Inilah Cara Penggunaan Shopee Paylater Agar Bisa Belanja Sekarang Bayar Nanti

Cara Penggunaan Shopee Paylater

Inilah Cara Penggunaan Shopee Paylater Agar Bisa Belanja Sekarang Bayar Nanti – Di masa pandemi seperti sekarang, banyak orang lebih memilih untuk membeli secara online termasuk melalui Shopee. Sekarang Shopee juga menyediakan metode dimana pengguna bisa melakukan cicilan, yaitu Shopee Pay later. Cara penggunaan Shopee Paylater cukup mudah. Pengguna tidak perlu khawatir terkait keamanan karena fitur ini telah mendapat izin OJK. Inilah persyaratan dan cara melakukan pembeliannya:

Inilah Cara Penggunaan Shopee Paylater Agar Bisa Belanja Sekarang Bayar Nanti

1. Mengetahui Syarat Wajib

Cara Penggunaan Shopee Paylater

Buka aplikasi Shopee, kemudian masuk ke akun milik pribadi. Sebelum mulai mencari barang, ketahui empat syarat untuk memakai Shopee Pay Later. Pertama, akun Shopee wajib terdaftar dan sudah diverifikasi. Kedua, akun Shopee telah berusia paling tidak tiga bulan sejak pertama kali mendaftar. Ketiga, akun Shopee setidaknya cukup sering dipakai untuk melakukan transaksi. Keempat, pengguna harus memakai Shopee yang telah di update ke versi terbaru.

2. Mencari Produk dengan Harga Tidak Melebihi Limit

Mulailah mencari produk yang diperlukan. Batasan (limit) yang diperbolehkan untuk membayar melalui Shopee Pay later adalah satu juta. Cara penggunaan Shopee Paylater selanjutnya yaitu memilih barang yang nilainya tidak melebihi batas tersebut.

Pengguna bisa mengatur harga melalui tombol filter yang ada di sebelah kanan untuk memudahkan sehingga pilihan yang muncul tidak terlalu banyak. Difilter ini pengguna bisa mengatur batas harga, lokasi produk, dan lain sebagainya. Setelah melalui filter, maka harga produk yang muncul akan sesuai limit yang ditentukan tadi.

3. Melakukan Pembelian

Ketuk “Beli Sekarang” setelah sudah yakin dengan barang yang diinginkan. Berikutnya masukkan detail terkait pengiriman mulai dari alamat lengkap serta memilih jasa kurir. Kemudian klik di “Metode Pembayaran” untuk memilih cara membayar produknya.

Dari berbagai metode yang ada, pilihlah “Shopee Pay later” dan tentukan ingin beli sekarang dan membayar nanti atau memakai metode cicilan. Setelah menentukan, pilih “Konfirmasi”. Selanjutnya tekan “Checkout” jika sudah memastikan informasi harga, alamat, metode, dan barangnya sudah benar sesuai dengan yang diatur sebelumnya.

4. Verifikasi Kode

Cara Penggunaan Shopee Paylater

Periksa menu SMS untuk melihat apakah sudah ada kode verifikasi (OTP) yang dikirimkan oleh Shopee. Fungsi kode ini adalah memastikan apakah permintaan memakai Shopee Pay later dilakukan oleh orang yang sama dengan di akun Shopee. Sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya, Shopee akan mengirimkan kode sebagai prasyarat akhir memakai Shopee Pay later. Ketikkan kode ini saat diminta oleh Shopee untuk mendapat persetujuan.

5. Cara Penggunaan Shopee Paylater, Memeriksa Pembayaran

Periksa apakah sudah ada pesan tanda konfirmasi, biasanya hal ini membutuhkan paling lama 10 menit. Apabila pesanan sudah berhasil terkonfirmasi, Shopee akan segera mengirimkan pemberitahuan pada penjual. Tujuannya untuk mengemas dan mengirimkan barangnya sesuai batas waktu yang ditentukan.

Cara penggunaan Shopee Paylater selanjutnya yakni melakukan pembayaran dari tagihan Shopee Pay later sesuai tanggal yang telah diinformasikan, akan lebih baik jika dilunasi lebih awal sehingga tidak terlupakan. Apabila melewati jatuh tempo, akan ada sanksi yang diberikan oleh pihak Shopee yaitu denda sebesar 5% dari jumlah tagihan bahkan pembekuan akun.

Demikianlah pembahasan mengenai cara penggunaan Shopee Paylater untuk berbelanja. Fitur ini sangat menguntungkan bagi pengguna yang ingin membeli hal yang terbatas namun belum ada dana. Jadi, bisa “berhutang” ke Shopee untuk sementara waktu.

Tidak hanya itu, Shopee Pay later juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan peminjaman uang secara legal. Tanpa perlu kartu kredit sebesar minimal 750 ribu dan maksimal 1,8 juta. Langkah yang cerdas untuk memberi kesempatan pembeli dalam mengumpulkan dana sebelum melakukan pembelian.

Baca Juga : Golden Ticket Shopee, Ini Cara Mendapatkan dan Menggunakannya

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *