Cara Whatsapp Tidak Terlihat Online dan Mengetik

Cara Whatsapp Tidak Terlihat Online dan Mengetik

Cara Whatsapp Tidak Terlihat Online dan Mengetik – Cara menggunakan whatsapp supaya tidak terlihat online dan mengetik agar orang lain tidak bisa mengetahui aktivitas anda. Sejak perusahaan Facebook mengambil alih kepemilikan Whatsapp maka fitur-fitur juga terus bertambah.

Pihak developer terus mengembangkan aplikasi Whatsapp sebagai platform chat nomor satu sedunia. Jadi tidak heran jika banyak orang telah merasa nyaman untuk terus menggunakan Whatsapp karena banyaknya fitur yang ada.

Namun nyatanya untuk beberapa fitur seperti terlihat online dan mengetik bisa membuat resah sejumlah pengguna karena alasan privasi.

Memang fitur ini termasuk kontroversi karena ada yang tidak mempermasalahkannya tetapi juga ada yang tidak suka dan ingin di hilangkan saja.

Hingga saat ini ada beberapa cara jitu yang bisa anda coba guna menghilangkan tanda terlihat online dan mengetik yang cukup mengganggu tersebut.

Cara whatsapp tidak terlihat online dan mengetik




1. Menggunakan fitur bawaan Android

Cara Whatsapp Tidak Terlihat Online dan Mengetik

Apabila tujuan anda hanya ingin melihat pesan masuk terbaru dari aplikasi WA tanpa ingin menjawab. Maka bisa gunakan fitur bawaan HP android yang menggunakan cara blokir koneksi.

Ada beberapa cara yang bisa anda pilih salah satu nya saja. Cara pertama yaitu dengan mengaktifkan fitur airplane mode atau mode pesawat.

Fitur ini sebenarnya berfungsi untuk pengguna yang ingin memakai HP Android saat pesawat sedang terbang di udara. Dan tentu saja baik sinyal telepon maupun sinyal internet akan mati total.

Aktifkan fitur ini jika anda ingin melihat isi pesan WA tanpa ketahuan orang kalau anda sedang online. Sebab koneksi internet telah terputus dan anda tetap bisa membuka WA secara offline yang berikut dengan semua isi pesan masuknya.

Selain airplane mode anda juga bisa gunakan fitur bawaan android dengan blokir akses app WA dengan jaringan WiFi atau internet.

Pada menu security silahkan pilih menu restrict data usage dan pilih aplikasi Whatsapp. Matikan akses internetnya, dengan demikian hanya aplikasi Whatsapp saja yang tidak mendapat akses online.

2. Ubah pengaturan defaultnya

Cara Whatsapp Tidak Terlihat Online dan Mengetik

Secara default aplikasi WA memang memperlihatkan status online dan mengetik. Namun jika anda ingin mematikan fitur ini maka bisa masuk ke menu pengaturan terlebih dahulu.

Sebab pada dasarnya pihak developer WA juga mengizinkan para penggunanya untuk mematikan fitur ini apabila merasa tidak nyaman.

Caranya yaitu dengan klik tanda titik tiga -> settings -> account -> privacy.

Terdapat sejumlah pilihan pengaturan privacy yang bisa anda atur sendiri untuk aktif atau tidak aktif. Pilih last seen dan ganti jadi nobody untuk menghilangkan status online.

Lalu masih pada menu privacy pilih juga status lalu ganti dengan only share with. Fitur status ini berfungsi untuk menyamarkan nomor WA yang tidak ingin anda tunjukan status terbaru anda.

Adapun fitur bawaan app WA ini juga memiliki keterbatasan yaitu ketika fitur ini aktif maka anda juga tidak bisa melihat status online WA akun lain.

Karena itu bisa gunakan alternatif cara ketiga yang akan kita bahas berikut ini.

Baca Juga: Aplikasi Intip Isi Chat WhatsApp Pasangan

3. Menggunakan Whatsapp GB

Buat yang baru pertama kali mendengar Whatsapp GB, aplikasi ini adalah versi mod dari versi WA aslinya. Jadi developer WA GB juga berbeda dari aslinya yaitu Facebook.

