Jangan Bingung, Begini Cara Cek Saldo E Toll di HP dengan Mudah

Cara Cek Saldo E Toll

Jangan Bingung, Begini Cara Cek Saldo E Toll di HP dengan Mudah – Kartu E-Toll kini sering dipakai dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya dalam membayar tol saja, kartu E-Toll dapat pula digunakan dalam membayar TransJakarta, serta beberapa merchant lain. Mengingat pentingnya E-Toll, pengguna kini tak usah repot-repot pergi ke ATM dan minimarket guna memeriksa saldo E-Toll tersebut. Cukup dengan memanfaatkan Hp pengguna. Berikut cara cek saldo E Toll di HP yang cepat serta mudah:

Jangan Bingung, Begini Cara Cek Saldo E Toll di HP dengan Mudah

1. Gunakan Aplikasi Mandiri

Cara Cek Saldo E Toll

Pengguna bisa memeriksa saldo E-Toll memakai aplikasi Mandiri Online. Aplikasi tersebut bisa diunduh secara gratis pada Google Play Store. Setelahnya, pengguna harus mengaktifkan fitur NFC (Near Field Communication) pada Android masing-masing. Pengguna hanya tinggal mengubah setting pada pengaturan ponsel masing-masing.

Secara mudah, pengguna mampu memeriksa saldo E-Toll tersisa. Langkahnya, pengguna hanya perlu menempelkan kartu E-Toll ke sisi yang memiliki logo NFC, pada sisi belakang HP. Secara langsung, layar HP tersebut bakal menunjukkan nomor kartu serta sisa saldo E-Toll yang ada. Metode ini cukup praktis karena pengguna tak usah pergi keluar guna memeriksa saldo.

2. Cara Cek Saldo E Toll, Gunakan Aplikasi Tokopedia

Cara Cek Saldo E Toll

Cara cek saldo E Toll di HP selanjutnya yakni dengan memakai aplikasi Tokopedia. Sebagai sebuah online shopping marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia nyatanya dapat membantu pengguna memeriksa saldo E-Toll. Metode penggunaannya sebenarnya cukup mirip dengan sebelumnya. Satu hal yang pasti yakni pengguna perlu lebih dahulu mengaktifkan menu NFC di ponsel masing-masing.

Setelahnya, masuk ke Tokopedia, pilih opsi E-Money. Setelah itu klik opsi Cek Saldo. Pengguna hanya harus mendekatkan kartu E-Toll pada bagian NFC di belakang HP masing-masing, lalu sisa saldo E-Toll pun bakal ditampilkan. Tidak hanya mudah, aplikasi Tokopedia tersebut juga dapat diunduh secara gratis.

3. Gunakan Aplikasi Bukalapak

Sama seperti Tokopedia, Bukalapak pula dapat dipakai dalam memeriksa saldo E-Toll. Pengguna perlu mengaktifkan fitur NFC pada ponsel masing-masing. Setelahnya, masuk ke aplikasi Bukalapak, lalu masuk ke opsi E-Money. Tempelkan kartu E-Toll di sisi belakang ponsel. Sisa saldo E-Toll pun bakal muncul. Sama seperti sebelumnya, Bukalapak ini dapat diunduh secara cuma-cuma melalui Google Play Store serta App Store.

4. Cara Cek Saldo E Toll, Gunakan M-Banking

Apabila pengguna tidak dapat menggunakan NFC di ponselnya, maka cara mengecek saldo E Toll di HP dibawah ini cocok untuk dimanfaatkan. Langkahnya pun cukup sederhana, meski tak secepat metode menggunakan NFC yang telah dijabarkan sebelumnya.

Pertama, pengguna perlu membuka mobile banking sesuai dengan bank yang dipakai masing-masing. Semua mobile banking dapat dipakai dalam memeriksa sisa saldo E-Toll. Cari opsi E-Money maupun Uang Elektronik. Ketikkan nomor kartu E-Toll yang dimiliki. Terakhir, klik opsi kirim atau selesai. Sisa saldo E-Toll pun akan ditampilkan pada layar HP pengguna.

5. Melakukan Panggilan Dial

Apabila pengguna tidak memiliki mobile banking serta ponselnya tidak mendukung fitur NFC untuk diaktifkan, maka cara terakhir yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan panggilan dial. Cara ini sama dengan ketika pengguna hendak memeriksa sisa pulsa pada HP. Pengguna perlu menekan *141*6#, lalu klik dial.

Secara otomatis, sisa saldo E-Toll ini akan ditampilkan pada ponsel pengguna. Cara ini lebih sederhana, pengguna tak diwajibkan untuk mengunduh aplikasi apa-apa maupun mengaktifkan fitur NDC, serta dapat digunakan secara gratis pula.

Dengan demikian, beberapa poin diatas merupakan cara cek saldo E Toll di HP yang sederhana serta tentunya aman. Pengguna tak usah keluar rumah guna memeriksa sisa saldo E-Toll ini. Belum lagi, aplikasi-aplikasi yang dipakai pula dapat diunduh secara cuma-cuma serta penggunaannya benar-benar sederhana.

Baca Juga : Aplikasi Cek Saldo E-Toll

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *