Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Seperti Selebtiktok

Cara mendapatkan uang dari TikTok banyak orang yang ingin mengetahui bagaimana caranya. Untuk Anda yang masih pemula, tentunya ini bisa menjadi tantangan tersendiri.

Sejak diluncurkan pertama kali di tahun 2016, TikTok Yang merupakan sebuah jaringan sosial dan platform video musik asal negeri China memang mencuri perhatian. Meskipun kehadirannya di Indonesia sempat dipandang sebelah mata, bahkan sempat diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, namun nyatanya kini penggunanya sangatlah banyak.

69% target pasar TikTok sendiri menjangkau kalangan muda berusia 16 hingga 24 tahun. Selebihnya TikTok banyak digunakan banyak pihak untuk melakukan promosi.

Dengan TikTok,  Penggunanya bisa membagikan video pendek. Awalnya video yang bisa dibagikan hanya berdurasi satu menit, namun kini diperpanjang hingga mencapai tiga menit.

Tidak hanya sekadar bisa membagikan video saja. TikTok juga membuka peluang agar penggunanya bisa menghasilkan uang. Kemudian bagaimana cara mendapatkan uang dari Tiktok? Sebelum mengetahui caranya, yuk, simak tips ini dulu agar uang bisa dihasilkan dengan lebih mudah.

Begini Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Sebelum akun Tiktok Anda berhasil menghasilkan pundi-pundi rupiah, maka yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah mendowload aplikasinya di sini. Kemudian:

Membuat Profil yang Unik.

Agar mendapatkan banyak follower, maka profil Anda harus dibuat semenarik mungkin. Bagi Anda yang belum membuat akun maka bisa menggunakan nomor telepon, akun Facebook, akun Instagram, atau akun Twitter, email, atau Line, VK, atau Kakaotalk.

Pilih foto atau video profil yang menarik. Dan perlu Anda ketahui, setiap 30 hari, Anda bisa mengubah nama profil. Pelajari dengan baik, hingga Anda bisa mengubah profil menjadi lebih mudah ditemukan.

Membuat Video dengan Lagu ataupun Konsep yang Sedang Menjadi Trending.

Cara mendapatkan uang dari tiktok

Jika akun sudah dibuat, maka mulailah memuat video, cara mendapatkan uang di Tiktok akan menjadi lebih mudah, apabila Anda berhasil mendapatkan penonton dalam jumlah banyak. Setiap video yang masuk ke “For You Page” kemungkinan besar akan mendapatkan viewers yang tinggi. Pastikan Anda menggunakan lagu atau memanfaatkan video lainnya yang tengah viral.

Menautkan ke Akun Media Sosial Lainnya

Berikutnya jangan lupa untuk menautkan akun Tiktok Anda ke Instagram juga YouTube Anda. Tujuannya, agar bisa meningkatkan jangkauan video Tiktok yang telah Anda buat.

Dengan menautkan akun media sosial, kemungkinan untuk mendapatkan follower pun jauh lebih mudah. Jadi, jangan ragu untuk membuka dan mengaktifkan media sosial lainnya, dan Anda siap berkarya.

Jangan Lupakan Hashtag

Sama halnya dengan Instagram atau Twitter, di Tiktok pun, sebaiknya Anda menggunakan hashtag atau tagar, pada setiap konten yang dibagikan.

Berkolaborasi dengan Influencer atau Selebriti

Tips berikutnya untuk mendatangkan banyak penonton ke akun Tiktok Anda, maka mulailah memikirkan untuk membuat kolaborasi dengan pengguna Tiktok lainnya, jika perlu, bekerjasamalah dengan influencer atau selebriti yang notabene sudah lebih dulu terkenal.

Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok Bisa Anda Lakukan dengan Cara Ini

Setelah terbiasa melakukan hal-hal di atas, mari lanjutkan untuk mengetahui bagaimana cara mendapatkan uang dari platform Tiktok. Namun pastikan terlebih dahulu jumlah pengikut Anda, ya! Karena agar bisa dimonetasi maka follower Anda sebaiknya berkisar antara 10.000 hingga 1 juta orang.

Mulailah Menjadi Influencer Tiktok

Cara mendapatkan uang di Tiktok bisa dimulai dengan menjadi seorang influencer. Sama halnya dengan media sosial lainnya, menjadi influencer di Tiktok pun bisa dimulai dengan mempromosikan produk, brand, atau layanan sebuah perusahaan.

