GTA SA LITE

GTA SA LITE Grand Theft Auto atau yang biasa dikenal dengan nama GTA, adalah salah satu game yang sangat populer dan sudah dikenal sejak lama.

Baik mereka yang merupakan pecinta game ataupun mereka yang dari kalangan umum, kemungkinan besar pernah mendengar nama game yang satu ini.

Sejak kemunculannya pertama kali hingga sekarang, GTA memang menjadi game yang sukses membuat terhibur dan selalu menarik untuk terus dimainkan. Ditambah lagi, terdapat modifikasi yang membuat game ini menjadi semakin mengasyikkan.

Salah satu bentuk modifikasinya adalah versi yang diberi nama GTA SA LITE. Terdapat beberapa perbedaan yang terdapat dari GTA versi asli dan versi yang sudah dimodifikasi.

Ingin mengetahui lebih jauh tentang GTA versi lite yang sudah melewati proses modifikasi ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Tentang GTA SA LITE

GTA SA LITE

Apabila kamu adalah seorang gamer dan pernah mencoba memainkan GTA, tentu sudah tidak asing dengan tampilan serta gameplay dari permainan yang satu ini. Namun, apakah kamu juga sudah tahu tentang versi modifikasi dari GTA?

GTA versi SA LITE adalah sebuah hasil modifikasi dari pihak ketiga. Versi terbaru ini telah dimodifikasi sedemikian rupa agar bisa dimainkan pada perangkat Android maupun perangkat lainnya.

Seperti yang telah umum diketahui, GTA adalah permainan yang berlatar di perkotaan dan dilengkapi dengan pemandangan berbagai gedung tinggi yang terlihat modern.

Selain itu GTA juga dihiasi dengan jalanan yang ramai di mana kamu bisa melihat banyak orang ataupun kendaraaan berlalu lalang.

Ukuran asli dari game ini pun bisa dikatakan besar dan memakan banyak memori, sehingga menjadikan permainan ini cukup berat dan hanya bisa dimainkan pada gaming console ataupun PC dan laptop.

Namun dengan kehadiran versi lite yang merupakan hasil modifikasi, GTA pun dapat hadir dengan ukuran yang kecil dan permainan yang ringan. Hal inilah yang membuatnya menjadi bisa digunakan di perangkat Android.

Ditambah lagi, pada versi modifikasi ini kamu akan menemukan berbagai fitur unggulan yang membuatnya semakin menarik untuk dimainkan. Kira-kira apa saja fitur unggulan tersebut?

Fitur-Fitur Unggulan GTA San Andreas LITE

GTA SA LITE

  1. Ukuran GTA SA LITE yang Kecil dan Ringan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, GTA LITE ini hadir dengan ukuran file yang kecil sehingga tidak akan membutuhkan waktu lama bagi kamu untuk mendownloadnya.

Ukuran yang kecil juga sudah tentu membuatnya lebih hemat memori penyimpanan. Dengan begitu tak perlu khawatir memori penyimpanan di perangkat kamu akan cepat habis.

Selain itu, ukuran file yang kecil juga membuat game ini akan lebih ringan saat dimainkan. Hal ini membuatnya bisa dimainkan kapan pun dan dimana pun menggunakan perangkat Android. Kinerja perangkat juga akan menjadi lebih stabil.

  1. Grafis Berkualitas Tinggi

Meski memiliki ukuran yang lebih kecil dibanding versi aslinya, namun GTA yang sudah dimodifikasi ini tetap hadir dengan grafis yang berkualitas tinggi.

Dalam bermain sebuah game, grafis tentunya menjadi aspek penting. Semakin tinggi kualitasnya, pengalaman bermain akan semakin menyenangkan.

Begitu pula sebaliknya, semakin rendah kualitas grafis, maka pengalaman bermain bisa jadi terasa kurang maksimal. Kehadiran fitur grafis yang HD ini, tetunya akan membuat game yang dimainkan terasa lebih nyata dan mengasyikkan.

  1. Tersedia Fitur Kustomisasi Setting Control

Fitur unggulan selanjutnya adalah ketersediaan kustomisasi di bagian Setting Control. Adanya fitur ini memungkinakn pemain untuk melakukan perubahan pada bagian titik kontrol game.

