Emulator PS2 PC

Emulator PS2 PC – Emulator ps2 pc, playstation 2 adalah game yang dirilis oleh sony pada tahun 2000 yang lalu, yang kemudian ps2 menjadi favorit bagi semua anak-anak pada saat itu. Bahkan sampai saat ini pun masih banyak yang mencari game ps 2 untuk dijalankan di pc dengan bantuan emulator ps 2.

PS2 pun masih dianggap sebagai konsol game terbaik karena penjualannya yang menembus angka 155 juta unit. Selain itu, game-game yang dikeluarkan dalam PS2 ini pun berjumlah hampir lebih dari 3.800 judul.

Namun, saat ini karena konsol PS2 sudah mulai tidak produksi lagi dan ketinggalan jaman, dan jika pun ada yang menjualnya maka harganya pun akan sangat mahal, oleh karena itu, pecinta game PS2 kini mulai menggunakan emulator di pc nya untuk bisa memainkan game-game yang ada di PS2 tersebut.

Aplikasi Emulator PS2 Terbaik

Aplikasi emulator PS2 ini memang sangat banyak dibuat oleh para developer pc maupun developer mobile (Supaya game ps 2 bisa dimainkan di mobile terutama android). Pecinta game ps 2 ini lebih suka menggunakan emulator dibandingkan harus membeli ps 2 nya secara langsung. Hal ini karena selain sudah susah dicari dan juga sudah tidak produksi lagi, bahkan sekarangpun sudah ada ps 5 yang terbaru. Jika menggunkan emulator, penggunaannya akan lebih mudah, praktis, dan tetnunya lebih menghemat biaya.

Dengan adanya emulator, maka kamu bisa bernostalgia mengenai game ps2 dulu yang menemani masa kecil bermain ps bersama teman. Item yang kamu butuhkan hanyalah laptop atau PC dengan spesifikasi yang cocok untuk software emulator yang akan digunakan.

Berikut rekomendasi dan referensi untuk kamu yang ingin mencari emulator game ps 2 terbaik :

NeutrinoSX2

Emulator PS2 PC

Rekomendasi aplikasi emulator PS2 yang pertama ini adalah NeutrinoSX2. Emulator yang satu ini memang tidak terlalu popular, bahkan kurang populer dibandingkan dengan emulator lainnya. NeutrinoSX2 ini masih dianggap kalah dalam kepopuleran dengan yang lainnya, tetapi dianggap sejajar dengan emulator PCSX2. Hal ini karena keduanya sama-sama memiliki sifat open source.

Namun, dari segi penggunaan, emulator ini sudah dianggap sangat bagus untuk digunakan menjalankan game ps 2 dengan nyaman dan kualitas yang cukup bagus. Salah satu game yang bisa kamu jalankan dengan baik menggunakan emulator ini adalah game Mortal Kombat 5.

Untuk dapat menjalankan emulator ini dengan baik, diperlukan laptop atau pc dengan GTK runtimes. Kamu akan disuguhkan dengan suara yang memiliki kualitas yang itnggi dan didukung juga dengan cheats.

Emulator ini memang sudah sangat terbatas sekarang, tetapi kamu masih bisa mencarinya diinternet walau sedikit lebih susah. Saat ini, developer juga measih terus mengembangkan emulator ini supaya dapat terus digunakan oleh para pecinta game PS2.

Dengan emulator ini, kamu bisa menjalankan game mortal kombat hingga game ps 2 lain yang terkenal dan favorit banyak orang.

Emulator PS2 PC, PPSSPP

Emulator PS2 PC

Emulator PPSSPP ini adalah emulator untuk game ps 2 terbaik dan paling populer saat ini, untuk kamu pecinta game ps 2 emulator ini sangat cocok untuk kamu loh, karena sangat kompatibel dengan game-game di ps 2 dan lancar untuk dimainkan.