Semakin banyak follower Anda, maka kesempatan untuk mendapatkan bayaran sebagai influencer pun bisa semakin besar. Namun pastikan follower yang didapat secara organik, ya! Dan cara terbaiknya hanya ada pada konsitensi membagikan konten-konten yang Anda buat.

Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok Konten Bersponsor

Jika follower Anda jumlahnya sudah sangat banyak, maka bisa membuat progtam atau konten khusus, di mana video yang dibuat telah disponsori oleh pihak lain. Dalam hal ini, banyak sekali contoh yang bisa Anda lihat, banyak para influencer atau selebriti yang bekerjasama dengan brand ternama.

Untuk konten seperti ini, biasanya ada kontrak khusus yang disetujui kedua belah pihak. Jika ini sudah sampai di tahap ini, pastikan kamu membaca setiap syarat dan ketentuan yang diajukan, ya!

Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok Membuat Konten Musik

Cara mendapatkan uang dari tiktok

Cara mendapatkan uang di TikTok berikutnya adalah dengan membuat konten musik. Buat karya yang terbaik tentunya, hingga disukai banyak follower Anda.

Memang tidak bisa dipungkiri, saat ini banyak sekali karya musik yang laku di pasaran, setelah sebelumnya viral di TikTok. Bahkan sepanjang TikTok digunakan, sudah banyak sekali artis-artis baru yang mulai dikenal, karena kepopulerannya di platform hiburan tersebut.

Beberapa nama yang hingga saat ini menjadi pembicaraan adalah Jessica Bunga, Ziva Magnolya, Brigita Meliala, dan masih banyak lagi. Konten musik yang mereka hadirkan, pastinya mampu membuat mereka mendulang rupiah.

Berjualan Produk

Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan di TikTok adalah menjual produk atau barang yang berkualitas tentunya. Bagi pemula yang jumlah pengikutnya masih terbatas, mungkin akan merasa kesulitan. Lain halnya jika jumlah follwer sudah sangat banyak, maka menjual produk apapun bisa jadi lebih mudah.

Cara lain yang bisa Anda manfaatkan adalah dengan memanfaatkan program TikTok for Business. Program ini tentunya mendukung pelaku UKM agar bisa lebih maju. Selain itu, TikTok juga menawarkan program paket iklan berbayar, sehingga Anda bisa menggunakan fitur-fitur tambahan, seperti spotlight misalnya.

Dari penjelasan di atas, kini Anda sudah mengetahui bagaimana cara mendapatkan uang di TikTok. Berikutnya yang sebaiknya Anda lakukan adalah membangun branding agar Anda bisa lebih mudah dikenali lagi.

Cara mendapatkan uang dari tiktok

Membuat branding nyatanya bukan pekerjaan mudah. Anda harus melakukan banyak hal, di antaranya menentukan target pasar, sehingga Anda bisa lebih mudah ketika membuat konten, sehingga lebih berpotensi untuk disukai.

Untuk membangun branding, bisa dimulai sejak pertama kali Anda membagikan konten video. Tentukan karakter seperti apa yang ingin Anda kenalkan pada pengikut Anda. Serta konten-konten seperti apa yang akan Anda berikan, apakah traveling, kuliner, humor, atau yang lainnya.

Masih ada cara mendapatkan uang di TikTok untuk Anda yang jumlah follower-nya masih sangat sedikit. Salah satunya dengan mengundang teman agar menggunakan TikTok juga. Misi mengunang teman ini, harus dilakukan secara konsisten, agar uang yang bisa ditukarkan ke saldo Dana ini bisa didapat dalam jumlah banyak.

Selain mengundang teman untuk gabung di TikTok, Anda juga melakukan misi menonton video, untuk mendapatkan koin. Penuhi target yang ditentukan oleh TikTok, setidaknya Anda bisa mendapatkan 2000 koin setelah menonton video yang telah ditentukan selama lima menit, atau 7000 koin, setelah menonton video selama 15 menit.

Nah, itu cara mendapatkan uang di TikTok yang bisa Anda coba. Ternyata cukup banyak yang bisa Anda lakukan, bukan? Kini, tentukan  lebih dulu, mana yang akan Anda lakukan. Selamat mencoba!

Ketahui cara mendapatkan uang dengan main game di sini!

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *