjadi kebingungan. Mau dikemanakan pulsa kita.

Akhirnya layanan transfer pulsa pun menjadi opsi pilihan yang terbaik agar pulsa kita tetap aman. Kita dapat mengirimnya ke saudara, orang tua, teman, sahabat bahkan pasangan kita. Sebaliknya, mereka juga bisa mengembalikan pulsa tersebut kepada kita.  

Layanan Transfer Pulsa Telkomsel

Begitu pun dengan provider Tekomsel yang juga memberikan layanan cara mentransfer pulsa provider telkomsel. Cara ini berguna untuk menyaingi kompetitornya seperti provider Indosat, XL dll. Telkomsel pun pasti juga tidak mau bila perusahaan mereka tertinggal dalam memberikan inovasi kepada konsumennya.

Pada dasarnya, cara transfer pulsa ini hanya berlaku pada sesama pengguna yang menggunakan kartu Telkomsel. Kita ketahui bahwa terdapat beberapa jenis yang masuk kedalam kategori kartu Telkomsel. Adapun jenis seperti Simpati, Kartu As dan Kartu Loop.

Dalam melakukan cara mentransfer pulsa pada Telkomsel ini, kita diberikan kebebasan memilih jumlah nominal yang kita inginkan. Nantinya, pulsa kita secara otomatis akan terpotong sesuai dengan nominal yang kita kirimkan kepada nomor tujuan kita.

Memang hampir setiap provider jaringan kartu sim telah memiliki fitur layanan transfer pulsa. Namun khusus provider Tekomsel memiliki cara mentransfer pulsa yang cukup berbeda dari provider lainnya. Selain itu, cara tersebut cukup mudah dan sederhana.

Fitur transfer pulsa merupakan salah satu cara mentransfer pulsa yang sangat bermanfaat. Fitur tersebut digunakan ketika ada orang tua, saudara, teman, sahabat atau bahkan mungkin pasangan kita. Mengalami kehabisan pulsa memang sering kita jumpai dalam kehidupan ini.

Dengan adanya fitur tersebut dapat membantu kita dalam membagikan pulsa yang ada di suatu kartu sim, dibagikan kepada kartu sim lainnya dengan tetap memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Sampai disini, pasti banyak dari kalian yang bertanya tentang bagaimana sih sebenarnya cara transfer pulsa pada Telkomsel 2021? Lalu apakah aman melakukan transfer seeperti itu? Dan masih banyak lagi pertanyaan tentang tarnsfer pulsa dengan provider Telkomsel.  

Memang bahwa pertanyaan tersebut sering menjadi pertanyaan yang tak kunjung terjawab. Pada akhirnya pun kalian akan melakukan pencarian di layanan google. Itupun jika kalian beruntung bila menemukan artikel yang sesuai dengan apa yang kalian harapkan.

Contoh Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Tak perlu panjang lebar lagi, penulis telah menjabarkan tentang beberapa cara mentransfer pulsa ini. Cara ini dihimpun dari berbagai artikel yang tersedia di layanan pencarian google. Adapun cara tersebut yaitu :

  1. Layanan Panggilan *858*

Cara pertama ini merupakan cara transfer pulsa Tekomsel kepada sesama pengguna kartu provider Telkomsel. Kalian bisa menelpon ke nomor *858*. Adapun caranya yaitu sebagai berikut :

  • Masuk ke menu panggilan
  • Telepon ke nomer *858* (nomor tujuan yang akan di transfer)*(nominal yang akan di kirimkan)#
  • Lanjutkan cara tersebut dengan langsung menekan tombol Call / Ok / Panggil pada ponsel kalian
  • Tetap dalam panggilan tersebut untuk mengonfirmasi sebagai tanda bahwa kalian ingin mengirimkan pulsa ke nomor yang kalian tuju
  • Lalu silahkan cek ke nomor tujuan transfer pulsa untuk memastikan bahwa pulsa telah tertransfer dengan aman
  • Gunakan menu USSD *858#

Cara kedua dalam melakukan transfer pulsa di Telkomsel yaitu dengan menggunakan menu USSD. Kita sering menggunakan layanan USSD untuk membeli paket internet. Dalam menggunakan layanan ini cukup sederhana dengan melakukan beberapa langkah berikut ini :

  • Masuk ke menu panggilan pada ponsel kalian
  • Ketikan pada menu ketik *858# pada layar ponsel kalian kemudian lanjutkan dengan menekan tombol pilihan Ok / Panggil / Call
  • Kemudian pilihlah nomor 1. Tranfer pulsa
  • Masukkan nomor handphone yang akan menjadi nomor tujuan dalan transfer pulsa kalian
  • Jika sudah selesai, masukkan nominal pulsa yang ingin kalian transfer
  • Tahap yang terakhir yaitu konfirmasi persetujuan bahwa kalian ingin mentransfer pulsa dengan mengetikkan angka 1 lagi
  • Terakhir, pengirim akan mendapatkan SMS konfirmasi dari provider Telkomsel berupa pesan singkat yang menginformasikan bahwa pulsa berhasil terkirim
  • Menggunakan SMS

Cara ketiga dalam melakukan transfer pulsa pada Telkomsel yaitu dengan menggunakan layanan fitur SMS yang telah tersedia di setiap ponsel. Adapun langkah – langkah dalam melakukan transfer pulsa adalah sebagai berikut :

  • Bukalah menu SMS pada ponsel kalian
  • Ketikan TPULSA (spasi) nominal pulsa yang akan kalian transfer
  • Kirimkan SMS ini ke nomor Telkomsel yang ingin kalian transfer pulsanya
  • Terakhir silahkan cek ke nomor tujuan apakah tranfer pulsa tersebut sudah berhasil atau Belum
  • Menggunakan aplikasi MyTelkomsel

Cara keempat dalam melakukan transfer pulsa pada Telkomsel yaitu dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Cara ini cukup efektif daripada harus repot – repot menghafalkan format kirim pulsa. Aplikasi ini tersedia gratis di Google Playstore. Adapun langkah tersebut yaitu :

  • Instal dan buka aplikasi MyTelkomsel di ponsel kalian
  • Buka menu aplikasi yang ada di bagian pojok kanan atas
  • Pilih opsi menu beri hadiah
  • Masukan nomor tujuan pengirim pulsa
  • Pilih opsi toggle di bagian transfer pulsa
  • Masukkan nominal pulsa yang ingin kalian kirimkan
  • Atur metode pembayaran
  • Periksa SMS yang masuk dengan kode verifikasi. Masukkan kode tersebut ke aplikasi MyTelkomsel
  • Jika berhasil maka kalian akan mendapatkan SMS konfirmasi bahwa kalian berhasil melakukan transfer pulsa Telkomsel 2021

Demikian di atas merupakan penjelasan tentang cara transfer pulsa ini. Cara tersebut dapat kalian lakukan kepada semua orang dengan pengguna provider yang sama. Cara tersebut juga dapat dilakukan kepada orang terdekat kalian yang sedang membutuhkan.

Semoga artikel ini dapat membantu kalian ya teman- teman. Sampai bertemu lagi di lain kesempatan. Terima kasihhh 😊

Baca Juga : Setting APN Telkomsel 4G.

5/5 - (368 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + one =