Selain itu, ada yang menarik dari emulator ppsspp ini yaitu karena aplikasi emulator ps 2 ini sangat ringan ukurannnya, dan menjadi emulator yang terbaik saat ini bahkan diseluruh dunia bukan hanya di indonesia saja loh. emulator yang kompatibel dengan hampir semua OS, baik itu windows maupun linux.

Dengan tampilan user interface yang mudah dipahami maka emulator ppsspp ini akan sangat cocok untuk kamu.

RetroArch

Emulator PS2 PC

Emulator pilihan ketiga ini adalah bernama retroarch, emulator ini adalah emulator game ps 2 yang termasuk paling lama rilis atau paling lawas. Walaupun aplikasi emulator ini sudah cukup lawas, emulator ini masih bisa berjalan dengan baik saat dimainkan dan bisa cukup stabil. Bagi kamu pecina game lawas, maka PPSSPP ini sangat cocok untuk digunakan ketika bermain game-game lawas PS2.

Emulator ini bukan hanya bisa untuk dimainkan menggunakan game ps 2 saja loh, tetapi emulator ini juga bisa memainkan game ps 1, buat kamu yang ingin bernostalgia memainkan game ps 1 jaman dulu pun bisa menggunakan emulator ini.

Hal yang sangat menarik dan menjadi rekomendasi dari para pengguna emulator ini adalah ukurannya yang cukup ringan, bahkan untuk versi mobile nya, PPSSPP hanya berukuran sekitar 28MB saja. Hal ini membuat emulator PPSSPP menjadi yang terbaik di Indonesia, bahkan dunia untuk kategori emulator games. Meskipun berukuran ringan, emulator ini dapat berjalan dengan baik walaupun berada di perangkat yang emmiliki spesifikasi rendah. Ditambah lagi, emulator ini tersedia untuk sistem operasi perangkat mobil, PC for Windows dan Linux.

Tampilan user interface yang sangat sederhana dan mudah untuk dipahami dan dimainkan. Fitur ini  membuat emulator ini bisa menjadi rekomendasi untuk kamu yang ingin memainkan game ps 2 di pc loh.

Play!

Yang keempat adalah emulator play! Emulator ps 2 ini mempunyai 2 bentuk versi loh, yaitu berisi mobile (bisa dimainkan di hp) dan versi pc, sehingga kamu bisa memainkan game ps 2 baik itu di pc maupun di hp android kamu. Namun, secara umum emulator ini sangat dikenal di kalangan platform Android dan iOS. Meskipun begitu, saat ini emulator Play! Sudah tidak tersedia di PlayStore dan harus di download melalui situs internet, baik untuk versi mobile maupun PC.

Emulator play! ini pun akan membantu dan mempermudah kamu dalam memainkan game ps2 di pc atau di hp android, dengan kebanyakan orang menggunakan hp android maka kamu bisa menggunakan emulator ini di hp kamu ya, dan kamu bisa memainkan game ps 2 dengan mudah.

Ada beberapa kekurangan dari emulator ini yaitu kamu tidak bisa memainkan banyak game ps2 seperti resident evil 4, kenapa? karena game tersebut mengharuskan emulator untuk memiliki resolusi yang sangat tinggi dan tidak didukung penuh oleh emulator play. Namun, emulator ini tetap bisa memainkan game ps 2 ringan lainnya loh.

Kelebihan dari emulator Play! adalah penggunaannya yang sangat mudah, sehingga dapat mempermudah dan tidak membingungkan para penggunya. Kamu juga tidak perlu mendownload file BIOS dan beberapa file agar dapt memainkan game menggunakan emulator ini. Selain itu, emulator Play! dapat dikatakan cukup halus. Kamu tidak perlu susah-susah untuk mengatur pengaturan di sana sini, karena emulator ini termasuk jenis Plug and Play, loh.

Demikian informasi seputar emulator ps2 pc terbaik dan pilihan untuk kamu yang suka bermain game ps2 di pc, dengan informasi tersebut kamu bisa memainkan game ps2 lagi di pc dengan emulator pilihan diatas ya.

Baca Juga : Emulator PS4 Untuk PC.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eighteen − 15 =