Meskipun kontroversi namun nyatanya hingga kini masih banyak yang pakai. Sebab ada banyak fitur menarik yang termasuk bisa untuk menyembunyikan status online dan mengetik.

Jadi apk WA Mod ini bisa anda pakai apabila ingin privasi yang jauh lebih ketat lagi. Namun untuk bisa menggunakannya pada HP Android maka anda harus hapus dahulu versi WA apk aslinya.

Baru anda install WA GB ke HP android anda lalu login dengan menggunakan nomor yang sama.

Jika sudah maka untuk menyembunyikan status online dan mengetik tinggal masuk ke menu pengaturan terlebih dahulu. Caranya yaitu dengan klik tanda titik tiga lalu pilih settings, akun, dan menu privasi.

Setelah menu privasi terbuka bisa anda bandingkan sendiri dengan versi WA orinya bahwa pada versi GB memiliki lebih banyak pilihan pengaturan.

Diantaranya yang tidak ada pada versi WA resminya yaitu fitur “Writer Status”. Pilih menu tersebut dan ganti statusnya menjadi hide atau sembunyikan.

Dengan demikian ketika anda sedang mengetik sebuah pesan maka akun WA lain tidak bisa melihat lagi status “mengetik”.

4. Cara Whatsapp Tidak Terlihat Online dan Mengetik, Whatsapp plus

Selain whatsapp GB masih ada alternatif lain yaitu dengan menggunakan Whatsapp plus. Whatsapp mod dengan background warna birunya ini juga bisa anda andalkan untuk alasan privasi yang lebih baik.

Ada baiknya juga anda tahu bahwa WA mod yang dalam hal ini adalah Whatsapp plus adalah aplikasi yang sejatinya tidak resmi. Jadi developer dan pemiliknya bukan facebook seperti WA messanger dan WA business yang ada pada situs resminya.

Pihak Facebook sendiri sebagai pemilik resmi aplikasi Whatsapp telah melarang terang-terangan kepada penggunanya untuk menggunakan Whatsapp plus atau WA mod lainnya.

Dan juga mereka tidak akan segan-segan untuk menonaktifkan akun WA nya apabila masih bandel menggunakan WA mod yang merupakan versi tidak resmi.

Jadi sebelum menggunakan Whatsapp plus anda harus sudah tahu konsekuensinya karena resiko yang akan terjadi merupakan tanggunan anda sendiri.

Meskipun demikian jika anda perhatikan nampaknya saat ini orang yang menggunakan Whatsapp plus masih aman-aman saja.

Sebab pihak developer ketiga dari WA plus juga terus memperbarui aplikasi modifikasinya ini supaya tetap aman dan nyaman digunakan oleh semua orang.

Salah satu fitur menariknya yaitu bisa menyembunyikan status tanda centang dua biru, status online, dan status mengetik. Apabila fitur ini yang anda cari-cari maka langsung saja mengunduh file apk nya melalui situs https://gbplus.net.

Perlu anda ketahui juga bahwa WA mod tidak tersedia pada play store. Jadi untuk mendapatkan nya anda bisa cari melalui google atau menggunakan url tersebut yang menyediakan berbagai versi WA mod masa kini.

Tips aman menggunakan Whatsapp





Pada intinya kehadiran fitur seperti status online, mengetik dan tanda centang biru dua ini untuk mempermudah semua orang. Belum lagi status seperti gambar, video dan teks juga tersedia semua pada satu aplikasi Whatsapp.

Banyak orang yang sudah mengerti secara default fitur itu pasti aktif. Jadi ada baiknya untuk anda pertimbangkan lagi apabila ingin menyembunyikan status online atau mengetik.

Terlebih jika akun WA anda adalah untuk keperluan bisnis. Sebab yang akan terjadinya nantinya bisa membangun image buruk karena anda tidak transparan dimulai dari hal sepele seperti status online atau mengetik.

Namun hal itu tetap merupakan kebebasan bagi masing-masing pengguna WA karena bisa menjadi alasan privasi atau alasan lainnya agar chat WA bisa lebih aman.

Demikian pembahasan lengkap mengenai bagaimana cara whatsapp supaya tidak terlihat online dan mengetik.

Baca Juga : Cara Memindahkan Stiker Telegram ke Whatsapp

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *