Hapuskan Jarak dengan Aplikasi Meeting Online Gratis Berikut Ini

Aplikasi Meeting Online

Hapuskan Jarak dengan Aplikasi Meeting Online Gratis Berikut Ini – Alat komunikasi telah berkembang sedemikian rupa sehingga jarak bukan lagi menjadi masalah. Dulu orang-orang melakukan cara tradisional saat berkomunikasi seperti menabung bedug, bertukar surat, dan lain sejenisnya. Akan tetapi, di zaman serba modern sekarang ini siapapun bisa saling menghubungi secara fleksibel tanpa terikat tempat dan waktu. Ketika menghubungi rekan dan keluarga dekat pastinya tidak cukup telepon biasa saja. Maka dari itu, telah hadir rekomendasi aplikasi meeting online gratis yang dapat digunakan:

Hapuskan Jarak dengan Aplikasi Meeting Online Gratis Berikut Ini

1. Skype

Aplikasi Meeting Online

Aplikasi terkenal buatan Skype ini telah mendunia yang dibuktikan dengan satu miliar unduhan pada play store. Terdapat versi android dan windows untuk Skype. Fitur-fitur pesan dan panggilan video gratis juga menjadi salah satu daya tarik utama aplikasi ini. Kapasitas panggilan video bisa menampung hingga 24 personal dalam kualitas kamera yang tentunya HD.

Apabila pengguna menginginkan mengirim pesan teks maka dapat dikirim secara pribadi ke kontak tertentu. Untuk menggunakan aplikasi ini hanya memerlukan paket data internet atau wi-fi yang menyambung ke device. Ukuran downloadnya juga tidak terlalu besar yakni sekitar 38 MB pada smartphone.

2. Google Meet

Aplikasi Meeting Online

Google LLC membuat aplikasi meeting online gratis yaitu Google Meet yang dapat dipakai dalam pertemuan antar siswa, rekan kerja, sahabat, maupun keluarga. Setiap satu kali periode meet, jumlah orang yang dapat ditampung maksimal ialah 250 orang. Ketika sedang menggelar suatu event atau acara diskusi yang diperlukan tatap muka maka dapat memakai Google Meet sebagai solusi alternatif. Nama yang muncul pada layar meeting nantinya sesuai dengan nama akun pada email yang dipakai untuk login. Oleh karena itu, lebih baik mengatur display name pada email supaya ketika meeting berlangsung nama pengguna sudah benar.

3. Zoom

Aplikasi Meeting Online

Acara pertemuan webinar yang mempunyai audiensi banyak pastinya membutuhkan saluran media untuk menghubungkan. Zoom telah hadir dengan berbagai fitur serba guna yang dapat dimanfaatkan ketika meeting. Fitur yang ditawarkan meliputi, share screen untuk membagikan layar presentasi, pesan chat yang ditujukan ke semua orang atau pribadi, pengiriman file dalam berbagai format gambar, video, serta audio.

Pengguna hanya tinggal membuat room meeting yang nantinya diberi sebuah link untuk dibagikan. Sebarkan link meeting tersebut kepada rekan-rekan yang ingin diajak berdiskusi. Apabila pengguna berperan sebagai host maka perlu melakukan acc kepada setiap member yang ingin bergabung.

4. Aplikasi Meeting Online, Microsoft Teams

Microsoft Corporation yang telah sukses dengan peluncuran aplikasi pengolah kata word dan angka excel kembali menciptakan aplikasi fungsional untuk meeting. Keunggulan dari aplikasi Microsoft Teams, yakni kemampuannya menampung peserta meeting hingga sepuluh ribu orang. Layar interface yang ditampilkan juga sederhana sehingga mudah dipahami oleh pemula sekalipun.

Selain melakukan panggilan video, pengguna bisa mengirim pesan kepada pengguna lain. Aplikasi ini dapat diinstal pada PC atau smartphone.Terdapat fitur tanggal untuk mencatat jadwal saat ini dan yang akan datang.

5. Blue Jeans

Meskipun namanya tidak kelihatan seperti aplikasi meeting, akan tetapi Blue Jeans nyatanya dapat melakukan video conference yang dihadiri maksimal 50 peserta untuk versi gratis. Jika berlangganan premium maka kapasitas peserta akan bertambah lebih banyak. Video yang ditampilkan pastinya berkualitas HD. Tidak hanya itu, terdapat fitur blokir latar belakang yang mengganggu.

Demikian rekomendasi aplikasi meeting online gratis yang bisa dijadikan referensi. Hancurkan jarak yang jauh dengan komunikasi tatap muka secara daring. Kini sudah tidak ada hambatan yang perlu dipikirkan saat ingin menghubungi seseorang. Pastikan menyiapkan kuota internet yang cukup ketika melakukan panggilan video.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

10 + 10 =