Dengan begitu, apabila saat bermain kamu merasakan kurang nyaman dengan pengaturan kontrol yang ada, kamu bisa mengubahnya sesuai selera agar dapat terasa lebih nyaman. Hasilnya, permainan akan terasa lebih mudah dinikmati.

  1. Fitur Cloud Save

Khawatir progress yang sudah kamu lakukan di game akan menghilang? Tenang saja, pada versi modifikasi ini sudah tersedia fitur Cloud Save. Fitur ini memungkinakn pemain untuk menyimpan data dari game.

Data tersebut akan disimpan di satu folder khusus. Kamu juga bisa langsung menimpan data dari game yang sedang dimainkan secara langsung. Kabar baiknya, fitur Cloud Save ini juga bisa digunakan secara gratis.

  1. Tersedia Bahasa Indonesia

Game asli GTA dikembangkan oleh Rockstar Games yang berasal dari Amerika Serikat. Oleh karena itu, game ini hadir dengan bahasa Inggris.

Nah, pada GTA SA yang sudah dimodifikasi, kamu akan menemukan pilihan untuk mengubahnya ke bahasa Indonesia. Fitur ini akan membuatnya semakin mudah dalam menjangkau semua pemain di Indonesia.

  1. Banyak Kendaraan yang Tersedia

Kendaraan menjadi salah satu fitur yang menjadi ciri khas GTA. Pada GTA versi ini, pemain akan menemukan banyak jenis kendaraan yang bisa digunakan. Ada berbagai tipe dan jenis mobil yang bisa dimanfaatkan selama permainan.

Selain mobil, ada juga jenis kendaraan lain yang tersedia seperti sepeda, becak, motor, kereta, pesawat dan masih banyak lagi jenis kendaraan lainnya.

Jenis kendaraan yang lengkap ini membuat gameplay semakin terasa mengasyikkan dan tidak akan membuat pemain cepat merasa bosan.

Cara Download dan Install GTA San Andreas LITE

Nah, setelah mengetahui tentang apa itu GTA San Andreas LITE dan fitur-fitur unggulan yang dimilikinya, selanjutnya kamu tentu ingin segera mendownload dan menginstallnya.

Langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini agar dapat segera memainkan GTA SA.

  • Siapkan perangkat android yang akan kamu gunakan untuk memainkan GTA LITE.
  • Selanjutnya buka Google dan carilah situs yang menyediakan tempat download GTA versi mod. Situs seperti ini sangat banyak, jadi tak perlu khawatir akan kesulitan dalam menemukannya.
  • Setelah itu ikuti petunjuk download yang sudah disediakan. Biasanya kamu akan diminta untuk mendownload game GTA LITE beserta file OBB agar dapat memainkannya.
  • Jika file GTA dan file OBB sudah berhasil terunduh, selanjutnya masuk ke menu Pengaturan atau Setting yang ada di smartphone kamu.
  • Pilih menu Privasi atau Keamanan. Klik centang pada opsi Sumber Tidak Dikenal atau Unknown Sources. Langkah ini diperlukan agar file yang sudah didownload bisa kamu install pada perangkat.
  • Kemudian cari file game GTA yang sudah kamu unduh tadi pada menu File Manager.
  • Jika sudah menemukan filenya, klik file tersebut dan pilih Install. Silahkan tunggu hingga proses install berhasil.
  • Setelahnya, kamu bisa langsung menghubungkan game dengan file OBB yang juga sudah didownload sebelumnya.

Penutup

Setelah membaca pembahasan di atas hingga akhir, sekarang kamu tentu menjadi lebih paham dengan apa itu GTA SA LITE.

GTA yang merupakan hasil modifikasi pihak ketiga ini lebih ringan dan memiliki banyak fitur unggulan yang dapat dinikmati.

Bagi kamu yang penasaran ingin segera mencoba memainkannya, silahkan langsung ikuti langkah tentang cara download dan install yang sudah tersedia. Sekian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

Baca Juga: Download Game PPSSPP

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *