Kelebihan dan Kekurangan Huawei MatePad T 10 Kids Edition yang Perlu Diketahu

Kelebihan dan Kekurangan Huawei MatePad T 10 Kids Edition

Kelebihan dan Kekurangan Huawei MatePad T 10 Kids Edition yang Perlu Diketahui – Huawei diketahui telah meluncurkan produk barunya yaitu tablet khusus untuk anak-anak. Namanya yaitu Huawei MatePad T 10 Kids Edition yang dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung. Tablet berukuran 9 inci ini didesain unik dan ringan untuk dibawa kemana-mana. Maka dari itu Anda yang ingin membelinya harus mengetahui kelebihan dan kekurangan Huawei MatePad T 10 kids edition.

Kelebihan Huawei MatePad T 10 Kids Edition :

  1. Mempunyai fitur menarik

Kelebihan dan Kekurangan Huawei MatePad T 10 Kids Edition

Produk Huawei MatePad T 10 Kids Edition memiliki blue light filter yang aman digunakan anak-anak. Filter ini berguna untuk menyaring sinar biru pada layar. Sinar biru memang diketahui sangat berbahaya apalagi jika Anda melihat layar dalam waktu yang lama. Sehingga blue light filter menjadi fitur yang diincar banyak orang ketika akan membeli barang elektronik seperti gadget atau tablet.

Lalu ada fitur bumpy road alert yang berfungsi untuk mengingatkan anak agar beristirahat sejenak ketika sedang perjalanan jauh. Saat gadget sedang dicas maka fitur safe charging lock akan otomatis membuat layarnya terkunci. Ada juga e-book mode yang akan membuat Anda nyaman saat membaca teks di tablet. Beragam fitur itulah yang menjadi daya tarik para pengguna gadget.

  1. Menyediakan kids corner

Kelebihan dan Kekurangan Huawei MatePad T 10 Kids Edition

Fitur kids corner memungkinkan anak mengunduh video, gambar, dan aplikasi yang berfokus untuk mengembangkan motorik anak. Orang tua dapat memantau aplikasi yang ada di tablet dengan menyortirnya ke dalam folder. Tersedia pula password agar anak tidak mengakses konten yang diluar pembelajaran. Huawei MatePad juga memungkinkan pengguna mengunduh multimedia dan painting.

Melalui multimedia anak bisa belajar cara bicara dengan merekam suara, jadi anak lebih berani. Jika pengguna ingin mengekpresikan diri maka dapat menggunakan kamera. Perlu diketahui bahwa tablet ini sudah dilengkapi dengan kamera 5 MP sehingga hasil gambar akan terlihat bagus. Kemudian kids painting diharapkan mampu menjadi media belajar untuk menggambar serta menulis.

  1. Kelebihan dan Kekurangan Huawei MatePad T 10 Kids Edition, Audio yang keras

Jika Anda ingin membeli produk tablet ini maka harus mengetahui kelebihan dan kekurangan Huawei MatePad T 10 terlebih dahulu. Keunggulan lain yang dapat ditemukan adalah suara audio yang keras dan lantang. Hal ini tentu akan menunjang pengguna ketika bermain game, menonton film, maupun mendengarkan musik. Speakernya diketahui telah dilengkapi dengan Histen 6.1.

Saat berada di ruangan, suara audio tersebut akan terdengar menggema. Selain itu pengguna juga bisa mendengarkan audionya melalui headset agar lebih nyaman. Namun bagi anak-anak tidak disarankan terlalu sering memakai headset. Audio yang keras ini menjadi salah satu pemikat pembeli karena suara yang dimunculkan tampak nyata dengan bunyi bass.

  1. Layanan monitoring

Di dalam tablet ini Anda dapat menemukan beragam fitur monitoring yang telah dirancang khusus untuk melacak aktivitas anak. Orang tua yang ingin mengontrol foto atau video yang telah dilihat anak dapat menggunakan aplikasi management yang tersedia. Dari sini Anda akan mudah memantau kegiatan anak selama menggunakan tablet tersebut.

Tak hanya itu, terdapat pula management waktu agar orang tua dapat melihat berapa lama anak menggunakan tablet tersebut dalam 1 hari. Anda bisa mengetahui kegiatan apa saja yang telah dilakukan buah hati sehingga fitur ini sangat berguna. Huawei MatePad memang memudahkan pengguna untuk mengajarkan pembelajaran sekaligus mengawasi anak.

  1. Layar yang lebar

Kelebihan dan Kekurangan Huawei MatePad T 10 Kids Edition

Kelebihan dan kekurangan Huawei MatePad T 10 kids edition memang dikenal sangat banyak. Salah satu kelebihannya yaitu layar Huawei MatePad yang lumayan lebar. Perangkat ini sudah dilengkapi dengan layar 9,7 inci dengan pemanfaatan panel berteknologi IPS. Kualitas gambarnya pun begitu tajam sehingga Anda yang menggunakan tablet ini akan merasa nyaman.

 

Kekurangan Huawei MatePad T 10 Kids Edition :

  1. Hanya mempunyai satu warna

Huawei MatePad hanya mempunyai 1 warna saja casenya yaitu deep sea blue atau biru muda laut. Pada handle nya terlihat ada sedikit perpaduan warna hijau muda. Warna ini memang cocok untuk anak-anak, tetapi terkadang untuk anak perempuan lebih menyukai warna pink. Maka dari itu Huawei MatePad perlu menambah pilihan warna lagi untuk meminimalisir kekurangan yang ada.

  1. Kelebihan dan Kekurangan Huawei MatePad T 10 Kids Edition, Tidak tersedia face unlock

Face unlock merupakan fitur pengenalan wajah yang berfungsi untuk keamanan gadget agar tidak mudah dibuka oleh orang lain. Fitur ini akan memungkinkan Anda untuk membuka tablet hanya melalui sensor wajah. Namun Huawei MatePad T 10 diketahui belum memiliki face unlock pada pengaturannya.

Anda harus menggunakan password atau sandi untuk menjaga keamanan gadget. Bagi beberapa orang hal tersebut bukan menjadi persoalan yang besar karena masih ada fitur pengamanannya. Tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian orang lainnya juga ada yang merasa kurang nyaman. Maka dari itu Anda harus mengetahui kelebihan dan kekurangan Huawei MatePad T 10 kids edition.

  1. Kapasitas baterai yang rendah

Kelebihan dan Kekurangan Huawei MatePad T 10 Kids Edition

Baterai Huawei MatePAd T 10 yang memiliki kapasitas 5.100 mAh tergolong rendah. Hal ini dikarenakan tablet tersebut hanya mampu bertahan hidup kurang lebih 1 hari saja. Apalagi jika digunakan untuk game atau menonton film dengan kecerahan yang tinggi maka baterai akan semakin menurun. Pengisian dayanya pun cukup lama membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam.

Bagi Anda yang menggunakan gadget tanpa menginstal aplikasi berat maka Huawei MatePad T 10 menjadi pilihan yang tepat. Kelebihan dan kekurangan Huawei MatePad T 10 kids edition inilah yang harus mulai dipikirkan pengguna sebelum membeli tablet.

  1. Kurangnya layanan google

Seperti yang diketahui bahwa Huawei MatePad T 10 tidak lagi bergandengan dengan layanan google. Hal itu mengakibatkan pengguna kesulitan saat akan menginstal aplikasi yang diinginkan. Namun tidak perlu khawatir karena produk ini sudah menyediakan Huawei App Gallery yang fungsinya hampir sama seperti google play store.

Meskipun demikian tidak semua aplikasi tersedia di Huawei App Gallery tersebut. Jadi beberapa orang akan merasa kurang nyaman saat menggunakan layanan di tablet ini. Sehingga perusahaan Huawei harus lebih meningkatkan layanannya menjadi lebih baik lagi.

  1. Kelebihan dan Kekurangan Huawei MatePad T 10 Kids Edition, Hanya hadirkan WiFi

Tablet Huawei MatePad hanya menghadirkan pilihan koneksi wifi saja dalam penggunaannya. Jadi Anda tidak bisa memasangkan kartu SIM yang berisi kuota internet. Hal tersebut tentu mengharuskan penggunanya untuk berlangganan wifi di rumah atau tethering dari ponsel. Kekurangan inilah yang menjadi kesulitan tersendiri bagi beberapa pengguna saat berada di luar rumah.

Demikian ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Huawei MatePad T 10 yang perlu Anda ketahui. Fitur yang telah disediakan diharapkan membuat Anda mudah saat menggunakan tablet sebagai media bermain sekaligus belajar anak. Namun sebelum membeli produknya Anda juga harus memikirkan kekurangan tablet ini agar dalam pemakaian kedepannya tidak merasa kesulitan.

Baca Juga : Deretan 10 Processor Smartphone Terbaik Anti Hang dan Ngelag

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

one × 3 =